Wednesday, November 21, 2007

happy wedding, part 1

selamat pagi sahabat bunda semua, terimakasih atas support yang diberikan kepada bunda, sangat berarti sekali buat bunda, terlebih emang bunda lagi "down". bunda kembali bersemangat lagi dan tidak berkurang sedikitpun curahan kasih sayang cinta ayahbunda kepada balqiz dan tentunya juga alifah.

postingan bunda kali ini mo cerita soal acara wedding adik bunda, nna. dan kenapa juga pake part 1 segala, nih berkaitan aja ma urusan foto yg belum lengkap. jadinya dibagi deh... hehehe. soale keiknya gak asyik aja cerita trus belum ada fotonya gitu.

kehebohan rangkaian acara udah mulai sejak hari senin, 5/11/07, diawali dari mulai berdatangannya satu persatu rombongan para sanak keluarga dari Surabaya, Makassar dan Malang, termasuk juga anak angkat bapak dari Ambon. Alhamdulillah, mungkin karena ini adalah hajatan mantu terakhir dari bapakibu, makanya banyak sanak keluarga yang menyempatkan diri untuk bisa datang ke Jakarta. mulai deh mengatur urusan kamar menginap yang dibagi ke 4 rumah, rumah bapakibu, rumahku, rumah dias, dan rumah nna, wes pokoke dicukup-cukupin deh. Alhamdulillah lagi rumah kita memang berdekatan semua. terus juga mulai deh bikin jadwal penjemputan ke bandara. yah... kasian juga seh para supir terkadang harus sampai tengah malam nunggu di parkiran bandara, gara-gara kedatangan pesawat terlambat aka delay. tapi mo gimana...jauhnya itu pondokgede-cengkareng kan gak mungkin juga balik lagi.

hari rabu,7/11/07 mulai deh tenda dan kursi berdatangan dan dipasang, juga dimulai pula pemasangan tarob dan bleketepe, gak terlalu ngerti juga aku tapi keiknya fungsinya adalah petanda bahwa rumah ybs sedang mempunyai hajatan mantu. trus disusul dengan selametan tumpeng kuwat pas siang harinya buat para pekerja yang membantu. namanya tumpeng kuwat keiknya supaya yg makan tumpeng diberi berkah kekuatan buat para pekerja yang membantu hajatan. kemudian di malam harinya ada selametan rasulan. mungkin tujuannya adalah mengucap syukur dan mohon doa agar diberi kelancaran dalam pelaksanaan hajatan.

hari kamis,8/11/07, whuaaa subuh-subuh Bu Bambang beserta rombongan sudah datang mo mulai merias calon penganten dan keluarga, termasuk diriku juga dapat jatah kudu dirias.... waks padahal tugasku masih banyak banget kudu mondar-mandir kesana mari tapi ya itu tadi udah kudu dirias,... yo wes manut aja!! alhasil selama di rias, tetep aja digangguin dengan berbagai pertanyaan "ini dimana", "itu kudu diapaan", dsb. hari ini agenda acara adalah pengajian diterusin dengan sungkeman dan siraman. Alhamdulillah acara berlangsung lancar.... dan serunya lagi pas selesai acara siraman, sisa air siraman di dalam bokor jadi rebutan ibu-ibu. dan kita juga udah nyiapin toples-toples kecil buat air siraman yg direbutin ibu-ibu tadi. seru....
oya, air siraman itu beneran lho dari 7 sumber, dibawa oleh para sanak keluarga yang dari mana-mana itu tadi dan termasuk air zamzam.

malam harinya bukan berarti bisa istirahat, karena tetep kudu mengerahkan para supir buat penjemputan ke bandara dan termasuk nungguin dekorator yang lagi ngerjain hiasan di kamar pengantin dan pelaminan.... whuaaa baru tidur jam 2 dini hari sementara jam 5 udah kudu mandi dan persiapan buat acara akad nikah...... besok hari!


14 comments:

  1. kebayang capeknya..untungnya adikku yang baru nikah tgl 3 itu laki2 jadi gak cape2 amat mbak,mungkin yang cape yang kel.mempelai wanita:)-MUTIA

    ReplyDelete
  2. syukur mba prim udah pulih...
    liat photo2 nikahannya seru ya mba...

    psst mba photo bokap kok ya mirip banget sama bokap gw siy?...huhuhu jadi kangen papa...

    ReplyDelete
  3. Blom komplit ya fotonya mom..
    ga sabar liat yg lain.

    Duh ikut ngerasain deh gimana capeknya. Tapi capek bahagia kan...

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah ya semua acaranya lancar, cape and bahagia banget ya pastinya...ditunggu bunda cerita selanjutnya...

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah semuanya lancar.. selamat ya bunda.. Semoga diberikan kelanggengan dalam mengarungi bahtera rumah tangga ..

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah lancar kan mba .. walo cape2 demi .. :)

    ReplyDelete
  7. Alhamdullilah semua lancar yah mba, dan ikut bahagia yah...Ayok crt lg :)

    ReplyDelete
  8. untung rumahnya deketan ya, enak banget tuh....
    alhamdulillah semua lancar ya mbak...

    ReplyDelete
  9. kebayang deh capeknya abis pesta kawinan... apalagi adat indonesia...banyak banget acaranya..persiapannya. ... tapi alhamdulillah berjalan lancar...
    sayang foto slide shownya kok gak bisa kebuka yah???

    ReplyDelete
  10. Liat pelaminannya jd inget pelaminan wktu aku nikah deh.. selamat ya bun buat nna.

    ReplyDelete
  11. pantesan atuh kalo kecapean mah...namanya juga fihak ceweq ya mbak?
    ditunggu laporan selanjutnya, sebelon aku mudik ya..? plis!

    ReplyDelete
  12. Kebayang deh capeknya palagi pihak perempuan ya...adat jawa lagi kan panjang banget urut-urutannya ya hihi...

    ReplyDelete
  13. Pesta kawinan kayaknya capeknya pasti masih kerasa ya sampe sekarang ini.
    Apalagi setelah ngeliat fotonya, wuiiih... meriah banget ya.

    ReplyDelete
  14. Waduh mbak, acaranya padet juga ya. Ayo dikelarin critanya seblum ke sini.

    ReplyDelete