waaaaaaaaa.... bosen bosen deh tiap ke rumah bunda, disuguhi ma kebaya alifah mlulu yak!! dah ditereakin kalo "
kartinian"-nya dah lewat. hahahahaha.... maap-maap. bunda sedang heboh dan sok sibook!! ampun deh... okeh skarang start dah cerita;
pas sedang cetingan dengan
bune salma,
bune cerita kalo
isma mau ke jakarta.... segera deh meluncur ke rumah
isma, yup ada info kalo
isma ada rencana bertandang ke jakarta dalam rangka meramaikan ajang
World BookDay Fair 2008. gag buang waktu segera meng-sms
isma menanyakan rencana2
dia. akhirnya janjian dah buat
ketemuan..... rabu,
23 april 2008, sembari menenteng
shella *
duh gede amat yak tentenganku*, pis shelll..... ampun, berpelukan dulu ah ma shella, dah keik teletubbies

!!. kita berdua menjumpai
isma di ujung kota. wadoh.... jujur bunda bilang kalo bunda udah bertahun gag merambah ke daerah "
kota" scara bunda emang wong ndeso, tersisih di pinggiran kota jakarta.
di bekasih!seru acara ketemuannya.... rame dengan berbagai cerita dan langsung "
klik" rasanya. lagi-lagi serasa udah kenal lama bangettttt. dan gag lupa foto dong sembari
isma memamerkan dua buah novelnya yang sudah terbit..... semangad terus ya is buat berkarya.
dan,

bunda baru skali skalinya nginjekin kaki di
museum bank mandiri. gedungnya dah tua banget, termasuk dalam kategori gedung yang di"
lestarikan" dan berada dalam "
kawasan kota tua".
hmmmm.... jujurnya seh rada-rada gag nyaman yak berada di dalam gedung tua, suasananya itu lohhhhhh.... liat aja lorongnya kan khas banget gedung tua..., 1 yang membuat takjub adalah lift-nya transparan bok

!! dah gitu ada pintunya sebelum pintu liftnya. cuma berani pas naeknya doang buat ke lantai 2 dimana stand-nya mata pena berada, pas turun bunda dan shella memilih turun lewat tangga aja....
belum puas kopdar ma
isma........ lanjoooott kopdar berikutnya. wekekekek

, kerjaan kok kopdar mlulu. kali ini yang mo ditemui bunda adalah. sahabat pena bunda..... *
haah? kagag salah bund? sahabat pena?* yup. bener... dijaman komputer

belum merakyat masih menjadi barang aneh bin ajaib, dijaman masih gag tahu imel itu jenis "
makanan" apa, dijaman henpon

pun masih dilangit ke7, jaman baheula banget dah!! dijaman masih pake perangko rp.150 gambar pak harto berpeci hitam, dijaman nulis surat

kagak pake kertas surat warna warni dan beraroma harum tapi pake ngerobek kertas dibuku tulis bagian tengah-tengah

.... bunda sudah punya banyak sahabat. istilah kerennya waktu itu
sahabat pena. gaya kan!!
salah satu sahabat pena bunda namanya
Iyo King Siang, ato
Iyono's. kalo diitung-itung lamanya bunda bersahabat sudah 25taonan dah!! slama waktu itu, bunda ketemu juga cuma 2 kali. taon 90-an dan yg ke-dua kalinya ya maren itu. separo perjalanan hidup bunda dan
Iyono's "
tahu sama tahu" dah... mulai dari masih jadi anak skolah, trus naek tingkat jadi anak kuliah, trus berdarah-darahnya *
hiperbola banget* ngumpulin duit saat awal-awal kerja... mpe urusan pacar, dan kemudian masing-masing menikah dan mempunyai keluarga,
hehehehehe... tetapiiiiiiiiii... sedekat dekatnya persahabatan kami, walopun udah saling bebas berkomentar, bercanda, tetapi rasa
respek, saling
menghormati saling
menghargai dan tidak lupa
adat sopan santun tetap ditegakkan. terlebih banyak sekali perbedaan yang terbentang dalam jalinan persahabatan kami. murni sebuah persahabatan. Alhamdulillah.
jadilah, menerjang

kemacetan sore hari saat jam crowded alias jam bubar kantor dari ujung kota menuju tengah kota, bertemulah bunda dengan Iyono's. walaupun tidak banyak waktu yang bisa dihabiskan buat mengobrol karena Iyono's harus segera mengatur stategi untuk bekalnya esok hari menjalani ujian. Iyono's saat ini tinggal di Tanjung Balai Karimun, dan datang ke Jakarta dalam rangka training perusahaan dimana dia bekerja.


dannnnnn Alhamdulillah juga,
Jumat 25 April 2008walaupun tanpa ada undangan yang tercetak,
tanpa ada penggagas ide....
tanpa membeda-bedakan,
tanpa bermaksud untuk
riya,
hanyalah niatan silaturahmi bersama teman teman blogger,
bisa makan siang bersama di plangi. cukup banyak juga teman yang bisa meluangkan waktunya.
Alhamdulillah bunda senang bisa bertemu dan berkenalan dengan sahabat-sahabat baru.
Insya Allah tali silaturahmi membawa barokah buat semua. foto-foto dan cerita lengkap acara makan siang bareng bisa dilihat di blog tetangga... hehehehehe,
bunda cuma mo kasih liat kalo sempat terjadi perebutan coklat!! hahahaha.... mupeng kan liat coklat-nya
shella yang uenakkk

tenan bin tidak mahal itu....
coklat lumer di lidah dengan kejutan-kejutan rasa buah didalamnya. yang penasaran jangan ragu kontak langsung
shella buat pesan *
wadohhh jadi iklan yak!! shella..... awas jangan lupa komisi gw* skali lagi dijamin uenak dan tidak mahal. dan dicatet loh yaaaa.... daku siap bebesanan acara mantu blogger

!! wakakakakak... *
kaboooooooorrr*
episode "
teman vs teman" bunda ditutup oleh ketemunya bunda dengan teman bunda yang udah
20taon gag bertemu!! bunda dulu pernah bercerita mengenai
pencarian sahabat bunda,
Linda Sondang Debora Sinambela, kemudian dulu bunda juga pernah bercerita masa remaja bunda punya gank bernama
PREOLA. Alhamdulillah.... setelah 2 tahunan mencari, minggu lalu jejak dari
Linda akhirnya ditemukan. terimakasih bunda ucapkan buat
vera dan suami yang sudah memberikan informasi berharga ini.
Akhirnya Selasa,
29 April 2008, 3 anggota
PREOLA yang berada di
bekasih! bertemu. kita janjian makan siang di MM (Mal Metropolitan) bekasi. 3 anggota; Veri di Jogja, Olfah di Samarinda dan Yayuk di Balikpapan dengan amat terpaksa harus puas dengan berteleponan saja dengan Linda.
hehehehe... bunda menuju ke MM setelah sebelumnya menjemput Alifah di sekolahnya. sampai disana masih terlalu dini dari jam janjian, makanya bunda sempet keliling2 bentar, baru pertama kalo bok ke MM.... norak yak!! ternyata isinya lengkap banget.... dan membuat bunda jadi berpikir kok kalo dari rumah bunda jadinya enakan ke MM ya daripada ke PS ato ke PIM, scara kalo menuju PS/ PIM kudu menerjang kemacetan tengah kota Jakarta yang makin ruwet bin ajaib itu...
Dengan cepat bunda bisa mengenali Linda, tidak banyak berubah dari wajahnya.... hanya lebih berisi *
gag mau dibilang gemuk.... plis deh Lin, sama aja* trus gayanya ibu-ibu banget
hahahahaha.... saat baru bersay hallo dengan Linda, dari belakang terdengar teriakan gag kalah heboh...
Erna!!!
waaaa seru banget. Erna juga tidak banyak berubah... malah sekarang lebih kurus. yang berubah mah siapa lagi kalo bukan bunda.... secara sekarang badan bunda udah menjadi "
bomba" begini....
kekekekek. segera kita memilih tempat makan supaya bisa ngobrol.
kebayangkan serunya 3 orang emak-emak yang udah 20taon gag ketemu!! yang ternyata rumah kita itu sama-sama 1 propinsi 1 kota gitoh loh. banyak yang kita obrolin. saling bertukar cerita tentang keluarga. karena hubungan kita dengan masing-masing keluarga dulunya juga cukup dekat. sempat terlontar dari bunda dan Erna, kemana aja seh Lind selama ini.... kok gag ada apa kepikiran buat ngehubungi ato mencari tahu keberadaan teman
PREOLA. ternyata yaaaa itulah perjalanan hidup.
mungkin kita terkadang suka silau akan sebuah kemapanan, sebuah kenyamanan hidup, sebuah kesuksesan seseorang.... tetapi luput dalam pikiran kita perjalanan panjang yang mengiringi langkah seseorang tersebut. bahwa setiap orang pastilah menapaki hidup, merintis perjalanan hidupnya itu bukannya tanpa perjuangan. kisah perjalanan hidup yang disampaikan
Linda membuat bunda,
Erna juga teman yang lain akhirnya mengerti mengapa Linda "
sempat melupakan"
PREOLA. perjalanan hidup yang "
berdarah-darah", makan hanya dengan nasi dan garam saja... sebenarnya tidak hanya dilakoni oleh Linda... tetapi juga dilakoni oleh
bunda, oleh
Erna, oleh
si A,
si B,
si Z,
si X.... hampir dilakoni oleh
semua orang, hanya berbeda jalur cerita dan lika likunya. dan perjalanan itu tidak sebentar, membutuhkan waktu yang cukup lama. sehingga jika.... saat ini sebuah kemapanan, sebuah kenyamanan, sebuah kesuksesan hidup "
dinikmati" oleh seseorang tentunya wajar jika menengok ke perjalanan hidupnya.
banyak sekali pelajaran rohani yang bisa bunda petik dalam semua pertemuan bunda bersama para sahabat. Insya Allah membawa barokah.
gag cuma air mata yang menghiasi pertemuan PREOLA, tetapi juga celaan.. candaan dan mengenang tingkah laku konyol kita. mengingat para guru kita, mengingat pacar masa lalu kita. mengingat kenakalan kita...gelak tawa

serasa menggelegar di meja kita. tidak terasa 3 jam waktu berlalu......... Alifah pun tertidur di stroller-nya menanti emaknya!! *
ampun
*
Insya Allah tali silaturahmi kembali terajut dan terus terjalin. Insya Allah barokah.
