Wednesday, April 30, 2008

teman vs teman

waaaaaaaaa.... bosen bosen deh tiap ke rumah bunda, disuguhi ma kebaya alifah mlulu yak!! dah ditereakin kalo "kartinian"-nya dah lewat. hahahahaha.... maap-maap. bunda sedang heboh dan sok sibook!! ampun deh... okeh skarang start dah cerita;

pas sedang cetingan dengan bune salma, bune cerita kalo isma mau ke jakarta.... segera deh meluncur ke rumah isma, yup ada info kalo isma ada rencana bertandang ke jakarta dalam rangka meramaikan ajang World BookDay Fair 2008. gag buang waktu segera meng-sms isma menanyakan rencana2 dia. akhirnya janjian dah buat ketemuan..... rabu, 23 april 2008, sembari menenteng shella *duh gede amat yak tentenganku*, pis shelll..... ampun, berpelukan dulu ah ma shella, dah keik teletubbies Right Hug Left Hug!!. kita berdua menjumpai isma di ujung kota. wadoh.... jujur bunda bilang kalo bunda udah bertahun gag merambah ke daerah "kota" scara bunda emang wong ndeso, tersisih di pinggiran kota jakarta. di bekasih!

seru acara ketemuannya.... rame dengan berbagai cerita dan langsung "klik" rasanya. lagi-lagi serasa udah kenal lama bangettttt. dan gag lupa foto dong sembari isma memamerkan dua buah novelnya yang sudah terbit..... semangad terus ya is buat berkarya.

dan,
bunda baru skali skalinya nginjekin kaki di museum bank mandiri. gedungnya dah tua banget, termasuk dalam kategori gedung yang di"lestarikan" dan berada dalam "kawasan kota tua".
hmmmm.... jujurnya seh rada-rada gag nyaman yak berada di dalam gedung tua, suasananya itu lohhhhhh.... liat aja lorongnya kan khas banget gedung tua..., 1 yang membuat takjub adalah lift-nya transparan bok Bow Down!! dah gitu ada pintunya sebelum pintu liftnya. cuma berani pas naeknya doang buat ke lantai 2 dimana stand-nya mata pena berada, pas turun bunda dan shella memilih turun lewat tangga aja....

belum puas kopdar ma isma........ lanjoooott kopdar berikutnya. wekekekek Lol, kerjaan kok kopdar mlulu. kali ini yang mo ditemui bunda adalah. sahabat pena bunda..... *haah? kagag salah bund? sahabat pena?* yup. bener... dijaman komputer Computer belum merakyat masih menjadi barang aneh bin ajaib, dijaman masih gag tahu imel itu jenis "makanan" apa, dijaman henpon Cell Phone pun masih dilangit ke7, jaman baheula banget dah!! dijaman masih pake perangko rp.150 gambar pak harto berpeci hitam, dijaman nulis surat Mail kagak pake kertas surat warna warni dan beraroma harum tapi pake ngerobek kertas dibuku tulis bagian tengah-tengah Bow Down.... bunda sudah punya banyak sahabat. istilah kerennya waktu itu sahabat pena. gaya kan!!

salah satu sahabat pena bunda namanya Iyo King Siang, ato Iyono's. kalo diitung-itung lamanya bunda bersahabat sudah 25taonan dah!! slama waktu itu, bunda ketemu juga cuma 2 kali. taon 90-an dan yg ke-dua kalinya ya maren itu. separo perjalanan hidup bunda dan Iyono's "tahu sama tahu" dah... mulai dari masih jadi anak skolah, trus naek tingkat jadi anak kuliah, trus berdarah-darahnya *hiperbola banget* ngumpulin duit saat awal-awal kerja... mpe urusan pacar, dan kemudian masing-masing menikah dan mempunyai keluarga, hehehehehe...

tetapiiiiiiiiii... sedekat dekatnya persahabatan kami, walopun udah saling bebas berkomentar, bercanda, tetapi rasa respek, saling menghormati saling menghargai dan tidak lupa adat sopan santun tetap ditegakkan. terlebih banyak sekali perbedaan yang terbentang dalam jalinan persahabatan kami. murni sebuah persahabatan. Alhamdulillah.

jadilah, menerjang Driving kemacetan sore hari saat jam crowded alias jam bubar kantor dari ujung kota menuju tengah kota, bertemulah bunda dengan Iyono's. walaupun tidak banyak waktu yang bisa dihabiskan buat mengobrol karena Iyono's harus segera mengatur stategi untuk bekalnya esok hari menjalani ujian. Iyono's saat ini tinggal di Tanjung Balai Karimun, dan datang ke Jakarta dalam rangka training perusahaan dimana dia bekerja.





dannnnnn Alhamdulillah juga, Jumat 25 April 2008
walaupun tanpa ada undangan yang tercetak,
tanpa ada penggagas ide....
tanpa membeda-bedakan,
tanpa bermaksud untuk riya,
hanyalah niatan silaturahmi bersama teman teman blogger,
bisa makan siang bersama di plangi. cukup banyak juga teman yang bisa meluangkan waktunya.
Alhamdulillah bunda senang bisa bertemu dan berkenalan dengan sahabat-sahabat baru.
Insya Allah tali silaturahmi membawa barokah buat semua. foto-foto dan cerita lengkap acara makan siang bareng bisa dilihat di blog tetangga... hehehehehe,

bunda cuma mo kasih liat kalo sempat terjadi perebutan coklat!! hahahaha.... mupeng kan liat coklat-nya shella yang uenakkkThumbs Up tenan bin tidak mahal itu....

coklat lumer di lidah dengan kejutan-kejutan rasa buah didalamnya. yang penasaran jangan ragu kontak langsung shella buat pesan *wadohhh jadi iklan yak!! shella..... awas jangan lupa komisi gw* skali lagi dijamin uenak dan tidak mahal. dan dicatet loh yaaaa.... daku siap bebesanan acara mantu blogger Flirty Wink!! wakakakakak... *kaboooooooorrr*

episode "teman vs teman" bunda ditutup oleh ketemunya bunda dengan teman bunda yang udah 20taon gag bertemu!! bunda dulu pernah bercerita mengenai pencarian sahabat bunda, Linda Sondang Debora Sinambela, kemudian dulu bunda juga pernah bercerita masa remaja bunda punya gank bernama PREOLA. Alhamdulillah.... setelah 2 tahunan mencari, minggu lalu jejak dari Linda akhirnya ditemukan. terimakasih bunda ucapkan buat vera dan suami yang sudah memberikan informasi berharga ini.

Akhirnya Selasa, 29 April 2008, 3 anggota PREOLA yang berada di bekasih! bertemu. kita janjian makan siang di MM (Mal Metropolitan) bekasi. 3 anggota; Veri di Jogja, Olfah di Samarinda dan Yayuk di Balikpapan dengan amat terpaksa harus puas dengan berteleponan saja dengan Linda.

hehehehe... bunda menuju ke MM setelah sebelumnya menjemput Alifah di sekolahnya. sampai disana masih terlalu dini dari jam janjian, makanya bunda sempet keliling2 bentar, baru pertama kalo bok ke MM.... norak yak!! ternyata isinya lengkap banget.... dan membuat bunda jadi berpikir kok kalo dari rumah bunda jadinya enakan ke MM ya daripada ke PS ato ke PIM, scara kalo menuju PS/ PIM kudu menerjang kemacetan tengah kota Jakarta yang makin ruwet bin ajaib itu...

Dengan cepat bunda bisa mengenali Linda, tidak banyak berubah dari wajahnya.... hanya lebih berisi *gag mau dibilang gemuk.... plis deh Lin, sama aja* trus gayanya ibu-ibu banget hahahahaha.... saat baru bersay hallo dengan Linda, dari belakang terdengar teriakan gag kalah heboh... Erna!!!

waaaa seru banget. Erna juga tidak banyak berubah... malah sekarang lebih kurus. yang berubah mah siapa lagi kalo bukan bunda.... secara sekarang badan bunda udah menjadi "bomba" begini.... kekekekek. segera kita memilih tempat makan supaya bisa ngobrol.

kebayangkan serunya 3 orang emak-emak yang udah 20taon gag ketemu!! yang ternyata rumah kita itu sama-sama 1 propinsi 1 kota gitoh loh. banyak yang kita obrolin. saling bertukar cerita tentang keluarga. karena hubungan kita dengan masing-masing keluarga dulunya juga cukup dekat. sempat terlontar dari bunda dan Erna, kemana aja seh Lind selama ini.... kok gag ada apa kepikiran buat ngehubungi ato mencari tahu keberadaan teman PREOLA. ternyata yaaaa itulah perjalanan hidup.

mungkin kita terkadang suka silau akan sebuah kemapanan, sebuah kenyamanan hidup, sebuah kesuksesan seseorang.... tetapi luput dalam pikiran kita perjalanan panjang yang mengiringi langkah seseorang tersebut. bahwa setiap orang pastilah menapaki hidup, merintis perjalanan hidupnya itu bukannya tanpa perjuangan. kisah perjalanan hidup yang disampaikan Linda membuat bunda, Erna juga teman yang lain akhirnya mengerti mengapa Linda "sempat melupakan" PREOLA. perjalanan hidup yang "berdarah-darah", makan hanya dengan nasi dan garam saja... sebenarnya tidak hanya dilakoni oleh Linda... tetapi juga dilakoni oleh bunda, oleh Erna, oleh si A, si B, si Z, si X.... hampir dilakoni oleh semua orang, hanya berbeda jalur cerita dan lika likunya. dan perjalanan itu tidak sebentar, membutuhkan waktu yang cukup lama. sehingga jika.... saat ini sebuah kemapanan, sebuah kenyamanan, sebuah kesuksesan hidup "dinikmati" oleh seseorang tentunya wajar jika menengok ke perjalanan hidupnya.

banyak sekali pelajaran rohani yang bisa bunda petik dalam semua pertemuan bunda bersama para sahabat. Insya Allah membawa barokah.

gag cuma air mata yang menghiasi pertemuan PREOLA, tetapi juga celaan.. candaan dan mengenang tingkah laku konyol kita. mengingat para guru kita, mengingat pacar masa lalu kita. mengingat kenakalan kita...gelak tawa Lol serasa menggelegar di meja kita. tidak terasa 3 jam waktu berlalu......... Alifah pun tertidur di stroller-nya menanti emaknya!! *ampunBow Down*

Insya Allah tali silaturahmi kembali terajut dan terus terjalin. Insya Allah barokah.Rose



23 comments:

  1. wah,...kebayang degh serunya ketemu temen2 lama...apalagi satu gank dulu...
    btw preola itu artinya apa??? unik juga namanya..sperti mrek permen disini.

    aku jg sempet ngerasain bersurat2an ... tp.. surat2an ama pacar..ya ampuuun ganjen yah ... pdhl dulu aku msh kelas 2 smp :P *jd malu*

    ReplyDelete
  2. Waduuh..Bunda seneng banget deh kopdar ma ketemuan temennya rentetan gitu dalam waktu 2 minggu. Seneng yah masi terjalin silaturahmi ma teman2.

    Hihihi..itu yang rebutan coklat lucu deh..tangan2nya sapa tuh hihi...

    Akhirnya ketemu juga ma 2 org preola hehehe...kubilang sih preola itu kayak bakteri di ilmu Biologi ciyeh...ternyata singkatan nama depan yah. Seru banget yah ke MMnya...kok ga mampir rumahku siy, kan deket tuh dr MM.

    ReplyDelete
  3. seneng deh, akhirnya bisa ketemuan sama triplet's mom yang hebat itu...

    ReplyDelete
  4. Kekekek, aku geli ngebayang lift yang jadul itu sama ketemuan sahabat pena lho... wakakakakak...
    Kebayang jaman dulu masih suka tulis2an surat... anak2 jaman sekarang mana ada lagi ya?

    ReplyDelete
  5. holaaa sodara kembar...berpelukan dulu ahhhh....

    bener dah ini bulannya kopdaran sama temen baru, reunian sama temen lama apalagi sama sahabat pena....*ketauan deh umur mba prima berapa....wekekekekke....kaboooorrrrrrr....
    yang penting qt berpelukan lagi....(loh) gag nyambung....

    ma'acih ya udah dipromosiin coklatqu yang maknyosssssss plus gag mahal itu....hayooo sapa mau pesen.....????

    ReplyDelete
  6. huaaa...dimana-mana cerita ttg kopdar..hiks..
    seru banget yah mom..
    apalagi ketemu temen-temen lama yang udah bertahun-tahun "menghilang"

    kapan-kapan ketemuan sama aku yah, mom..kekeke..kapan yah..????

    ReplyDelete
  7. nini ternyata dikau dari dulu itu bergaul dan bergeng....alias banyak teman yaaa?....
    *peluk nini...*

    ReplyDelete
  8. Seneng ya mom punya banyak temen. Karna temen kan bagian dari hidup kita... Apalagi yg bisa diajak baik suka maupun duka.

    Aku juga seneng bisa jadi bagian dari hidup mommy... berbagi canda, gelak, tawa dan tangis.
    Waktunya hampir tiba kita bisa berpelukan di real... tunggu aku diperempatan ya mom.

    ReplyDelete
  9. wah senengnya yang selaku jaga silahturahmi...gengnya SMA keren banget bunda...namanya.............

    ReplyDelete
  10. Ya alloh itu fotonya SMU nya jadul abies.....wakakakakakakak

    ReplyDelete
  11. eits, jangan salah, Bun! Meskipun jaman udah maju, tapi surat secara fisik itu efeknya memang beda kalo dibandingin ama email, fax, berita di blog dan sejenisnya.
    Makanya salut banget Bunda masih punya sahabat pena yang awet.

    ReplyDelete
  12. iih terharu aku baca postingan ini, saya juga kelak mau ketemu sahabat2 lama saya ah!

    melihat foto2 jadul gitu, Huuuu rasanya jadi kangen teman2 lama semua!

    so inspired!

    ReplyDelete
  13. waah.. mbak.. seru banget kopdarannya.. hehe.. rame yaaah.. seneng yah kl kopdaran mulu. hihihi..

    woow.. 20 thn ga ketemu? O_o
    Aku sih blm pernah ngerasain.. blm jg umur 20 .. haha.. tapi yang ga ketemu 10 thn aja aku pasti dah lupa banget. huhu..dah beda jauh yah pasti orgnya?

    ReplyDelete
  14. Asyiknya kopdaran terus nih bunda..btw ingat ya jangan salah pilih lagi.

    He3 ada juga ya sahabat pena..jadul banget deh kayaknya..tapi buktinya yg jadul2 itu malah awet ya.

    ReplyDelete
  15. Duuhh percaya deh kl bunda seh...soal temen no satu ya buuunn...seneng jg deh temenan sm bunda walopun kita belum ketemuan ya bun..semoga insyallah..kita jg bs kopdaran jg ya mba Prima...

    ReplyDelete
  16. Bun, makanya kopdarlah sama aku.. walo hanya di airport akan kunanti dirimu...

    *halah*

    :)

    ReplyDelete
  17. wuah senengnya kopdaran.. tapi mank paling enak tuh kopdaran yak.. bisa ketemu temen2 blog :)

    ReplyDelete
  18. komentarin yg palng bawah ajah ah..

    buseeettt.. reuni setelah 20th???
    hebat deh, aku ajah ampe skrg blom reuni ama temen skolah pun..

    iyah Bun, kadang org merasa bernasib paling malang, paling susah di dunia. ntah apa mksd nyah.. biar dikasihanin?
    dih, aku pun berjuang berdarah2, banjir air mata, tapi untuk melecehkan harga diriku dg ngerongrong nyusahin org lain? ih, sori2 ajalah.. aku masih mampu ngadepn smua.
    kuncinya siy banyak2 bersyukur ajah..
    ya ngga..? heheee

    ReplyDelete
  19. plangi deket banget tuh ama kantor de. sayang de gak diajak hihihihi

    alhamdulillah kalo baju renangnya pas dan berkenan. terima kasih yah

    ReplyDelete
  20. Waaa salut deh masih keep in touch dengan sahabat pena. Seru deh acaranya, insya allah orang yg suka bersilaturrahmi akan dipanjangkan usianya amiin

    ReplyDelete
  21. asik d bisa ktemuan ma Isma.. =) seleb dari jokja. toss ah bun sama2 org pinggiran..

    ReplyDelete
  22. wew ketemu mbak Isma, crewet ya mom hi hi hi

    ReplyDelete
  23. wah pasti waktu ketemuan ngelebihi trio ceriwis nih, asik ya bisa kopdaran

    ReplyDelete