Tuesday, February 12, 2008

Idola

Sejak bunda banyak berteman dengan teman-teman tunanetra... tidak hentinya bunda merasa salut dan tidak jarang mengangkat jempol atas semua prestasi yang diraih oleh teman-teman tunanetra... talenta mereka patut di acungi jempol. Insya Allah bunda juga yakin Balqiz mempunyai talenta anugerah Allah SWT. Insya Allah bunda diberikan kesehatan, kekuatan, kemudahan rejeki untuk terus bisa membuka dan mengasah talenta pada diri Balqiz dan tentunya juga pada diri Alifah.

Tanggal 23 Januari 2007 lalu, bunda ditemani rama datang kesebuah acara di Gedung Kesenian Jakarta. Peluncuran buku antologi puisi Angin pun Berbisik, karya dari Bapak Irwan Dwi Kusnanto, penyandang tunanetra, bersama istrinya Ibu Siti Atmamiah dan putri mereka Zeffa Yurihanna. wow.... tidak habisnya bunda semangat bertepuk tangan dengan keras saat acara berlangsung. Didukung oleh Rieke Dyah Pitaloka, Dewi Lestari, Joko Pinurbo, Jodhy Yudono, Fachjroel Rachman, Duet Endah n Resa. Acara ini juga dalam rangka ulangtahun gerakan Seribu Buku Untuk Tunanetra, (Alhamdulillah bunda juga salah seorang dari relawan dalam gerakan ini), hingga saat ini sudah hampir 600-an buku terselesaikan dalam format braille.


Satu lagi idola bunda, seorang dara cantik ini pun juga bunda acungkan jempol!! suara emasnya mampu membuat terpana bagi yang mendengarnya. Fiersha Hanifah. bersama mama Ace, mereka berdua merupakan pasangan yang kompak dan solid dalam ajang Mamamia Show 2007 lalu. Hari Selasa tanggal 5 Februari 2008 lalu, bunda lengkap dengan pasukan sirkus-nya (hehehehe...dibaca : alifah-balqiz plus asisten) dan lagi-lagi ditemani oleh rama, bertandang kerumah Fiersha di kawasan Pondok Cina - Depok.

Bunda lebih banyak ngobrol dengan mama Ace. bener-bener klop keiknya, bunda menemukan teman bicara yg asyik. Kita berjanji untuk bisa bertemu lagi, bahkan mama Ace mengundang bunda untuk datang berkunjung kerumahnya di Bandung. (rumah di depok ini hanya rumah kontrakan yg digunakan jika Fiersha sedang ada show di Jakarta, aslinya mereka menetap di Bandung).


Mama Ace banyak bercerita mengenai bagaimana menangani Fiersha saat kecil, kemudian masa sekolahnya di SLB yang kemudian nyambung di sekolah inklusi. Dan dalam hati bunda... bunda bersorak girang... seperti inilah teman bicara yang bunda cari selama ini. dan Alhamdulillah juga mama Ace juga menyatakan bahwa dia senang bisa berkenalan bertemu dengan bunda. Insya Allah kita punya rejeki lagi buat segera bertemu lagi.

nah, kalo yang satu ini, bukan hanya jempol barangkali yang bunda acungkan... tetapi 2 jempol, Rama!!

Talenta yang diberikan Allah SWT buat rama, te o pe be ge te (duh bahasanya). nge-blog juga bisa dilakukan oleh tunanetra. Rama ini punya situs yang oke banget. dan... pekerjaannya adalah music komposer. Kalau pernah maen game Mario Bross, Nintendo... nah rama inilah musik komposernya.

Selain mereka masih banyak lagi... orang-orang yang bunda kagumi.... ada pak Didi Tarsidi, Ketua PERTUNI (Persatuan Tuna Netra Indonesia), beliau ini selalu mensupport bunda dengan berbagai macam artikel, situs-situs, mengenai perkembangan anak-anak berkebutuhan khusus. kemudian juga ada mba Aria Indrawati dari Yayasan Mitra Netra... perjuangannya dalam memberikan tempat dan fasilitas yang lebih layak bagi teman teman tunanetra patut disupport. kemudian ada mas Hendra, guru musik di Bandung, lantas ada mas Joni yang sedang kuliah S2 di University Leeds - UK...

semuanya memberikan sebuah semangat bagi bunda untuk tegak berdiri melangkah,.... life must go on!! Insya Allah.


pssstt :
siaran iklan : nonton kick andy kamis tgl 14 Februari 2008 Metro TV pukul 22.10 wib

UPDATE :
karena banyak yg nanyain....(geer mode on), bunda menjelaskan bahwa bunda gak ikutan di acara kick andy, tetapi yg tampil disana adalah teman-teman bunda, dan bunda ingin berbagi semangat teman-teman bunda tersebut kepada sahabat blogger bunda. terimakasih & jangan lupa nonton ya!!

16 comments:

  1. Kita ikut ngedukung n berdoa dari sini mom.

    Wah kopdar nih sama Fierza... kalo ketemu lagi salam ya mom, ini penggemar dari Semawis hehehe.

    ReplyDelete
  2. Seneng deh klo baca postingan bunda slalu smangat, gak kliatan sedih or susah, gk tau deh klo aku jadi bunda =) aku bangga bisa ktemu bunda plus Alifa n Balqis. Bunda jd bintang tamu di kick andy? insyaallah aku nonton aah. peluk cium tuk Alifba ya bun
    -evan-

    ReplyDelete
  3. sepuluh jempol deh sekalian buat bunda yang tegar!!!

    semangat terus ya bundaaaaa

    ReplyDelete
  4. Salam buat Fierza ya klo ketemu lagi, aku suka suara dia....

    ReplyDelete
  5. Salut untuk mbak Prima dan salut untuk mereka yang dianugerahi kekurangan fisik tapi tetap punya semangat untuk hidup dan terus berprestasi. Wah, sudah kenalan dengan keluarga Fierza ya? Aku juga ngefans dia waktu mama mia.

    ReplyDelete
  6. Ikut berdoa dan memberi semangat bunda. Bunda Insya Allah bisa mendidik dan membuka talenta Balqiz dan Alifah juga..

    Semangat terus ya bun, aku yakin Insya Allah bisa.

    ReplyDelete
  7. Semangat bunda.. Allah pasti memberikan jalan yang gak disangka sangka, dengan ketemu orang2 hebat membuat terinspirasi dan tersemangati. Pokoknya bunda mesti selalu semangat ... :)Karena Balqis butuh bunda untuk jadi hebat.

    ReplyDelete
  8. Bunda..aq salut ma bunda.bun senengnya bisa ktemu fiersha,aq suka ma dia n mamanya.bunda ada d kick andy ntar?

    ReplyDelete
  9. aku gak ikutan di kick andy... tetapi aku pengen berbagi semangat dengan sahabat bunda skalian, ini lho semangat yang yg menjadi salah satu support di dalam diri bunda....

    ReplyDelete
  10. salut kan ama bunda? sapa dulu dong yang jadi cah lanang nya bunda! saya!!!

    ya kan Bun Hehehe *ngarep*

    ReplyDelete
  11. Salut sekali lagi sama ibu satu ini....liat balqis yg suka nyanyi udah keliatan punya talenta...Semangat bunda juga perlu diajungin 2 jempol.

    Asik bisa kopdar sama firsa..salam yah bun dari aku...salah satu fans nya dan ingetin yah wat nonton kick andy :)

    ReplyDelete
  12. Makin banyak teman aja nih bunda...

    Sukses terus ya buat bunda and Balqis tentunya.

    ReplyDelete
  13. Wah..Acaranya bagus banget yaa...mba..keluarga tuna netra emang hrs disalurkan bakatnya, saya ada tuh liat penyanyi baru Fiersha, ikut dengerin lagunya *di youtube* ikut merinding lho... sayang dia keluar ya mba..*sorry ga lengkap di youtubenya*

    Semoga bakat2 yg terpendam oleh anak2 kita bs ikut tersalurkan yaa...

    ReplyDelete
  14. Semangat terus ya Bun...

    InsyaAllah Balqis akan bangga dengan Bundanya yang selalu mensupport dia.

    ReplyDelete
  15. Waah, jeng. Aku ngefans sama suaranya Fiersha. Duuuh, kalo liat Mamamia show duluw saluuuuut... banget ama mamanya. :)

    Teteb semangat ya. Semoga segalanya lancar... dan selalu ada yg terbaik buat balqis.

    ReplyDelete
  16. Aku salut lho sama mbak Prima, telaten sekali membimbing Balqis.

    ReplyDelete