Wednesday, October 15, 2008

laskar pelangi



hehehehehe, akhirnya nonton juga!!
aslinya aku tidak terlalu suka nonton film yang diadaptasi dari sebuah novel. keik Harry Potter, atau yang sempat booming banget Ayat-Ayat Cinta dan kemudian sekarang Laskar Pelangi. Gak sukanya kenapa? hmmmmmm,. yang udah-udah setelah nonton film selalu aja kecewa dengan buyarnya "imajinasi-ku" tentang sebuah novel. jadi jalan cerita yang diadaptasi oleh film-nya suka jauh banget dengan alur cerita yang "seharusnya" di dalam novel. itulah kenapa aku jarang sekali mau nonton film yang diadaptasi dari sebuah novel.

trus kenapa sekaran nonton?

hahahahaha,....Tongue Out
dari senin sore (13/10), ayah utam udah nanya-nanya soal film ini, survei lewat telpon ke beberapa cinema21 yang dekat/ terjangkau dari rumah, ternyata situasinya masih sangat crowded alias antri dan harus beli tiket sehari sebelumnya. whuaaa males amat yak!!! alhasil, batal.

dan,... ternyata o ternyata ayah utam masih juga penasaran rupanya. selasa maren (14/10) siang-siang nelpon bunda dirumah, disaat bunda sedang siap-siap mo tidur siang, diminta ayah buat survei lagi dan entah ide darimana akhirnya ayah utam menjatuhkan pilihan mau ke cinema21 Bellanova,... heh!! gak kurang jauh apa yak ke sentul sana????? sebagai istri yang baik dan benar ya nurutlah apa kata suami. setelah survei ternyata disana "menurut si mbak cinema21" tidak ngantri, tidak harus beli karcis sehari sebelumnya, ada 2 studio yang menayangkan Laskar Pelangi, plus "blah... blah... blah..." *promosi dot com* akhirnya, diputuskan ayah bunda akan nonton yang jam 19.45!!

so?
hmmmmm,....
seru juga ternyata filmnya. peralihan alur ceritanya halus, walopun tidak terlalu "dalam", bisa dimengerti karena pastinya sulit sekali membuat setting yang "dalam" dengan masa durasi film yang terbatas. sehingga beberapa bagian seperti melompat-lompat. seperti pada proses pencarian flo yang hilang, kemudian pada saat lintang terhambat sang buaya dimana tiba-tiba "bodega" muncul, kemudian ending saat Ikal pulang dan pertemuan dengan Lintang. tapiiiii secara keseluruhan, oke!!

buat bunda, yang seru tetap adalah behind the scene proses "nonton" nya, hahahahaha. secara jarak tempat nontonnya yang jauh banget itu!!! plus pake acara "ngebut" di jagorawi memburu jam tayang. kemudian harga tiketnya yang "Rp. 10.000,-"/ orang berbanding dengan jumlah yang dikeluarkan untuk "bensin, tol, makan" yang lebih dari tigaratusribu, Bow Down

akhirnya pas saat pulang, ya udah berdua cekikikan aja,.. Flirty Wink

9 comments:

  1. Hihihih.... Kan asik Bun, jalan berdua dengan ayah.

    Filmnya lumayan bagus koq... Mengharukan gitu deh :D

    ReplyDelete
  2. penontonnya katanya membludak yah...jd penasaran, akankah laskar pelangi bakal memecahkan rekordnya ayat2 cinta ...mmmmhhh tunggu ajalah

    ReplyDelete
  3. yang pasti seru lah ...aku aja pengen kok nonton...tp apa daya...jauh diseberang lautan.

    Apa kbr mba Prim...balqiz dan alifah?

    Gak terasa udah lama gk mampir...hehehe, maafin yah

    ReplyDelete
  4. biarlah bu.. drpd harga tiketnyah mahalpun.. harusnyah kalo jauh gituh malah dpt penghargaan tiket gratis..

    btw, bener ga sih yg trahir ituh lintang yg asli..?
    wajah & postur nya lelaki sekali ya lintang ituh.. kaya lelaki yg jd iklan rokok..

    ReplyDelete
  5. gak pa2 jauh yg penting kesampean ntn laskar pelangi...aku mlh blm2 sempet :(

    ReplyDelete
  6. Ehmmmm... yang penting kan keromantisannya bersama Ayah Utam, Mbakkkk :D

    ReplyDelete
  7. ciee... bunda bernostalgia bareng ayah.

    iya bun, pilem adaptasi itu cuma ngerusak imajinasi kita yg aslinya lebih indah kalo dipilemkan. kekeke...

    ReplyDelete
  8. sentul???
    nggak kurang jauh buuuu

    tapi asyik kan cuma berduaan??

    ReplyDelete