Sunday, August 26, 2007

penculikan*

Anak adalah segala-galanya!! right moms?
dua mingguan terakhir ini, marak dengan berita dari penculikan gadis cilik Raisyah. benernya gak terlalu ngikutin juga secara detail peristiwa itu,.. Allahu Akbar, semoga saja peristiwa ini adalah kasus penculikan terakhir yang terjadi!! pastinya kejadian itu amat menakutkan. baik buat sang gadis cilik itu juga bagi keluarganya. 8-hari bukan waktu yang sebentar untuk menjalani "drama penculikan" itu. Syukur Alhamduilllah Raisyah bisa kembali dalam pelukan ibu tercinta. Berharap sekali "kerusakan emosional" yang dialami Raisyah tidak berdampak panjang.

dan yang bikin kaget ya, pelaku penculikan itu anak sma!! walaupun terungkap juga kalo ternyata para remaja itu pun juga hanya sebagai "alat" saja tetep aja, duh siapa yang menyangka. gak tahu kebetulan ato enggak, kebanyakan dalam tiap-tiap kejadian kekerasan terhadap anak-anak, pelakunya gak disangka sangka. bahkan terkadang sang pelaku adalah orang-orang dekat dari keluarga.

kewaspadaan itu memang gak boleh lengah dari kita, para ibu-ibu, gak hanya buat ibu-ibu yang merangkap sebagai ibu yang bekerja, berlaku juga buat ibu-ibu yang dirumah. harusnya kewaspadaan itu juga berlaku terhadap orang-orang kepercayaan kita yang membantu mensukseskan nadi kehidupan rumah tangga kita. hanya saja yang disayangkan terkadang karena merasa sudah amat sangat mengenal dan percaya, membuat kita lengah dan mengendorkan standar kewaspadaan.

adalah sebuah teguran halus juga buat aku!!


*sumber www.detik.com

19 comments:

  1. Iya ya takut lah klo anak kita diculik..yah untung aja penculikannya bisa digagalkan.

    Padahal yang nyulik kan juga punya anak..kenapa gag mikir ya.

    Bunda jaga Alifah and Balqis baik-baik ya...

    ReplyDelete
  2. hm, jadi ingat semboyan Bang Napi : kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan.. waspadalah :)

    amiin.. semoga kejadian serupa tidak terulang lagi..
    titip salam buat baqiz dan alifah ya Mba..

    ReplyDelete
  3. Innalillahi marak juga yah...ve nggak ikutin beritanya..tp emang kudu hati2 ,waspada sekali untuk menjaga meski ada baby sitt sekalipun atau khadimat..harus ttp waspada...Semoga kita dan keluarga kita dilindungi dri kejahatan yah Mom.

    salam sayang,
    vera

    ReplyDelete
  4. Disini juga Mim, kadang klo aku baca tentang penculikan dan akhirnya ditemukan udah jadi *****.
    Memang terkadang bagus juga klo kita agak paranoid tentang ginian, jd bisa trus was-was.
    Kiss kiss buat Alifah dan Balqiz.

    ReplyDelete
  5. iya ya mb,kudu waspada nihhh..

    ReplyDelete
  6. iyya Mbak,, koq yaa ank SMA itu bisa jg jadi alat yaa??

    harus eXtRa WASPADA nih buat Ibu2 :)

    "ingat kata bang NAPI, kejahatan bukan hanya dari niat pelakunya, tetapi adanya kesempatan.... WASPADALAH!!!

    ReplyDelete
  7. Sekarang mah pelaku penculikan ga' hanya orang yg tak dikenal mba' tapi orang dekat pun bisa melakukan hal tersebut so waspadalah

    ReplyDelete
  8. Aku ngikutin tuh mom, dari awal. Duh udah yg gak² mikirnya dan ikut ketar ketir.. dan terus doa buat Raisyah. Alhamdulillah akhirnya ketemu selamat.

    Biarpun Salma dah gede gitu tiap ada kejadian selalu aku ingetin lagi buat hati² dijalan, never talking with stranger or run!!

    Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT.

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah banjirnya udah reda! Eh aku juga ngikuti cerita penculikan itu. Kalo soal penculikan anak di US ini sering sekali terjadi...serem dech!!!

    ReplyDelete
  10. nambah dikit lagi nih...ada ngikuti cerita anak Irak yang mukanya rusak itu ga?! Itu lbh sedih lagi lho... orang tua mana yang ga hancur lihat anak yang begitu sempurna tadinya bisa jadi rusak total. Aku melihatnya ga tahan menangis terus!

    ReplyDelete
  11. hari ini katanya raisyah & ortu ke istana ketemu presiden..mudah2an ini peristiwa terakhir ya..jadi parno juga kita..bener kan?

    ReplyDelete
  12. alhamdulillah,
    proses antar jemput di skolah Rafa cukup ketat.

    Semoga Allah SWT selalu melindungi anak-anak kita dari segala kejahatan mahlukNYA. amin

    ReplyDelete
  13. naudzubillah... aku juga heran kok ya jahat2 banget sih orang2?? semoga Allah melindungi kita semua, amin..

    ReplyDelete
  14. Kalo punya anak perempuan memang paling takut sama kejadian-kejadian kayak gini... Mudah2an kita bisa nambah waspada ya... Buat Balqiz & Alifah, salam dari Kakak Ingga dan Sha... Lagi pada ngapain nih?

    ReplyDelete
  15. Iya nih emang teguran halus buat kita deh. Aku ampe merinding kalo lagi liat berita itu. Kebayang gimana sedihnya. Syukurlah sekarang udah happy ending.

    ReplyDelete
  16. salut buat kepolisian RI, yg sudah nemuin korban dalam keadaan baik dengan waktu yg menurutku lumayan cepet... mdh2an gak terjadi lagi yah. Bikin aku parno juga nih mbak...=(

    ReplyDelete
  17. Ck ck ck.. judulnya up date banget mom. Lagi hangat2nya dibicarakan org.
    Sbg emak2, duh serem ya liat fenomena ini, slalu berdoa aja moga anak qta dlm keadaan sehat dan dllm lindungan-Nya, amiin

    ReplyDelete
  18. hii.. ya nih mbak, walo ngikutinnya dari jauh, tp ngebayangin penculikannya raisyah ikutan merinding

    mudah2an deh gak ada lg kejadian yg beginian...

    ReplyDelete
  19. disini,yang katanya lebih aman pun, tetep aja yag namanya penculikan mh ada bund, mkanya aku takut juga..
    mudah2an aja kita gak pernah ngalamin kayak keluarga Raysa ya bund..

    ReplyDelete