Thursday, May 14, 2009

alifah goes to bandung

kamis tanggal 7 mei 2009 maren, pertama kali alifah pergi ke bandung, dan pertama kali alifah naik bis keluar kota. tumble tots pondok gede dimana alifah bersekolah ngadain acara outing ke C59 Bandung. ini acara outing pertama dan terakhir yang diikutin ma alifah keiknya selama sekolah di tumble tots (tt). maren2 kalo tt ngadain outing alifah gak pernah ikutan kemudian mulai tahun ajaran baru bulan Juli 2009 Insya Allah alifah juga sudah pindah sekolah ke TK Angkasa 8.

sudah sejak dari seminggu sebelum berangkat alifah udah seneng banget saat tahu kalo mau ikut jalan-jalan. walaupun mungkin dia gak tahu apa itu "bandung". yang dia tahu adalah dia akan naik bis, itu yang dia ingat dan dia sebut berulang kali saat ngobrol dengan adiknya, balqiz, atau ayahnya, atau siapa saja yang sedang ada di dekatnya.

malam menjelang hari H, bunda sudah siap dengan segala macam perbekalan. pinjem tas ransel ayah, lumayan padat isinya. alifah sendiri juga sibuk ikutan nyiapin baju dan sepatunya sendiri. juga cemilan apa yang akan dia bawa. wajahnya sumringah banget, dan berulang kali ngomong ma ayah utam "besok aku mau ke bandung ya ma ibu, ayah ma balqiz gak usah ikutan kan ayah kerja, adek balqiz sekolah" huahahahahaha...

ngumpul di tt pukul 07.00 pagi dan siap berangkat pukul 08.00 wib, molor setengah jam dari rencana. yah namanya juga yang pergi anak-anak kecil dan para emak kalo gak molor mah gak afdol,..

perkiraan bunda, selama perjalanan ke bandung alifah bakalan tidur. karena bangunnya juga pagi banget gak biasanya dia bangun sepagi itu. tapiiiiiiiiii ternyata dia menikmati banget perjalanannya. berdiri di kursinya menatap jendela sesekali nyanyi ngikutin nyanyian yang dibawain ma aunty dan teman2nya yang lain. bunda juga liat ternyata anak-anak yang lain juga sama serunya.

cumaaaaaaaa pas udah masuk di tol pasteur kok mulai kliatan kalo alifah gak semangad alias ngantukzzzzz,..... waaaa alamat bakalan nggendong alifah neh. tapi ternyata begitu sampai di tempat tujuan yakni markasnya C59, alifah kembali melek 100 watt dan semangad lagi.

apalagi saat mulai duduk di ruangan painting kemudian dibagi kaos, dibagi kuas, dibagi celemek plastik buat melindungi bajunya, dan terakhir dibagi cat warna. langsung dengan gayanya yang amat sangat professional mulailah dia mengecat kaosnya. whuaaaa bangga dong bundanya, karena alifah sama sekali gak dibantu. bunda hanya membantu menuliskan namanya dibawah gambar yang sudah diwarnai alifah.

selesai mewarnai sambil nunggu temen2nya selesai, alifah di bagi topeng dari C59, C59 itu ternyata adalah singkatan dari nama Jl Caladi No 59 tempat cikal bakal C59. disana kita juga sempat diajak berkeliling pabrik dan melihat bagaimana sebuah kaos diproses. Alhamdulillah sebuah ilmu baru diperoleh. gak lupa juga dah acara nyerbu outletnya C59,....

selesai makan siang, mulailah perdebatan antara ibu dan anak. mo naek kuda atoooo mo ke FO. huahahahaha.... jelas aja kalah suara para emak. anak-anak pada kompak menyebut "naeeeeeeeeeekkkk kuda!!!"

alifah tadinya semangad banget mo ikutan naek kuda,
"ibuk!! aku juga naek kuda ya"
"iya, boleh"
tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiii setelah muncul kudanya
"aku ndaaaaaaaakkk mau!!! aku mau naek delman ajah"
hehehehehe, akhirnya alifah naek delman deh.

baru deh dengan berlega hati akhirnya para ibu bisa menjelajah FO dengan tenang dan harus sudah selesai dalam waktu 1,5 jam. lantas tujuan terakhir sebelum pulang adalah toko kue kartika sari buat nyari oleh-oleh, akhirnya pukul 17.15 kita meninggalkan bandung dan sampai dipondok gede pukul 19.00.

saat menunggu para ibu belanja oleh-oleh di kartika sari itu alifah dah mulai tidur pules mpe di pondok gede baru bangun. itupun begitu sampai dirumah lanjut lagi tidurzzzzzzzzzz,..

5 comments:

  1. wuah senangnya jalan2 bareng bunda :)

    ReplyDelete
  2. Alifah senangnya jalan-jalan ke Bandung? Koq nggak jadi naik kuda? Takut. Naik delman juga sama aja kan juga ada kudanya..

    ReplyDelete
  3. wah alifah tour ke bandung, bundanya juga gak kalah hunting ke FO. Hehehe! bacanya bikin kangen pengen jalan2 lagi :)

    sehat selalu ya Mbak :)

    ReplyDelete
  4. asyiknya yang jalan2, tapi kasian tu...masak si ayah ma balqis ndak di ajak...emmmm......hihhihi tapi lucu juga ni alifah, katanya mau naek kuda...dateng kok ndak jadi hehehe takut ya :D

    Membuat Website

    ReplyDelete