Sunday, September 21, 2008

acer dan bukber

hadiah Award dari Kei & Mum's, terimakasih Kei & Mum's dah dipajang ya.... Award ini bunda lanjutkan kepada seluruh sahabat bunda semoga di hari-hari akhir ramadhan tahun ini tetap semangat dan lebih meningkatkan amal ibadahnya, rahasia besar Allah dalam 10 hari terakhir Ramadhan menanti untuk diraih,.. Amin




hari-hari di minggu yang ribet dah berlalu diakhiri dengan wiken yang tenang,... whuaa leganya. sebelum kembali njalani minggu yang sibuk di minggu depan. Insya Allah.

Dannnn, wiken ini bunda lagi happy berat, hehehehehehe, kenapa? soale satu keinginan bunda akhirnya bisa terkabul. whuaaaa seneng dong pastinya!! walopun buat belinya bunda mesti ngumpulinnya pelan-pelan,.. apakah itu? bunda punya netbook sekarang,..

dah lama banget pengen punya laptop, tapi selalu tertunda dan ditambah dengan berbagai pertimbangan yang benernya masuk akal juga, buat apa seh punya laptop, lha dirumah aja bunda bisa make kompi dengan sepuasnya, ditambah punya koneksi internet yang murah dan online 24jam. trus mikir lagi, laptop kan harganya juga mahal. rada rada gak masuk akal deh buat belinya secara masih banyak keperluan yang lebih penting diutamakan. jadi keinginan itu cuma dipendem dalam hati aja.

kemudian pas marak bermunculan netbook mini yang bentuknya kecil dan spec isian dari netbook itu pas banget dengan kebutuhan bunda, yakni yang cuma buat ketak-ketik doang dan bisa buat internet, mulai deh keinginan bunda itu muncul lagi. apalagi pas ngeliat netbook-nya sabahat bunda, rama, yang pake Asus eee pc 701, whuaaaa tambah mupeng, plus harganya yang cukup "masuk akal" alias gak mahal-mahal banget.

keinginan ini semakin kuat akhir-akhir ini, karena bunda punya sebuah tugas yang membutuhkan sarana laptop, akhirnya dinekatin deh sembari ngumpulin pelan-pelan duitnya,... sembari hunting sana sini, nanya sana sini, mbanding-mbandingin, whuaaaa bukan emak-emak kan kalo gak mbandingin harga. sempet juga sama rama mo diambilin netbook yang sama dengan punya dia, secara dia juga adalah distributor dan ikon dari asus eee.

wes rada alot deh proses ini, secara makin banyak yang ditanya ma bunda, makin banyak yang kasih saran. pyussiiiing,.. yang ada hampir batal dah buat belinya. wes yang namanya YM! an ma nna dan dadang, plus beberapa temen ditambah sms-an dan obrolan ma si ayah makin bikin bunda pusing kepala dan bingung,... ufff sempet sebel sendiri, ngapain juga bunda nanya-nanya kesekian banyak orang, makin banyak orang kan makin banyak pendapatnya,.... ufff!!

akhirnya diantar ma si ayah, sabtu maren (20/9), bunda ke M2M. sengaja kita berangkatnya pagi-pagi supaya nyari parkirannya juga gampang, dah gitu biar bisa hunting dan mbandingin harga dengan nyaman dan gak buru-buru.

benernya bunda udah punya pilihan, cuma ya itu dia.... ngkali nti ada lagi pilihan-pilihan lain yang lebih oke dengan harga yang oke pula, apalagi kan yang namanya M2M kan emang pusatnya buat nyari. akhirnya setelah nanya mpe ke-3 toko, akhirnya bunda punya keputusan, walopun sempet..... si ayah ngajakin lagi buat ke beberapa toko lagi, cuma bunda bilang udah ah nggak.... nti keburu siang dan gak kelar-kelar. akhirnya kita balik lagi ke toko yang pertama kali kita datangi, karena dari segi harga dan bonus-bonus yang paling oke. jadilah transaksi,...

so,.... taraaaaaaaaa inilah Acer Aspire One A150 punya bunda, warnanya putih,.... ukurannya mungil dan cantik, isi dalamnya pun sesuai dengan kebutuhan bunda yang gak macem-macem. Dan yang penting lagi...... Microsoft Windows XP Home-nya asli!!! ada nomer resisternya,.... jadi gak perlu kuatir kena razia software bajakan yang lagi rajin digelar,.. Alhamdulillah.




dari M2M cepet-cepet pulang karena dah siang banget, dan sampai rumah cepet bebenah ini itu, nyiapin alifba, meluncur lagi dah ke tomang, ke rumah nenek alifba alias mertua bunda,... ada acara bukber. sampai disana dah rame, beberapa kakak ipar dah datang. whuaaa seneng dan serunya bisa ngumpul. abis buka puasa, kita juga nyempetin buat shalat tarawih berjamaah, ayah utam yang jadi imam. asyiknya ngumpul seru-seruan, ya gimana gak seru soale si ayah kan 8 bersaudara, plus para ipar, para keponakan yang berjumlah 18 orang itu ngumpul semua, kalo ditotal jumlah dah 30-an orang,..... rame kan!! akhirnya baru bubar dari tomang udah jam 22.30,..

7 comments:

  1. Asik asikkk... biarpun kita2 "cuma" Bu RT, tapi perlu juga rasanya punya netbook kekekeee...
    Kan Bu RT jaman millenium doooong ;)
    Makin rajin apdet blog ya, Mbak! Kan bisa apdet dimana saja kapan saja heuheuheu..
    Kemaren aja aku ngetik2 buat blog di dapur sambli masak, diketawain abis2an ama René :))

    Wow... keluarga besar ya :D
    Udah kayak ngumpulin penduduk RT aja dong hihihi..

    ReplyDelete
  2. laptop baru ya mbak.. hehee, udah ditest belon mbak?
    Aku juga pengen nih punya leptop baru, cuma belum diluluskan permintaanku sama ayana.. :(( ntar aja deh kubeli sendiri, kalo punya duit. hehehe!

    *mudik nggak mbak??

    ReplyDelete
  3. bunda pa kabarnya... duh kangen juga nih, maaf jarang mampir kena virus M berat alias mualess berats hihihi. Apa kabar AlifBa bunda sehat kan?
    Wah selamat ya laptop barunya, wihhh putih deh, cakep banget

    ReplyDelete
  4. alhamdulillah seua bisa berakhir menyenangkan... Semua urusan beres, punya netbook pula. Hehe...

    Bukbernya seru ya mbak. Itu belom lebaran ajah udah rame gitu. gmn nanti lebaran, lebih rame lagi kali ya... pulkam kemana bun?

    ReplyDelete
  5. Klo punya laptop hrs tambah rajin ngeblog ya... ke ke ke

    ReplyDelete
  6. wah asyik punya notebook.. selamat ya.. sudah bikin kue lebaran atau belum mbak??

    ReplyDelete
  7. Asyyiikkk neehhhh jd gampang ya bunn kemana-mana bs dibawa dan bakal sering Ol di inet dong hehehe...

    ReplyDelete