Saturday, June 30, 2007

bawang goreng

alifah suka banget sama bawang goreng. pokeke makan apa aja maunya ditaburin sama bawang goreng. bahkan dia pernah nyoba makan cake pake bawang goreng xixixixixi... entah apa rasanya. bahkan terkadang thu bawang goreng di cemil gitu aja,... wak emang enak? (secara bunda-nya gak suka bawang goreng...) dan ini aksi alifah pas dia nyari bawang goreng dan gak sabar nunggu seseorang untuk ngambilin buat dia, akhirnya diputuskan olehnya manjat ke meja makan. sayang pas dia mulai manjat kursi naikke atas meja gak sempat di poto!

ah... nyampe juga di atas

aha... ini dia bawang gorengnya tapi gimana ngebukanya ya?

pake sendok ngkali bisa ya?

bunda... jangan motoin alifah terus dong! TOLONG BUKAIN

Wednesday, June 27, 2007

THT komunitas

benernya rencana untuk memeriksa kembali kondisi telinga balqiz udah sebulan yang lalu, setelah kontrol ke dr.Semiramis Zevlisky, SpTHT (dr.Mira) di PIK, dr. Mira pengen tahu perkembangannya setelah satu tahun balqiz pake earing aid di telinga kirinya, tapi karena sempat batpil akhirnya baru kemarin Selasa (26/6) bisa bawa balqiz ke THT Komunitas RSCM. yang ternyata sekarang pindah tempatnya, ke gedung Farmasi masuknya dari jl Kimia (belakang rscm).

setelah dikasih obat tidur, ya tertidurlah dengan cepat. pada saat test (BERA TEST) berlangsung, wah dr.Mira udah seneng aja karena ternyata ketulian tingkat sedang sebesar 50 dB di telinga kiri balqiz (telinga kanannya normal), kok sekarang gak terdeteksi lagi... alatnya menunjukkan di angka 20 dB yang berarti itu tingkat desibel normal. sampai diulang lagi dan hasilnya tetap. NAMUN TETAPI, untuk menyakinkan lagi, dr.Mira mau balqiz di test dengan satu alat lagi agar hasilnya benar-benar akurat.

karena alat (MASTER ASSR TEST) yang mau dipake itu ada di kamar periksa lain, kudu diangkat deh si balqiz, pas diangkat dan mau dipindahin itu dia, balqiz terbangun dan nangis!!!! benernya gak sepenuhnya bangun, karena masih terpengaruh dengan obat tidurnya. tapi mungkin karena merasa terusik jadinya dia gelisah. ya sudah digendong lagi deh supaya tenang dulu. dan entah karena gelisah, entah balqiz ngerti kalo mau "dikerjain", tiap kali mau dibaringkan pasti deh dia langsung terbangun dan nangis... berulang kali. sampai akhirnya oke, dicoba deh gak apa-apa sambil digendong. awalnya oke oke aja, tapi.... pas tengah-tengah proses pemeriksaan, tiba-tiba balqiz terbangun dan nangis kenceng banget, ditambah mungkin rasa panik karena merasakan beberapa kabel dan elektroda menempel di sekeliling telinga/ kepalanya... terputus deh!!

dan kali ini bener-bener dia terbangun! yo wis kita makan siang dulu di kantin rscm yang rame banget, dengan berbagai macam pasien, plus mahasiswa UI setengah dokter (belum jadi dokter maksudnya), dan orang-orang lainnya. trus balik lagi ke poli. dicoba lagi deh buat ditidurin. alih-alih tidur, balqiz malah ngajakin bercanda, minta turun digandeng buat jalan, ternyata dia malah seger.... halah obat tidurnya udah ilang rupanya efeknya. akhirnya ya sama dr.Mira dijadwal lagi hari rabu minggu depan (4/7) buat test ulang!!

ya ALLAH, jika memang benar itu hasilnya, sebuah karunia lagi dariMU ya ALLAH buat kami sekeluarga.

Tuesday, June 26, 2007

kompiku

NGADAT!!!
halah! ada aja deh.
dari hari senin kompiku dengan suksesnya ngadat lagi. keiknya sih masih masalah yang lama juga. secara listrik di rumah itu gak stabil banget, makanya dibantuin pake UPS. itupun ternyata si UPS masih juga suka berbunyi nyaring saat listrik gak stabil. dan akhirnya ya itu tadi sang kompi gak mau melek! diem aja dah keik patung hehehehe...

akhirnya melarikan dirilah daku ke rumah titi (ibu-ku, dipanggil titi sama para cucu-nya, asal katanya sih dari eyang putri) yang pintu belakangnya berhadapan langsung dengan rumahku (hehehehe... enak kan gak jauh2). jadi maaf ya sekali lagi teman, daku cerita aja dulu ya, belum bisa BW ke rumah kalian. padahal kangen pengen menyapa kalian semua.... miss u pren! maklumi deh kudu tau diri kalo nebeng kompi-nya kung (bapak-ku, dipanggil kung sama para cucu-nya, asal katanya dari eyang kakung).

halah! alih-alih dapat kacamata baru... bisa ganti kaca-nya aja udah Alhamdulillah gitu, secara nih masih belum ganti bulan dan angka tanggalan-nya gede, senin kemarin (25/6) akhirnya daku ke sini, buat ganti kaca-nya aja!!! sempat tadinya mau yang di cabang jayen jatiwaringin kan deket ma rumah, tapi ternyata disana gak ada mesin cutting-nya jadinya kudu nunggu 4 hari, halah..masa iya mpe 4 hari lagi aku kudu pake sunglasses? apa kata dunia?
akhirnya setelah telpon cabang2 lain yang ada mesin cutting dan yang ada stock ukuran minus kacamataku, terdamparlah daku di PIM. ufff.... lega rasanya setelah nunggu 1 jam akhirnya kacamataku siap lagi deh!!


sambil nunggu, sempat ajak makan alifah balqiz di bakmi GM, suka aja makan disana, murmer dan enak. abis makan pas kacamata selesai, langsung pulang!!! (biar mata gak jelalatan dan akhirnya blanja-blanji yang gak perlu).

kejadian kacamata ini, sempat bikin aku merenung dan terselip perasaan sedih. MATA, sebuah panca indra yang sangat berharga, ini tidak dimiliki oleh anakku BALQIZ. bukan berarti panca indra yang lain gak berharga, dalam sebuah kondisi seperti inilah, terasa besar sekali KARUNIA ALLAH SWT tiada habisnya buat umatNYA.

ya, aku yang baru pecah kacamata aja yang bikin mata-ku jadi kabur, gak jelas, bikin aku keik kebakaran jenggot (dari mana sih istilah ini?) gimana menjadi seorang BALQIZ yang tunanetra??? walaupun aku sangat yakin ALLAH menggantikan mata balqiz dengan mata batinnya yang lebih tajam dan menggantikan mata balqiz, dengan beribu karuniaNYA yang lain, dan beribu berkah bagi balqiz. dan segala upaya ikhtiar sudah kita upayakan untuk mencoba menyelamatkan kondisi matanya. walopun aku sudah bisa menerima semuanya ini dengan ikhlas, tetap saja perasaan sedih itu muncul (boleh gak sih?)

Sunday, June 24, 2007

kacamataku

PECAH!!!!!!!!!!!!!!!!
duh sedihnya daku.

seharian ini gak kemana-mana, secara emang baru pada sehat semua dan emang gak ada rencana apa-apa. nguplek aja dirumah, terutama ayah utam puas-puasin buat maen sama si kembar, secara kemaren blio ada pemotretan produk di pabrik Cikarang, jadinya hari ini bener-bener dihabisin buat anak-anak. ya dari maen mobil-mobilan, maen petak umpet ma alifah, nemeni jalan balqiz, wes pokoke kruntelan (boso opo tho iki) aja.

biasanya abis maghrib, alifah udah minta tidur, tapi berhubung ada ayah utam, jadinya dia masih bertahan buat melek apalagi malam ini giliran alifah yang tidur di kamar ayahbunda. akhirnya kruntelan lagi berempat ditempat tidur. serasa deh thu tempat tidur kok mendadak jadi sempit banget yak (prasaan dulu luaaaassss banget).

lagi asyik2 bercanda, klek, wah kenapa nih kacamataku, aku liat ternyata mur yang sebelah kiri kendor jadinya kacanya lepas. aku taruh d di meja rias (sambil ngebatin dalam hati, jangan sampe deh kesenggol n pecah, repot!), nerusin deh kruntelan. hahahihi.

hingga akhirnya, alifah balqiz dah mulai capek, aku serahkan ke suster buat di seka, ganti pampers, ganti baju siap-siap deh ditidurin.
  • ayah : kenapa kacamatanya?
  • bunda : lepas kacanya, mur-nya keiknya kendor
  • ayah : trus problemnya apa sekarang?
  • bunda : ya, aku gak pake kacamata ya gak bisa nyari obeng kecil, gak keliatan
  • ayah : %^*(^$#$ (ngguman gak jelas... sambil mengambil kacamata itu dan...)
klontang... pyar... (dah keik bunyi kaca pecah blom? xixixixi...)

pecah deh thu kaca dengan sukses.... disertai pandangan bingung si ayah (kok bisa pecah?). keiknya pas ayah utam ambil thu kacamata dengan niat mau ngebantuin masangin kaca yang lepas dan mencarikan obeng kecil, kacanya ngegelinding dan pecah deh....

alhasil, malam-malam daku dengan menggunakan sun glasses (sun glasses-ku pake ukuran minus juga) menyapulah daku mengumpulkan pecahan kaca itu dan termasuk me-mosting cerita ini dengan menggunakan sun glasses, hehehehehe....

daku sendiri ya, sedih sih kacamataku pecah dan cukup membuat daku repot/ setengah gak bisa ngapa-ngapain tanpa kacamata, karena kacamata itu sudah merupakan bagian dari dariku (sebelah kiri minus 6, sebelah kanan minus 5,5 dengan silinder 1) dan sudah 28 tahun daku pakai kacamata. ya karena sudah pecah ya sudah, gak aku pikirin deh saat ini, walopun besok emang tetep kudu pergi juga ke optik buat bikin baru, tapi ternyata ya ternyata.... hehehehe... si ayah utam yang masih kepikiran (emang dia orangnya suka kepikiran gitu...) bolak-balik ngeliatin aku, ngerasa bersalah ngkali dia (ato malah sebenarnya blio lagi mikir karena kudu ngeluarin dana ekstra buat bayar kacamata baru istrinya? xixixixi...)

Friday, June 22, 2007

sembuh ya

Alhamdulillah... akhirnya si kembar, suster, daku sembuh juga dan mulai sehat kembali. ya masih taraf pemulihan, berharap semuanya cepat sehat dan kembali bisa beraktifitas. terimakasih ya teman-temanku yang sudah kirim doa buat kesembuhan kami.

menurut dr.Iwan,SpP di RS Haji, penyebab kenapa aku yang paling parah terkena flu-nya mpe kudu di-inhalasi segala,
karena :
  1. aku punya asma,
  2. faktor kecapekan dan kurang istirahat (karena kudu begadang njagain anak2 yang lebih dulu sakit),
  3. kurangnya asupan makan berqizi & vitamin (wak...!!)
  4. kurang olahraga (perasaan ngejagain alifah yg lari kesana-sini sudah lebih dari olahraga deh)
  5. virus flu sekarang berbeda dengan virus flu beberapa tahun yang lalu.
mungkin dulu dengan mudah kita bisa sembuh dengan obat-obat flu yang beredar di pasaran bebas. tetapi ada virus2 yang udah gak mempan lagi dengan obat-obatan tersebut. blio sih mengusulkan tidak ada salahnya jika memang sudah sehat semua, (tapi keiknya khusus buat dewasa ya) untuk suntik vaksin flu. ya tidak ada salahnya dipikirkan.

mpe hari selasa depan aku masih kudu berkunjung ke rs buat inhalasi. (duh belum kebeli juga ni nebulizer, padahal dah pernah diingetin ma mama ayu kudu punya thu barang)

Wednesday, June 20, 2007

tepar...

beberapa hari absen ngeblog, walopun kadang sempet sih buka kompi bentaran, itupun gak sempet BW n apdet cuma liat-liat bentaran.
berawal dari Rabu minggu lalu (13/6) Balqiz dah mulai pilek , trus paginya hari Kamis aku langsung janjian ma dr.Idham. sedih aja kalo anak2 sakit, pengennya bunda-nya aja deh yang ngegantiin buat sakit jangan mereka (para mom yang lain pasti juga pengennya begitu kalo pas anaknya sakit, betul kan mom!).


apalagi Balqiz kalo lagi pilek, susah banget buat ngebersihin hidungnya, karena tiap kali kita sentuh hidungnya dia pasti langsung panik dan berontak (secara dia belum tahu persis apa yang sedang dia alami ngkali) padahal udah ekstra pelan-pelan banget dan cuma di totol-totol aja thu tissue/ saputangan ke hidungnya disertai dengan penjelasan bahwa kita thu mau bersihin hidungnya... tapi baru di totol dikit dia udah pasti langsung berontak dan teriak... jadinya si suster suka bingung ngadepin Balqiz kalo dah begitu. dan kalo lagi pilek gitu Balqiz maunya tidurnya tengkurap sambil dipijet-pijet punggungnya.

dan... walopun walopun si kakak sudah di jauh-jauhin dari Balqiz tetep aja kan namanya juga serumah, kan virus-nya gak bisa baca "verbodden" akhirnya kena juga deh si kakak. awalnya sih bunda agak tenang karena mereka berdua gak pake panas. dan Balqiz dah mulai sembuh, pokoke sebisa mungkin jangan dulu deh maen bareng thu anak 2.

mpe alifah balqiz absen datang ke ulangtahunnya (17/6) mas Davi keponakan-ku, met ulang tahun ya mas

tapi trus tiba-tiba Senin (18/6) siang, alifah panas tinggi mpe 39. udah dikasih Tem*ra tetep gak ngaruh, akhirnya telpon ke dr.Idham, beliau lagi ada di hermina-bekasi. awalnya sih blio bilang datang aja ke bekasi nti ditunggu, ternyata gak lama blio telpon lagi kalo kita ketemunya di jatinegara aja soale baru aja blio dapat telpon kalo ada "red case" di jatinegara.

duh hermina kalo sore mpe malam dah rame banget ama pasien. dan begitu diperhatiin ya rata-rata sama deh, batpil panas gitu. mungkin karena emang cuaca di Jakarta minggu-minggu ini gak karuan gitu, hujan dan panas dalam satu hari dan pergantiannya thu cepet banget. hampir jam 8 malam baru bisa keluar dari hermina dan harus berjuang lagi dengan kemacetan di jalanan. alifahnya untung bisa tidur di pangku ma suster yanti.

dan.... sampai di rumah!! denger lagi ada suara batuk-batuk pilek... ternyata si suster Ida. halah... dan pas aku perhatiin lagi benernya si yanti juga udah mulai lemes gitu deh... alamat deh!! langsung aku kasih obat yang ada dulu dirumah baru deh paginya mereka aku kirim ke dokter Lily tetangga satu komplek.

puncaknya adalah....
hari rabu (20/6) kemarin giliran daku yang tepar dengan suksesnya. pas alarm bunyi 04.30 dah ngerasa ada yang gak beres nih ma badanku... rasanya berat banget. pokoke setengah sadar gitu deh pastinya aku ketiduran lagi dan terbangun lagi gara-gara dengar tangisan alifah, wak jam 6!!!! pas liat kesamping, haah ayah utam... halah ternyata blio masih tidur juga. padahal kan biasanya jam segitu dah kudu berangkat ngantor.... dengan panik membangunkan ayah utam yang sontak kaget karena denger aku ngomong dah jam 6.... dengan sukses deh blio ngomelin aku kok bisa-bisa nya gak mbangunin blio... (duh sedih d... dia gak ngerti kalo aku thu gak sehat jadinya ketiduran lagi tanpa sempat mbangunin dia... note : secara emang ayah utam thu gak bisa bangun pagi sendiri dan slalu mengandalkan daku untuk membangunkannya).

akhirnya pagi itu jadi mendung banget, secara emang kebetulan hujan pula...., alifah yang suhu badannya sempat naik lagi, para asistenku juga kondisinya gak 100% fit. bener-bener sedih banget . karena aku gak sanggup buat bangun jadinya aku milih njagain Balqiz aja, karena dia relatif lebih anteng masih mau main di tempat tidur. sementara ida dan yanti bisa gantian jagain alifah. walopun pada akhirnya si ayah utam ngeh juga kalo sang istri sedang tepar (udah jam 4 sore bo! baru nyadar.com)

so, jangan pernah bilang perempuan itu makhluk lemah! salah besar. justru perempuan terutama seorang IBU adalah super woman.

jadi maaf ya teman kalo daku belum bisa membalas kunjungan BW kalian dan menolak ajakan bundaKey buat ikutan kopdar lanjutan malam ini di sensi (dimana sih itu? katro mode on)

Saturday, June 16, 2007

si oggix

duh, gak ngerti deh apa kompiku yang lelet, ato something yang lain, yang jelas susah banget kalo "namu" ke blog teman-teman trus SB-nya pake si oggix. karena sudah pasti muncul yang namanya spam prevention.... (duh sedihnya dikira orang jahat...) udah bolak-balik nyoba masukin secret word yang ada di box spam prevention itu tapi tetep aja di tolak....

akhirnya... ya sudahlah, si oggix rupanya sudah memutuskan menaikkan bendera perang dengan daku. (mungkin kah karena aku berkhianat menggantinya dengan cbox?)

jadi mohon maaf ya teman-teman... yang SB-nya pake si oggix, bukan berarti aku gak pernah maen ato namu di rumah kalian, tapi karena gak bisa nembus si oggix jadinya daku tidak bisa meninggalkan jejak. hiks... hiks... hiks... ato ada yang bisa bantu daku tidak? buat menembus si oggix ini? Help me!!

Thursday, June 14, 2007

piaraan ayah utam


ada yang protes... kok ceritanya soal anak-anak mlulu d!! yo wes, kali ini aku cerita soal piaraannya ayah utam.

entah sejak kapan aku sendiri juga gag tahu, soale pas pertama kenal ma ayah utam dia udah suka sama yang namanya kura-kura.



wes pokoke segala bentuk pernak-pernik berbentuk kura-kura ada di rumah. mulai dari pagar depan mpe ke belakang!! makanya kalo nyari rumah ku gampang, satu komplek cuma rumah ku yang ada kura-kura nangkring di pager (sayang gag ada potona)


ada di satu masa, aku yang jadi ikut-ikutan seneng, maksudnya sih seneng bela-belinya supaya ada alasan juga buat beli yang lain (hehehehe...) tapi lama-lama bete juga ya... kok pajangan rumah isinya kura-kura mlulu, gag ada yang lain yak!


dan akhirnya udah 3 taon ini udah gag terlalu semangat lagi buat nyari. kalo pun dapat ya biasanya gag sengaja ato karena dikasih ma temen/ sodara yang tau hobinya ayah utam. ditambah lagi berasa sayang aja kalo duitnya buat beli thu kura-kura mendingan buat beli susu ato pampers. (perhitungan mode on)

ini hanya sebagian kecil dari koleksi yang terpampang

ada juga lho yang idup.


kura-kura matahari, jantan,
kita piaranya sih udah hampir 8-9 taonan gitu,
umur persisnya gag tahu. dari yang gedenya cuma setelapak tangan mpe sekarang dah lumayan gede, diameter 30cm-an,
idupnya kudu pake air,
makanannya benernya sih udang/ ikan kecil tapi karena akhirnya makin galak,
diputusin dikasih makannya palet (makanan ikan) aja,
n dia jadi penakut banget, sama alifah aja dia takut.... (hehehe...)



trus ada lagi kura-kura pakistan (konon sekarang sudah termasuk binatang langka yang dilindungi), betina, umurnya sekitar 2 taonan. perasaan sih gag gede-gede segitu-gitu aja. idupnya di pasir dan makannya selada ato oyong. vegetarian dia...





taunya jantan ma betina juga baru aja, dapat ilmu dari sini, tengkyu ya andalas...! biar beda kelamin, tetep aja karena beda spesiesnya jadinya gag nyambung. benernya awalnya dulu yang kura-kura matahari kita punya sepasang, tapi trus yang satu mati. yo weslah itu aja cukup. cape aja bo... mending kalo yang punya piaraan rajin ikutan ngurusin... yang ada akhirnya ya kita-kita juga yang ngurusin... gocap+ gocap... = cape d

Wednesday, June 13, 2007

mamamia

benernya rada-rada terserang virus "M" (hehehehe... ikut-ikutan aja yak!), secara emang lagi banyak yang prental-printil yang kudu aku selesaiin, kudu dan wajib selesai dalam beberapa hari ini. tapi takut aja beritanya jadi basi, malah aku makin males, jadi ya rada-rada dipaksain buat buka kompi.

semalam, giliran alifah yang tidur sama ayahbunda, udah alifah tidur, iseng aja mencet-mencet remote teve (secara aslinya mah aku gag suka nonton teve), pas di indosiar, lagi acara MAMAMIA dan pas banget tampil sepasang ibu-anak yakni Fiersha & Mama Ace. secara sontak bikin aku jadi brenti mencet-mencet remote karena Fiersha adalah seorang anak tunanetra!

langsung deh nggedein volume dikit mpe lirik-lirik alifah, soale thu anak kalo lagi tidur sensitif banget ma suara2 yang rada-rada kenceng.


saluT! suaranya bagus banget,
dia bawain lagunya Vina Surat Cintaku, bahkan Indosiar juga kasih kejutan dengan menghadirkan Vina-nya. disamping emang suaranya juga bagus, Fiersha sendiri juga sudah ciptain beberapa lagu.
dan karena memang suaranya juga bagus,
jadinya gag sia-sia dong para juri memberikan nilai
93
buat Fiersha! membuatnya lolos dan bisa maju ke babak berikutnya.
MAJU TERUS FIERSHA!!



pelajaran tersirat :
di balik satu kelemahan, tersimpan berjuta kekuatan

Monday, June 11, 2007

update : 12 Juni 2007
uffff.... lega! udah ya gak punya beban neh... udah di email lho ya,
angky, bundaKey, mba tety, mama arya, ochie, bunda Lala, bunda Kei sila atuh di liat potona yak!


pengumuman :
yang minta dikirimin foto sabar yaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.....!
udah dicoba tapi kompi gue jadi hang.... kegedean file ngkali ya???

foto-foto-nya

niatnya mau dibikinin komik (nyontek bun'e salma) tapi... error!!, yo wes-lah ini saja ya.

Sunday, June 10, 2007

ragunan, i am coming!!

sebelum cerita, cuma mau tanya dulu ya... idenya siapa hayo yang usulin buat kopdaran di "BonBin Ragunan?". hahahahaha.... (soale yang ada bukan "BonBin" tapi "BonMan" (kebon manusia...,soale banyakan manusianya!)

berawal dari rayuan-ku kepada sang ayah, supaya mengijinkan daku beserta anak2 untuk bisa ikutan, secara ayah udah menyuarakan bahwa blio ada acara juga. akhirnya dengan rela hati melihat istrinya yang sudah semangat banget buat berangkat, blio mengijinkan juga.

alhasil, sampailah di depan BonBin. wak.... ramai sekaleeeeeeeeeeeee
jadi rada-rada panik nih gimana ketemuannya? aku cuma punya hape-nya bundaKey, dan mamaKyra. mencobalah untuk menghubungi mereka. mamaKyra masih nun jauh di Cibubur sana... bundaKey juga belum nyampe, akhirnya dari bundaKey dapat no hape bundaAzka. oke, nanya-nanya mana sih yang namanya pintu gerbang utama, yang ternyata bernama Pintu Utara I, tibalah di depannya. wak....

celingak, celinguk, sambil mikir, yang mana ya? bener-bener ini sih tebak-tebak buah manggis, secara gak ada yang dikenal langsung gitu "manusianya". trus pede aja senyum2 dengan seseorang didepan kita, yang ternyata adalah MamaLala. hehehe, setelah terhubung lagi dengan bundaAzka akhirnya bertemulah dengan sebagian pada ibu-ibu blogger itu...

ada Ninie, ada Ochie mami Aldien, ada Intan, Nuni, akhirnya kita putuskan untuk masuk saja ke dalam sambil menunggu yang lain. sampai di dalam, wak... lautan manusianya nambah banyak yach....
ketemu lagi sama Neli, sama Dyah, bunda Shazma, April, Re-y, hingga setelah jalan beberapa saat, kita akhirnya nemuin tempat yang rada lumayan deh buat kita berteduh. mulai deh nggelar tikar-tikar dan duduk deh rame rame dilanjutin dengan say-say hello, trus telpon2 lagi, muncullah bundaKey, Mona mama Raul, Truly bunda Kei, evan mama Alel, angky mama Kyra, dan beberapa lagi yang belum sempet di kenal (mohon maaf ya, pokoke aku punya pe-er BW ya...).

kemudian mulai deh digelar semua makanan yang dibawa, bener-bener piknik lho, ada spaghetti, ada onde-onde, tahu isi, lemper, lontong, kue jongkong, risoles, kue coklat, donat J-Co, nasi dan lauk pauk, jeruk, wah pokoke komplit-plit.

setelah acara resmi dibuka sama bundaAzka dan Intan, ternyata Jeng Indhy yang paling heboh buat promosiin kopadaran, kudu pulkam ke Solo, trus nyampaiin salam-nya beberapa teman lain, termasuk Alia (cuyunkdotcom) yang gak bisa hadir. dimulai deh acara perkenalan. dilanjutin menyerbu makanan yang ada. sambil ngobrol dan ngerubutin bundaKey yang bawa pesanan dagangannya, hehehe...

puas makan, bundaAzka membagikan souvenir/ oleh-oleh yang dibawanya dari Singapore buat kita semua (dah kayak gula deh dikerubutin semut). wah pokoknya seru banget, penuh dengan tawa, penuh dengan obrolan, penuh dengan kehebohan. pokoknya yang gak pada datang rugi ngkali ya.... trus bunda Shazma juga gak mau kalah bagi-bagi majalah CHIP edisi special Blogger, yang memuat tulisan Nia mummy Rayna.

karena dah siang, mulai berasa panas banget, alifah dan balqiz juga dah gelisah, ngantuk jadinya aku putusin buat pamitan dulu...., sementara itu, karena makanan yang ada banyak banget, dan tipikal ibu-ibu ngkali ya kali gak ngebungkusin buat di bawa pulang, gak afdol rasanya.... giliran ngerubutin makanan lagi deh buat dibawa pulang....

pokoknya seru banget, seneng (bundanya ngkali ya,... soale alifah ma balqiz mah pasrah aja dibawa-bawa). dan menebus rasa bersalah bundanya, janji deh nti kalo ada waktu luang kita ke sini lagi, yang jelas bukan pas weekend ato libur, jadinya bener-bener bisa keliling2 BonBin beneran.

penampakan fotonya menyusul ya, blom sempet di transfer soale.

Friday, June 8, 2007

Thursday, June 7, 2007

batu empedu

abis nengokin kakak iparku, teh nuh, yang lagi sakit di sini. benernya sakitnya dah lama banget. dan biasanya penyebabnya adalah cairan amilase di pankreas-nya yang tinggi. bahkan blio sempat beberapa kali masuk ICU karena sakitnya ini.

pokoknya gak bisa deh salah makan dikit ato kecapean pasti deh langsung kumat. pokoke dah gak heran deh kalo dapat kabar dari
teh meti keponakanku kalo mamanya lagi nginep, saking seringnya.

dan... usut punya usut ternyata penyebab utamanya adalah batu empedu. wak... segitu tahun yak gak ketahuan... (jd meragukan kredibilitas dokter-nya nih! ups.. sori) akhirnya blio njalani laparoscopy buat ngambil sang batu empedu itu. (jadi ingat ma Ben-nya Ve@Denmark, yang juga lagi nunggu buat operasi, good luck ya Ven&Ben).


tadi dikasih liat wujud penampakan batu-nya, warnanya hitam, keras, ada yang kayak pasir, ada yang gede-an dikit
+/- 1 - 2 mm, (lupa moto, saking terpananya!). ya semoga saja setelah njalani operasi ini, teh nung jadi sehat dan gak sakit-sakit lagi ya teh. Amien.


dulu ibu-ku, juga udah njalani operasi ini, cuma waktu itu ya barangkali teknologinya belum kayak sekarang, jadi ya benar-benar operasi besar dibedah ninggalin bekas parut melintang di perut sekita 10-an cm. dan alhamdulillah sampai sekarang beliau masih sehat walafiat. Amien.

Wednesday, June 6, 2007

kunci


wah beneran lho, kayaknya setelah "kuncinya" terbuka, balqiz maunya jalan, jalan, dan jalan terus! seneng banget liatnya.

pokoknya seharian ini dia gak brenti buat mencoba untuk jalan. dari yang mencoba berdiri sendiri, dari yang melepas gandengan dari kita, kayaknya balqiz baru merasakan kalo berjalan itu ternyata menyenangkan. walopun terselip rasa was-was, deg-degan juga saat melihat langkahnya masih tertatih-tatih begitu dan apalagi kalo dia sudah mendekati lemari/kursi ato perabotan lainnya. beda aja rasanya waktu alifah dulu pertama berjalan. (bukan berarti aku trus jadi membanding-bandingkan anak lho...)

langsung deh gelar technical meeting dengan para rakyat di rumah, (duh... gayanya). jadi kalo balqiz sedang berjalan, siapapun yang ada di dekatnya, ato yang lagi ndampingi balqiz kudu jadi "mata" buat balqiz. harus mengarahkan kiri-kanan, ada meja di sebelah kiri, ada lemari di depan, naik-turun, dsb. (terimakasih ya mba-mba, udah mau nurut semua apa kata bunda)


karena menurut ibu Aria dari YMN, (langsung deh konsultasi)
balita paling cepat umur 3 tahun
baru dia bisa mengerti bagaimana caranya menggunakan tongkat.
dan ternyata memang ada tongkat khusus untuk balita/anak2, ya sama sih dengan tongkat yang digunakan oleh orang dewasa hanya ukurannya saja yang kecil, disesuaikan.
jadi ya sementara belum memungkinkan menggunakan tongkat, ya panduannya adalah kita semua yang mendampingi balqiz.

sebenarnya untuk orientasi lingkungan rumah,
balqiz rasanya sudah hapal
(kok gak yakin gitu seh?)
dia sudah tahu dimana posisi segala perabotan di rumah,
dimana letak ruangan-ruangan yang ada
(kecuali ruang tamu barangkali, karena daerah itu amat jarang sekali dijelajahi)
jadi aku gak pernah memindah-mindahkan perabotan, dan juga membiasakan untuk meletakkan segala sesuatunya pada tempat yang sama.



GO BALQIZ GO!!!!!!!!!!!!!

Tuesday, June 5, 2007

horeeee....


BALQIZ bisa jalan!!!

wow. takjub aja, mpe nahan napas...
pas liat balqiz jalan sendiri.
ALHAMDULILLAH.

sore-sore abis pada mandi, karena lagi hujan dari siang,
alifah balqiz jadi gak bisa maen di luar ,
akhirnya ya kita main aja di dalam rumah, wes pokoknya segala macam mainan sudah disebar sama alifah udah gak jelas lagi mana yang menarik minatnya, sementara balqiz lebih senang mainan dorong-dorong botol galon kosong.

dan, tiba-tiba
adek Balqiz berdiri dan jalan....
saking takjub bin terpana binti serprais mpe nahan napas... waaaaa
namun apa yang terjadi... pas balqiz kira-kira jalan dah 10 langkah, tiba-tiba alifah lari dan nabrak deh....!
nangis 2-2nya...
gak jelas nangisnya karena kaget ato sakit... (kayaknya sih karena kaget)

sempet emang kuatir karena balqiz belum "berani" berjalan, walo udah diyakinin sama dr.Hardiono,SpA(K) ,dokter tumbuh kembang-nya balqiz, bahwa dia pasti akan berjalan, hanya tinggal tunggu waktu untuk memunculkan keberaniannya itu. dan memang semuanya "pasti ada waktunya", sabar aja sih buat melatih untuk jalan dan jalan lagi.

sebulan terakhir ini balqiz dah mau kalo di gandeng buat jalan walo ujung2nya pasti ngerangkak lagi ngerangkak lagi .
dan semingguan lalu, dia sudah mau jalan sendiri 1-2 langkah kalo pas di atas kasur dan langsung jatuh ngegubrak lagi. puncaknya ya sore tadi....
waaaa... senengnya!
foto n video menyusul ya.... kalo dah dapet

two head girl!

gak ada ide mau posting apaan, ini aja deh yang dibagi, kemaren dapat kiriman imel dari ayah utam. dan cuma satu kata yang bisa terucap : ALLAHU AKBAR







Monday, June 4, 2007

asuransi

berasa banget kalo punya asuransi,
apapun itu deh, pasti besar banget manfaatnya.
aku sendiri bareng ayah utam punya asuransi kesehatan dan pensiun. buat alifah dan balqiz aku juga pengen apply untuk asuransi kesehatan, dan berhubung sang agen juga temen aku dan selalu menggebu-gebu untuk promosi, akhirnyalah aku apply juga dan katanya disamping asuransi kesehatan ada sebagian dana preminya untuk investasi (aku gak gitu mudeng ya itung-itungannya, mumet je!).

untuk polisnya alifah sudah jadi beberapa bulan yang lalu, gak ada masalah.
nah untuk balqiz ini udah berbulan-bulan pulak gak kelar juga, masih ada aja yang harus dilengkapi ini itu, padahal ya awal proses apply-nya berbarengan.
minta surat keterangan dari dokter anak, oke,
minta surat keterangan dari dokter mata yang di Jakarta, oke,
minta surat keterangan dari dokter THT yang di Jakarta, oke,
minta surat keterangan dari dokter syaraf, oke.
trus setelah itu,
masih di tambah pula minta dari dokter yang mengoperasi balqiz di Singapore sana, oke.
semua sudah aku penuhi walopun geregetan juga karena mereka minta-nya thu gak sekalian. dicicil deh ...

eh, pas tidur siang tadi... (mpe kepalaku mumet karena bangunnya kaget...) hape-ku bunyi, dari sang teman, karena belum ngumpul nyawa-ku pas diajak ngomong iya.. iya.. aja. aku gak gitu ngeh apa sih maunya... intinya sih ada 1 form lagi yang kudu di isi lagi ma dokter anak.
wakkkkkkkk!!

disatu sisi ya ngertiin lah, pastinya karena si asuransi ini juga gak mau rugi bandar karena klaim-klaim yang mungkin akan diajukan... tapi di satu sisi lainnya please deh... balqiz thu sehat banget-banget!!! dia hanya buta dan tuli pada telinga kirinya saja!! (duh maaf ya nak , gak ada kata yang lebih halus lagi soale... lagi esmosi!!)
kalo nurutin emosi sih, pengen batalin aja dan pindah apply ke perusahaan asuransi lainnya aja, tapiiiiiiii... inget lagi kalo gak nutup kemungkinan perusahaan asuransi lainnya pun akan begitu juga...!!!

Sunday, June 3, 2007

berita hari ini

duh, berita hari ini membuat semakin worry banget kalo lagi bawa alifah balqiz ke tempat keramaian (baca: mall, supermarket). terlebih kalo pas bawa alifah, duh musti ekstra banget buat njagain dia, secara alifah thu gak pernah bisa diam sedetik pun (kecuali tidur!), selalu bergerak dan bergerak. kalo balqiz sementara ini dia masih selalu digendong ato berada di stroller kalo berada di tempat keramaian.

berita hari ini adalah : seorang anak 6 tahun tewas jatuh dari tangga eskalator sebuah mall di surabaya. (kompas : minggu 3 juni 2007 & detikdotcom). dari berita yang ada, aku menarik kesimpulan kalo awalnya thu anak sempat dipegang oleh orangtuanya tapi trus lepas dan si orangtuan menyangka si anak bermain di sekitar mereka, ternyata thu anak naik ke pegangan tangga eskalator itu... (ini kesimpulan pribadi lho..., maaf kalau salah!)

kejadian seperti ini bisa menimpa siapa saja. makanya pas liat di teve (ada rekaman dari CCTV mall itu) aku langsung merinding dan langsung meluk alifah yang pas ada disisiku saat itu... ngeri!!
padahal belum lama deh, sekitaran 1-2 bulan yang lalu, ada juga kejadian balita tertimpa rak di C4 mangdu. (makanya sekarang C4 kan ganti rak & ganti leot penataan barang2-nya).

di satu sisi, kita selalu pengen menyenangkan anak, terkadang ya salah satunya adalah dengan membawanya untuk jalan-jalan keluar rumah, dan biasanya... biasanya yang paling gampang pasti deh kita akan bawa mereka ke mall... di satu sisi juga ternyata di mall juga bukan tempat yang aman buat mereka.... jadi kudu kemana dong?

walopun sebenarnya yang namanya bahaya ya dimana-mana pasti ada bahaya, bahkan dirumah kita sendiri pun, banyak tempat yang mengandung bahaya. tinggal gimana kita sebagai orangtuanya ngkali ya menyikapinya.

gak ngertilah, pokoke aku sekarang masih merinding!!

Saturday, June 2, 2007

Katakan ini dengan pelan setelah mengawali dengan alhamdulillah dan sholawat....,

Ya Allah SWT Ya Tuhan kami,
saya mencintai-MU dan membutuhkan-MU,
datang dan terangilah hati ku dengan cahaya Qur'an-Mu dan Hadist Rasul-Mu
sekarang...!!!

Friday, June 1, 2007

myspace graphics


tumble tots


barengan ma sepupunya dinda & saa-saa, alifah ikutan trial di tumble tots kalimalang. ya keliatan sih alifahnya enjoy ngikutin kelas itu walopun.... walo emang untuk konsentrasi thu alifah kayaknya masih susah aja. cuma sekian detik dia bisa memperhatikan sesuatu dan seketika juga dia buyar konsentrasinya dan melihat/ mencoba alat permainan lainnya.

benernya masih ragu banget mau masukin alifah untuk "sekolah". di satu sisi pengen juga apalagi melihat alifah bisa enjoy tapi di sisi lain kok "duh masih kecil banget gak sih anak gue mulai sekolah baru 20.5 bulan gitu lho umurnya" (ato berat ati aja ngkali ya bundanya ngelepas anaknya....? hiks...hiks...hiks...). ntar deh dipikirin lagi ya..... (halooo... para Mom, ada yang bisa kasih saran gak?)

sempet nanyain juga ke admin-nya mungkin gak kalo balqiz juga ikutan kelas? benernya sih nti tahun ajaran baru balqiz masuk kelas early intervention di rawinala. kalo admin-nya sih bilang ya di coba saja, asal tetep didampingi dengan orangtua/ pengasuh-nya. karena di tumble tots yang dipentingkan adalah pelatihan untuk motorik kasar, bukan dari sisi "ilmu". agak nyesel juga sih kenapa tadi adek balqiz gak sekalian dibawa. akhirnya ya bikin appointment buat balqiz ikutan kelas trial (sambil kasih waktu bunda buat mikirin si kakak alifah jadi ikutan ato nggak) minggu depan.