Monday, June 16, 2008

gigiku gupissssssssss



udah sebulanan ini kesibukan bunda bertambah dengan kudu bolak balik Ambulance ke hermina (again!!) karena si kembar kudu njalani perawatan gigii. si kembar emang paling susah banget buat gosok gigi, kudu berantem dulu tiap kali mau sikat gigi. apalagi ngadepin balqiz yang panikan begitu dibilang "ayo dek gosok gigi,.."

alhasil.... giginya si kembar gupisssss!! dan parah lagi mpe bolong-bolong, ampun deh Bow Down. ditambah dengan adanya riwayat bahwa si kembar memang sempat krisis kalsium (saat dalam kandungan bunda, dimana telah terjadi perebutan kalsium diantara alifbata dan bunda sendiri) jadinya gigi si kembar memang termasuk dalam kategori gigi yang rapuh. plus juga... alifah sempet patah gigi gara-gara loncat aka terjun bebas dari meja rias bunda.

jadi ceritanya si alifah duluan yang njalani perawatan gigi,.. dari yg dibersihkan, disemprot, mpe ditambal,.. udah semua dijalani. dan ternyata belum kelar juga... sekarang giliran gigi depan bagian atas yang njalani perawatan. uff,.. perjuangan banget tiap kali ke dokter gigi. biarpun sudah dibujuk dengan berbagai mainan hadiah dari drg-nya tetep aja nangis dan berontaknya jalan terus,..

awalnya mau bebarengan aja langsung alifah dan balqiz. tapi dipikir pikir lagi, gak sanggup deh kalo barengan,.. setelah dilihat kondisi giginya yang parah adalah alifah jadinya alifah didahulukan. nanti kalo alifah dah selesai, baru gantian balqiz.

yang jadi pikiran bunda adalah, gimana nti handle balqiz? whuaaaaaaaa.... belum belum bunda udah stress duluan. secara balqiz kan "panikan" Sleepy

15 comments:

  1. Gigi gupis tuh ky apa sih Bun???
    Waa..paling takut deh aku ke dokter gigi..alifba mau yah ke dokter gigi?

    ReplyDelete
  2. Wah giginya pada gupis ya mbak sama dong dengan arya, sayang arya belum ku priksak e ya gt takut terjadi kehebohan mungkin bentar lagi he....


    btw, nanti tukeran cerita ttg ke dokter gigi ya mbak

    ReplyDelete
  3. ikut sapa ya koq alifba takut ke doktr gigi?..mungkinkah turunan dari emak nya?

    ReplyDelete
  4. Wah kesian emang klo anak2 ke dokter gigi, denger suara alatnya aja udah takut....
    Iya ya gak ngebayang bujukin Balqis kaya gimana tuh? Moga lamcar aja deh

    ReplyDelete
  5. mbak Prima hebat tapi Alifah bisa mau stay di kursi walopun rewel ya, aku pengen bawa naufal ke dokter gigi tapi takut ngamuk... pernah diajak bareng sekolahnya kunjungan ke dokter gigi aja ngamuk.

    ReplyDelete
  6. Kembar 3, pasti dulu lg di rahim berebutan ya konsumsi makanannya ya kalsium ya makanan ya lain2.

    Ayo abis ini giginya dirawat biar sehat ya..

    ReplyDelete
  7. Ayo mba prima...ajari anak2 untuk rajin gosok gigi...karna sangat berguna nantinya...Kayak aq skrg nich, harus rajin ke dokter gigi,karna banyak gigi yg berlubang...:(.
    Contoh yg buruk ya aq...

    ReplyDelete
  8. kasian sekali sampe nangis gitu..memang ya hrs dibawa ke dokter gigi mumpung masih kecil, pasti kl mrk besar tdk akan menyesal. Aku dulu jg gitu, waktu kecil males diajak ke dokter gigi (gigiku dulu tidak rapat) besarnya aku nyesal banget.

    ReplyDelete
  9. aih....paling repot emang bawa anak2 ke dokter gigi, apalagi kalo harus 3 sekaligus begitu....
    Trus kapan balqiz ke dentist nya?

    ReplyDelete
  10. waduuhh gupiiissss yaa..emang tuh kudu rajin sikat gigi kl habis makan permen yaa..kalo engga ya gini bisa ditangani oleh drg hehehe...
    ngga papa ya jgn nangis ntar habis pulang dari drg enak deh giginya ngga cenut2 lagi yaaa

    ReplyDelete
  11. sama banget tuh sama azra, azra juga gigi atasnya pada gupis, malah ada yg bolongnya 2, sejak bundanya juga lagi perawatan gigi, azra jadi ikutan mau diperiksa juga, tp belum mulai nih...kebetulan juga tetangga ada yg punya klinik gigi...jadi dia udah kenal dokternya...moga2 berhasil yah...kaya alifah

    ReplyDelete
  12. hiks...kesian ya:(
    lah orang gede aja males pol ke drg apalagi anak2.

    tenang bunda, jadi bergilir ya atu2 he...

    btw nuhun wat ucapannya:)

    ReplyDelete
  13. Yah jangankan AlifBa.. mba Salma aj males gosok gigi n takut ke Drg. Mana jajnnya macem2 yah..
    Tapi seiring dengan waktu semua bisa kok.

    Tenang aja Mom.. gigi mereka kan msh gigi susu.. tar juga ganti kan?, jadi kalo gupis sekarang belom tentu besok juga gupis lho.

    Dan Balqiz moga ga rewel ya... Ayo kk ceritain dong gimana Drg giginya baek kan?.

    Mom, buat Balqiz.. sambil diputerin rekaman or cd yg dia suka aja kale.. Moga sukses yah.

    ReplyDelete
  14. Waa..gigi gupis ya? tapi bun, Wie juga dulu tiap cabut gigi ke dokter terus, jadinya gingsul abiss..hehe. Ga rewel kan pas dicabut?

    ReplyDelete
  15. Halo Mbak Prima ..
    Hehehe ketemu lagi :)
    Maaf Mbak, aku pindah alamat gak ngasih tau, soalnya aku suka sungkan jarang2 BW nengokin temen2 blogger & juga gak begitu aktif nge blog lagi :(

    Eniwee .. Alifah & Balqiz sehat kan, Mbak?!
    Duh, kasihannya liat Alifah digujer gitu *tau digujer gak, Mbak?! hehe*
    Moga ntar giliran Balqiz lancar..

    ReplyDelete