Monday, July 28, 2008

travelling dadakan, part 1

ufff!! badan rasanya capeeeeeeeeeeeeekkkk banget-nget!! bunda baru pulang dari bepergian menempuh sebuah perjalanan yang lumayan lama dan jauh, sementara waktunya mepet banget!! berawal dari sebuah telpon di hari Jumat (25/7/2008) sekitar jam 6-an pagi, saat itu bunda sedang heboh ma kesibukan pagi hari, menjelang mengantar balqiz berangkat sekolah. sebuah telpon dari Dimas di blitar, mengabarkan bahwa pak Suparmono meninggal dunia. Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun,..



keluarga pak suparmano ini sudah merupakan keluarga sendiri bagi ayah bunda. kita sudah menganggap beliau sebagai "orangtua" kita sendiri. jadi pas jaman ayah utam kuliah di Unud Denpasar - Bali, ayah utam "nderek" keluarga pak suparmono ini. jadi ya ayah utam udah dianggap juga sebagai "anak" sendiri bagi keluarga pak suparmono. saat beliau pensiun, beliau pulang ke blitar. hingga saat ini jalian tali silaturahmi masih tetap terjaga. Alhamdulillah bapak dan ibu suparmono pas maret 2007 lalu sudah sempat berkunjung bahkan menginap dirumah ayahbunda, melihat cucunya Alifah-Balqiz.

segeralah bunda hunting "tiket" menuju ke blitar. Bandara terdekat dari blitar adalah Malang. tetapiiiiiiiii.... karena wiken, duh... susahnya ya nyari tiket kalo dadakan gini. singkat kata setelah berjibaku ditengah kehebohan urusan rumah plus kehebohan di sekolah balqiz, plus setor upeti ke DSA di Hermina karena Alifah tiba-tiba demam panas tinggi, Alhamdulillah bunda bisa dapat juga tiket ke surabaya untuk hari Sabtu-nya.

akhirnya, Sabtu dari jam 3 dini hari bunda dah bangun. gedumbrangan ini itu,... akhirnya berangkat dari rumah jam 06.00 pagi. AlifBa masih tidur pas ayah bunda pamitin. Alifah masih sempet melek mata bentar trus acungin tangan buat salam lanjut merem lagi. sementara balqiz tidak melek samasekali walopun dipeluk dan dicium,.. duh sedih dan berat benernya mo ninggalin Alifba, terlebih kondisi Alifah emang lagi gak terlalu sehat.

sesampai di bandara Juanda Surabaya, bunda dah dijemput ma om Panthom dan tante Indah, segera melanjutkan perjalanan menuju Blitar yang kita tempuh selama kurleb 4jam. sampai di blitar sudah menjelang jam 3 sorean,... whuaaa penat rasanya di dalam mobil. setelah ngedrop ayah bunda di rumah keluarga pak suparmono, om Panthom dan tante Indah pamit mau ke rumah sanak keluarga dari mbah Kakung. jadi sebenarnya ke Blitar ini, boleh dibilang buat bunda juga pulang ke "asal" karena mbah Kakung-nya bunda juga berasal dari Blitar, bahkan titi, ibunda bunda lahirnya juga di blitar.

suasana sedih masih bergelayut didalam rumah, ibu suparmono langsung nangis memeluk ayah utam. masih banyak juga sanak keluarga yang berdatangan, termasuk juga beberapa yang dari jakarta dan juga ayah bunda kenal. ternyata mereka juga mengalami hal yang sama dengan bunda, kesulitan memperoleh tiket, mereka akhirnya memutuskan untuk membawa kendaraan sendiri dari Jakarta,.. kita juga sempatkan buat nyekar ke makam beliau.

setelah nyekar ke makam pak suparmono,.. barulah kemudian ayah bunda pamit. kembali ke surabaya,...


sengaja kita mampir buat makan malam di Malang, mengingat kunjungan terakhir ke Malang juga sudah cukup lama, kita memilih makan di "toko Oen", disana sekaligus kita sempet janjian ketemu dengan sahabat ayah bunda, capri dan mas Arief,... whuaaa senengnya bisa ketemu lagi biarpun cuma sebentar. sayang banget keasyikan cerita mpe gak keingetan buat foto bareng, padal kan bunda bawa kamera,....!!! makasih ya Cha, buat oleh-olehnya,..

sempet kepikiran buat nelpon Indah untuk bisa joint di "Oen" tapi, trus bunda kuatir kalo merepotkan Indah secara ini dadakan dan waktunya juga gak banyak. Insya Allah lain waktu saat bisa berkunjung ke Malang dalam suasana santai dan terencana, bisa kopdar dengan para sahabat blogger di Malang,..

lanjut perjalanan ke Surabaya, sampai di rumah tandes sudah menjelang tengah malam, whuaaaaa capek dan ngantuk!!!

1 comment:

  1. Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Roji'un ..
    Semoga beliau mendapat kenikmatan di alam sana. Amin..

    ReplyDelete