Monday, July 9, 2007

38

bertambah satu tahun jumlah usia
berkurang satu tahun usiaku di dunia
beratus cobaanNYA
beribu nikmatNYA

pengen menjadi ibu yang menyenangkan bagi alifah balqiz
pengen jadi istri sholehah bagi ayah utam (udah belum yah? soale masih suka ngotot.com)
pengen jadi anak sholehan bagi ibu-bapak
pengen bisa lihat pertumbuhan alifah balqiz hingga mereka dewasa kelak
pengen tetap sehat
pengen bisa berangkat umroh
pengen punya betrik (tetep! tapi sepeda biasa juga asyik kok) xixixixi
pengen
pengen
pengen
dan beribu keinginan lainnya..

TAPI
diatas semuanya itu AKU HANYA PENGEN
mengucap rasa SYUKUR KEPADA ALLAH SWT atas semua nikmatNYA yang telah diberikan kepadaku selama 38 tahun!

Saturday, July 7, 2007

persahabatan

terimakasih atas semua perhatian, saran, komen dari teman-teman. sebuah pelajaran yang teramat berharga buat saya, dan semoga bisa juga menjadi sebuah pelajaran bagi teman-teman semua. buat saya pribadi persahabatan adalah sebuah jalinan yang amat berharga. saling menghormati, menghargai, menjaga sikap, tutur kata adalah penting. Insya Allah di masa mendatang kejadian seperti ini tidak terulang lagi baik oleh saya pribadi maupun oleh teman-teman lain. Insya Allah tali silaturahmi kekeluargaan kita semakin erat. Amien.




minggu kemaren, jalanan di depan rumah lagi di perbaiki. secara emang thu jalanan gak rata, aspal-nya dah banyak yang bolong-bolong, dan inget-inget terakhir kali diperbaiki keiknya waktu awal-awal aku baru nempatin rumah ini. berarti dah 8-9 taonan yang lalu... (haah, lama juga ya). dah gitu setelah perhatiin, di blok kita ini banyak banget ma anak-anak balita, suka kuatir aja kalo liat thu para batita-balita lari-lari, lumayan kan kalo mpe kejadian jatuh kesandung, apalagi namanya juga anak-anak mana mau mereka jalan pelan-pelan, gak asyik!

akhirnya, sepakat deh seluruh penghuni di blok aku ini untuk patungan memperbaiki jalan .

penampakan jalanan sebelum di perbaiki
(kok ada alifah ma balqiz lagi digendong si mbak yak?)


proses perbaikan

proses perbaikan
(pssstt... rumah pagar kuning itu rumah aku!)


proses perbaikan
(hehehehe... ada penampakan diriku & alifah dikit!)

Thursday, July 5, 2007

permohonan maaf

permohonan maaf ini aku tujukan kepada mama ay dan keluarga.

aku kaget dan sedih saat berkunjung ke blog mama ay dan melihat postingan hari ini Kamis 5 juli 2007. dan inilah jawaban atas pertanyaanku dalam hati kok tumben ya mama ay udah beberapa hari ini gak nyapa aku.

aku minta maaf atas komen yang aku tulis di sebuah postingan salah satu teman blogger. dan aku akui kalo saat itu ya, aku asal komen saja menanggapi postingan tersebut tanpa pikir panjang bahwa apa yang aku tulis telah melukai dan menyakiti perasaan mama ay dan keluarga. tindakan teramat bodoh kan.

aku tidak bermaksud untuk menyakiti perasaan siapapun termasuk mama ay dan keluarga. tidak bermaksud untuk melecehkan. dan komenku emang keterlaluan, sangatlah pantas jika mama ay tersakiti dan terluka perasaannya. aku gak tahu gimana caranya untuk memperbaikinya. karena aku sudah memecahkan "sebuah piring" walaupun "piring" itu di lem, dipoles, retakan dari pecahan piring itu tetap ada. ya seperti mama ay sudah bilang, forgiven but not forgotten.

ini menjadi pelajaran amat sangat mahal dan berharga buat aku agar berhati-hati dalam bertutur dan menulis. aku nyesel banget dan aku sendiri juga bisa nerima kok kalo setelah ini aku akan kehilangan banyak teman. sudah konsekwensi dari perbuatanku.

mama ay, aku mohon maaf

telpon o telpon...

apa yang jadi reaksi dan ada didalam pikiran kita
kalo denger bunyi telpon jam 3 pagi?
pastinya:
(1) kaget.
(2) deg-deg-an
karena biasanya berita yang akan di dengar
pastinya urgent banget sampe kudu nelpon jam segitu!

itu yang terjadi ma diri ku tadi dini hari! skitar jam 1-an aku masih sempet terbangun karena bikin susu untuk alifah. setelah itu tidur lagi deh. dan tiba-tiba aja dengar deringan telpon.... serta merta aku bangun. karena gelap dan kacamataku entah ada dimana, gak bisa liat jam.

saat itu yang ada dalam pikiranku, telat bangun nih aku! mpe si mbak Imah nelpon karena belum dibukain pintu (si mba Imah sang asistenku emang gak nginep dia datang pagi dan pulang sore). tapi sedetik kemudian ngeh "wekerku kan belum kedengeran bunyi" (aku pasang weker jam 4 karena ayah utam mau sahur). akhirnya setengah loncat, aku segera bangun dan angkat thu telpon karena lumayan bikin brisik! sambil nebak-nebak dan inget-inget siapa ya keluarga yang lagi sakit (prasangka buruk! mode on)

  • aku : Assalamualaikum
  • nyonya x : suami saya mana!!
(wak! aku langsung melek dan noleh plus mendelik ke arah ayah utam yang juga ikut bangun)
  • aku : maaf dengan siapa saya bicara? ibu mencari siapa?
  • nyonya x : gak usah banyak nanya! suami saya mana? suruh dia pulang!!
  • aku : bu, maaf, siapa yang ibu cari
(tuing tuing tanduk di kepala dah mulai keluar nih, secara satu-satunya cowok di rumah cuma si ayah utam doang!!!)
  • nyonya x : heh! jangan ngerusak rumah tangga orang! dasar &*)(*^$^%*^&#*(&%@$
  • aku : maaf ya bu, sekali lagi saya tanya ibu ini siapa dan mau bicara dengan siapa
  • nyonya x : ini Ayu kan! dasar kamu thu %&(_+((&%@#$&&
klek (tut...tut... tut...) telpon diputus.
meninggalkan sejuta tanya dan seluruh tanduk dikepalaku sudah keluar!!

kriiiiiing.... (again?) sambil liat jam (dah pake kacamata!) haah jam 3.20... angkat lagi telpon.
  • aku : Assalamualaikum
  • nyonya x : ini Ayu kan! mana Seno suami saya!! dasar laki laki &^%@#^%*^$&%$#(&
  • aku : bu, ini rumah keluarga rustam. saya primaningrum
  • nyonya x : haah?
klek (tut... tut... tut...)
salah sambung!!
beneran tuing... tuing.... tanduk di kepalaku udah keluar sempurna dan siap nyeruduk!!
hilang sudah waktu tidurku! dan dirusak dengan sukses.....
sementara ayah utam yang sempat bingung melihat reaksi dari raut wajahku yang berubah-ubah dan ngedengerin pembicaraanku saat nerima telpon, dan akhirnya setelah aku ceritain...
wah dia langsung ngakak.... (geli dot com)


hayo yang punya nama : Ayu dan Seno
tunggu pembalasanku ya!!!!

Wednesday, July 4, 2007

bye... bye...

bye.. bye.. Hearing Aid!
seperti ceritaku minggu lalu (postingan rabu 27 juni 2007),
hari ini Balqiz kudu ngulang BERA TEST
di THT Komunitas RSCM.

persiapan dah dari semalam.
semalam emang kebeneran pas banget
gilirannya balqiz yang tidur sama ayahbunda.
aku ajak balqiz maen
dan maen mpe malam banget.
biasanya dia tidur jam 8-an malam,

semalam mpe jam stengah 11 masih aku ajak maen, bercandain, ajak nyanyi, wes pokoke intinya bikin dia capek tapi nggak boleh tidur cepet. mpe akhirnya dia bener2 ngantuk berat gak ketahanan lagi.

dan pagi tadi setelah aku sholat subuh, balqiz dah aku bangunin dengan paksa (wak...!) dan wanti-wanti banget sama mba Ida jangan sampai dia ketiduran lagi. nyiapin inti itu de el el termasuk nyiapin keperluan ayah utam berangkat kantor, trus mengungsikan si alifah ke rumah titi&kung supaya gak nangis dan bikin heboh pas aku dan balqiz berangkat, jam 7 pagi berangkatlah menuju RSCM.

benernya pas dimobil, balqiz dah menunjukkan tanda-tanda ngantuk berat, jadi cepat aku ambil alih dari pangkuan mba Ida, mulai deh aku ajak maen, nyanyi, kitik-kitik perutnya wes pokoke jangan sampai tidur!
DILARANG TIDUR sebelum sampai di RSCM.

mpe RSCM jam 8-an
(lalu lintas keiknya rada sepi karena anak skolah libur),
bersyukur dr.Mira juga sudah datang
(duh salut deh, soale keiknya dia
Dr. yang selalu terlihat datang paling pagi tiap kali aku ke sana,
dah gitu katanya dia baru nyampe dari Singapura
jam stengah 1 dini hari abis ada seminar
).

setelah dikasih obat tidur, ya emang pada dasarnya balqiz-nya juga udah ngantuk berat, gak nyampe 10 menit udah tidur lelap banget. mulai deh dengan OAE Test, trus dilanjutin dengan BERA MASTER ASSR Test.

Dan hasilnya : PASS !!

takjub banget rasanya, dan langsung mengucap syukur Alhamdulillah kepada ALLAH SWT. Ya ALLAH betapa besar berkah dan nikmatMU kepada kami.

setelah konsultasi dengan dr. Mira lagi sehubungan dengan hasil test itu, akhirnya balqiz bisa bilang bye... bye Hearing Aid yang udah kurleb setahun dipakainya. dijelaskan oleh dr. Mira kalo perubahan dari hasil test tersebut ada banyak faktor. salah satunya karena cepatnya Balqiz terdeteksi ketika mengalami ketulian sehingga segera dibantu dengan pemakaian alat bantu dengar tersebut, faktor ke-2 perlu diingat bahwa balqiz adalah bayi prematur dimana proses tumbuh kembangnya juga masih berlanjut sehingga dengan stimulus dan terapi yang selama ini sudah dilaksanakan, akhirnya membuat bulu-bulu rambut halus pada rumah keong telinga-nya terangsang dan akhirnya memperbaiki diri sehingga memang tidak menutup kemungkinan kondisinya memjadi membaik dan akhirnya mencapai kesempurnaan tahap pertumbuhan. akhirnya mumpung ketemu dg pakarnya jadi ya banyak yang aku diskusi-in dengan blio. dan terapi berikutnya yang harus segera dijalani balqiz adalah terapi wicara.

akhirnya keluar dari klinik jam 12-an dengan perasaan teramat lega dan plong. walopun... si balqiznya sendiri masih teler, tidur!!! mpe dirumah aja matanya juga masih berat banget buat melek.... mpe aku belum brani nyabut elektoda yang nempel di kepala & telinga nya, takutnya pas dicabut kan rambut-rambut halusnya juga otomatis tercabut, dia kaget dan malah jadi rewel.... jadi keik robot, xixixixi...

dan inilah perlengkapan Hearing Aid yang dipake ma balqiz, pesannya di ABDI.

foto sebelah kiri,
kotak gede itu adalah alat sterilisasi-nya.
jadi kalo malam pas tidur kan alatnya gag dipake, baterai-nya dilepas dan hearing aid-nya di masukin kotak itu untuk disterilisasi.
untuk baterai di Hearing Aid-nya bisa bertahan kurang-lebih 2 mingguan dan harus diganti untuk bisa tetap mendapatkan sinyal yang bagus
(keik hape aja deh).
kotak yang kecil itu kotak penyimpan hearing aid kalo lagi gak dipake.




dan foto yang sebelah kanan adalah
foto penampakan hearing aid-nya,
dipakaiin tali yang ada penjepitnya ke baju
supaya kalo ditarik-tarik dan lepas,
thu alat gak ilang.





dan, bye... bye... -nya masih ada satu lagi.
bye... bye... sama si turbi.
turbi ini nama mobil starlet silver milik kung,
umurnya dah 10 tahun.
yang akhirnya kemarin dah sukses kejual.
agak sedih juga sih,umur si turbi ini dah 10 tahun
dan sebagian besar dari umurnya lebih banyak buat
nemeni langkah-ku kemana-mana.
hiks.... hiks... hiks...

(psssstt... penampakan pagar coklat di belakang itu, adalah pagar rumah Kung!)