Saturday, December 25, 2010

@snowbay


sebelum liburan dimulai, sempat kasak kusuk dengan beberapa teman untuk berenang bareng saat libura akhir tahun ini. dan ternyata di minggu pertama liburan pada berhalangan, ada yang sedang tidak sehat, ada yang keluar kota, ada yang baru dijanjikan bisa pergi di awal tahun. ya sudah, akhirnya bunda putuskan untuk berenang kali ini bunda pergi sendiri saja bersama anak-anak. Insya Allah jika memang teman teman sudah siap untuk pergi berenang bareng nanti kita akan pergi lagi.

setelah menelaah situasi, bunda memilih hari ini Jumat 24 Desember 2010 untuk pergi. hehehehehe... pake ditelaah segala seh.... (1) jumat biasanya dianggap hari pendek (padal ya tetep aja 24jam) karena ada shalat jumat bagi para bapak yang muslim (2) hari ini adalah pembagian rapor untuk wilayah bekasi depok tangerang (3) sebagian masyarakat tengah mempersiapkan perayaan natal. atas dasar analisa amatiran itulah bunda memilih hari ini. dan sengaja datang pagi pagi tepat sesaat sebelum jam buka arena kolam yakni pukul 09.00 wib.


dan reason kenapa memilih snowbay, (1) balqiz memang minta ke snowbay setelah dia merasa 'berpengalaman' sudah pernah ke snowbay bersama teman-teman sekolahnya (2) dekat rumah (3) kakak alifah belum pernah ke snowbay (4) memanfaatkan program promo.

nah, program promo ini memang yang diincar *dasar emak emak penuh perhitungan*

beberapa hari sebelumnya sudah hunting informasi arena kolam air via internet, ada beberapa pilihan dan akhirnya milihnya ke snowbay.


promo di snowbay saat ini ada promo es grim campina. jadi beli 2 pax es grim campina isi 700, 800 atau 900ml akan dapat voucher diskon 50% dan promo dari cimb niaga cc beli 1 dapat 2 tiket. promo berlangsung hingga 31 desember 2010, jadi para sahabat yang mau memanfaatkan promo masih bisa ^_*

sempat menunggu 10 menit sebelum loket penjualan tiket dibuka. Alhamdulillah.. analisa amatiran bunda kali ini tepat hahahahahaha.... *kebetulan aja ngkaleeee* tidak terlalu ramai oleh pengunjung yang mau berekreasi di snowbay.


harga tiket normal adalah ;

dewasa rp. 100.000

balita rp. 85.000

pelajar (menunjukkan kartu tanda pelajar) rp. 85.000


untuk harga tiket sabtu/ minggu dan hari liburan

dewasa rp. 120.000

balita rp. 100.000

pelajar rp. 100.000

jam buka dari jam 09.00 - 18.00 wib

diskon 50% untuk pembelian tiket pada jam 16.00 wib

mayan mahal juga.. makanya manfaatin program promo yang sedang berlangsung. bisa dilihat di websitenya.

karena sampai sebelum jam buka makanya sempet nanya nanya dan nyari2 informasi apa yang seru di dalam, sekaligus sempat ngelongok juga situasi didalam sana. akhirnya bunda putusin buat sewa gazebo aja buat tempat kita naruh tas dan bisa buat istirahat juga untuk anak anak.


tempat istirahat yang disewakan ini ada dua macam. gazebo dan cabana. bedanya di fasilitas dan bentuk bangunannya juga seh. kalo gazebo ya keik saung gitu, ada matras dan ada tirai penutup. kalo cabana dah keik semi kamar hotel walau penutupnya tetap tirai tetapi ada tivi, ada matras, ada personal safety box. harga sewanya

gazebo untuk 3 jam rp. 100.000 dan 1jam tambahan rp. 50.000,-

cabana untuk 3 jam rp. 250.000 dan 1jam tambahan rp. 100.000,-


tiba saat jam buka, Alhamdulillah antrian tidak terlalu panjang dan tidak butuh waktu lama untuk bisa masuk. oya tips untuk bisa menyembunyikan 'makanan dari luar' taruh di dalam tas tangan ibu kemudian letakkan dompet dan hape diatasnya.. dijamin gak bakalan tas kita diaduk aduk cuma dilirik doang secara ada dompet dan hape disana, tetapi kalau ditaruh didalam tas baju ganti sudah pasti akan diaduk aduk oleh petugas dipintu masuk alhasil tidak bisa dibawa masuk. Alhamdulillah cara ini sudah berulang kali berhasil bunda terapkan tidak hanya saat berenang kali ini saja di sini ^_*

ada penyewaan locker untuk menyimpan barang-barang kita. ada dua macam jenis yang bisa dipilih personal locker dan family. bedanya ya dari besaran lockernya, kalo yang family locker lebih besar aja ukurannya.

personal locker rp. 20.000

family locker rp. 30.000

dan pastikan barang barang yang ada disimpan disana tidak akan keluar sebelum saat bilas/ ganti baju/ pulang. karena penguncian locker hanya berlaku satu kali kunci saja.

nyaman juga gazebonya. buat bunda seh gazebo aja udah cukup hehehehehe... bisa buat naruh tas dan yang penting bisa buat tempat istirahat balqiz yang kadang cepat berubah ubah moodnya. dan dengan nutup tirainya aja anak anak bisa ganti baju disana tanpa perlu harus ke ruang ganti. kecuali bundanya yaaaa...

udah gak sabaran balqiz langsung menuju tempat favoritenya adalah kolam pantai. whuaaaa seneng banget dia disana, main ombak pantai sambil tidur tiduran.... serasa berada di pantai kuta bali ya dek ^_^

ada jadwal kapan ombak dimainkan. sekitar tiap 15menit sekali. mayan seru dan asyik. berada dikolam pantai.

kolam yang lain juga cukup seru, ada kolam arus, kolam arus kecil (diperuntukkan untuk balita), kolam luncuran, dan kolam apa yaaaa namanya.... kolam watercanon dah! karena ada watercanon yang besar dan mayan pedes dikulit saat terkena semprotan/ guyurannya.

tempat makan cukup banyak tetapi yaaaa tidak terlalu banyak variasinya. sekitar nasi goreng, ayam goreng, mie baso, sosis, burger, es grim, sate, dll. cukup banyak kok stand stand penjualnya. kisaran harganya dari rp. 5000 (es grim, pop mie) hingga rp. 30.000 (lontong sate). ya mayan mahal emang... hiks :(

karena pergi tidak bersama ayah makanya alifah dan balqiz gak mencoba meluncur dengan ban besar dari atas luncuran, emake takut soale @_@. paling poll main di kolam arus deh!!! *payahdotcom*

thu kan bersykurlah si ayah punya istri yang gak tergantung dengan ayah jika harus bepergian. kalo komennya si ayah mah 'rejeki ayah dah dapat istri yang mandiri banget' hahahahahaha...

hmmmmm.... mungkin hal ini banyak dipengaruhi oleh posisi bunda sebagai anak pertama ngkali ya. dimana semua muanya harus bisa bunda kerjakan/ selesaikan sendiri, membuat bunda sudah terbiasa tidak tergantung kepada seseorang atau sesuatu.

kalo komen salah satu sahabat bunda seh 'itu mah keenakan suami! bisa bisa dia gak pernah mau anter kita kemana mana karena liat kitanya bisa pergi sendiri' hehehehehe... ya memandang sesuatu dari sisi yang berbeda. soale kalo bunda mah udah gemes aja... kalo nungguin kapan waktunya si ayah sempet mah akhirnya gak bakalan bisa terlaksana ^_^ jadi mending pergi aja langsung.

oke balik ke snowbay,

Alhamdulillah sekali balqiz dan alifah bisa menikmati dan mereka merasa senang, senyum sumringah tersungging di bibir mereka.

ayo kakak adek.. doain ayah bunda sehat sehat terus, diberi kelimpahan rejeki sehingga bisa meluangkan waktu dan dana untuk bisa rekreasi. patut disyukuri. Insya Allah.


note ;

1. tket masuk ke tmii dewasa Rp. 9.000,- mobil rp. 10.000, motor rp. 5.000,-

2. www.tamanmini.com

3. www.snowbay.co.id


2 comments:

  1. Belum pernah ke Snowbay, jadinya mupeng dech...Asik yach ke Snow Baynya yach walaupun gak rame2 ma temen2.

    ReplyDelete
  2. wah emaknya memas super women ... salam buat precilnya mbak.

    ReplyDelete