Monday, August 18, 2008

mendadak lagi,..

kalo kemaren travelling mendadak, sekarang judulnya mendadak lagi? hehehehe,.. loh kok mendadak melulu? iya aja karena mendadak sakit!!

Alhamdulillah, ayah bunda baru saja mendapat pengurangan "dosa" dari Allah SWT dengan diberi "sakit". Dan,.. baru kali ini ayah bunda ngalamin yang namanya sakit bareng-bareng!! ya gimana gak bareng-bareng lah dari awal gejala sakitnya pun sudah bareng-bareng,... kata Shella, soulmate banget seh!!

berawal dari Senin, 4/8/2008, hari itu ayah berangkat kerja seperti biasa, normal aja. sementara bunda ada Parent Support Group di sekolahnya Balqiz,.. skaligus rapat buat acara Sibling. nah ditengah-tengah acara PSG itu bunda dapat telpon dari ayah, ngabarin kalo kondisi ayah kok tiba-tiba aja panas tinggi dan pusing kepala, sempet ke klinik kantor dan dikasih paracetamol cuma kok gak ada perubahan (ya iyalah, emangnya simsalambim?). trus si ayah nanyain kegiatan bunda hari ini apa aja? hehehehehe, hari Senin itu emang bunda punya sederet tujuan dan urusan yang harus bunda selesaikan (sejak BBM naik, segala macam urusan bunda kumpulin dulu jadi pas keluar rumah skalian beresin macam-macam urusan dan keperluan). sempet si ayah minta dijemput dikantor jadinya nanti mobil ayah ditinggal aja di kantor,.. tapi trus akhirnya gak jadi, si ayah mutusin pulang aja sendiri dan nanti kita ketemu di jalan tol buat jalan beriringan.

dan... sebenarnya waktu yang bersamaan, bunda juga udah ngerasa kalo "badan" bunda juga mengeluarkan "sinyal-sinyal" tidak dalam kondisi fit. hanya saja ya dalam benak bunda cuma terpikir "ah paling cuma masuk angin doang",..

singkat kata dengan sukses ayah bunda terkapar,.. sempat ke dokter deket rumah dan dikasih pengantar buat periksa darah ke lab, hasilnya ayah bunda didiagnosa terkena thypus,.. sudah diniatin deh ya udah kita bed rest dirumah, tapi pada akhirnya ayah bunda nyerah juga pas Selasa malam (5/8/2008) akhirnya di antar dengan adik bunda, dias & dadang, ayah bunda masuk ke rs Harapan Bunda,.. biasanya seh ayah bunda berobatnya ke rs Haji - Jakarta, tetapi pas malam itu, rs Haji sedang penuh jadinya terpaksa ayah bunda ke rs Harapan Bunda. dannnn.... bener-bener deh ayah bunda dirawat dalam 1 kamar, bersisian gitu tempat tidurnya,.. lucu dah jadinya,.. tiap ada yang menjenguk pasti jadi tertawa liat ayah bunda sakit berbarengan begini. Alhamdulillah kondisi bunda lebih cepat pulih daripada kondisi ayah. Dan pas hari Jumat, 8/8/2008, bunda sudah diijinkan pulang duluan, beda dengan ayah karena kondisi badannya yang masih demam belum boleh pulang,... tapiiiiiiiiii si ayah gak mau ditinggal sendirian jadinya maksa deh minta pulang juga.

Alhasil,... karena bandel pulang belum waktunya, selang sehari dirumah, si ayah masuk lagi deh rumah sakit, kali ini ayah bisa dirawat di rs Haji - Jakarta. whuaaa.... bunda sendiri bukan berarti bebas tugas walopun baru sembuh sakit, tetep juga njagain ayah di rumah sakit. Dan ternyata sahabat, si ayah gak cuma kena thypus ternyata kena Demam Berdarah juga. jadi double infection judulnya. trombositnya ayah ngedrop mpe tinggal 20ribu (angka normal trombosit adalah 150ribu - 450ribu),.. whuaaaaa gak kebayang kalo bunda telad bawa ayah ke rumah sakit lagi,...!!!

Alhamdulillah setelah dirawat lagi selama 4 hari kondisi ayah utam semakin pulih dan dengan segera trombositnya naik. sekarang sudah pulang ke rumah dan sehat kembali. Dan setelah di reka-reka keiknya si ayah kena gigitan nyamuk itu pas sedang kegiatan outbond dari kantor di Caringin - Bogor (1 s/d 3 agustus 2008).

Diambil hikmahnya aja bahwa gejala demam jangan disepelekan. terutama dikala musim panas dan baik thypus, demam berdarah atau hanyalah radang tenggoroan, awal gelajanya sama yakni demam panas tinggi kemudian pusing/ sakit kepala dan rasa ngilu/ pegel sekujur badan. waspadai dengan segera periksa darah pada hari ke-3 demam dan segera ke dokter/ rumah sakit sehingga bisa mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Tidak lupa ayah bunda ucapkan banyak terimakasih kepada sahabat yang sudah meluangkan waktu untuk datang menjenguk, mengirim doa, memberikan perhatian lewat telpon maupun sms. Insya Allah memberikan berkah kepada ayah bunda serta sahabat semua.

update;
berhubung ada pertanyaan tentang cepat naiknya trombositnya si ayah, Alhamdulillah selain dengan adanya perawatan medis di rumah sakit dengan obat-obatan dan cairan mineral yang langsung melalui infus, ayah juga dibantu dengan makan jambu merah (bukan di jus ya, tapi makan gitu aja tanpa biji tentunya), kemudian minum obat cina Pien Tze Huang (yg asli dikemas dalam kotak warna orange dan jumlah dalam kemasan ada 6 kapsul), ditambah ma banyak minum air putih yang dicampur dengan pocari sweet. sempat juga minum rebusan angkak merah tapi si ayah gak doyan karena pahit banget biarpun udah dicampur ma madu, getir rasanya emang, jadi minum angkaknya cuma dapat 1 sloki aja.

8 comments:

  1. Duhh, abis sakit barengan yaa :(
    Anak2 gpp kan, Mbak?
    Sekarang udah sehat semua lagi belum? emoga segera pulih & fit lagi AyahBunda AlifBa :)
    Jadi parno soal demam berdarah kalo mau ke Indonesia...
    Pas naikin trombosit dikasih bahan2 alami atau dari dokternya, Mbak?
    kan banyak tuh yang nyaranin pake daun inilah itulah ... *justincase*

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah udah sembuh ya mbak...
    Tapi bukan bermaksud ngetawain ya mbak.. cm lucu juga y mbak & suami ternyata bener2 soulmate, sampe sakit aja bareng. hehe...
    Selama mbak & suami di rawat, anak-anak gimana mbak? pada sehat semua kan?

    ReplyDelete
  3. assalamu'alaikum wr wb
    wahh...bersama dalam suka dan duka kali ye..?:)
    Cepet sembuh ya..
    http://mizandiansemesta.blogspot.com
    "muslim family life long learning program"

    ReplyDelete
  4. alhamdulillah udah sembuh ya Bun..
    iya nih bersama dalam suka dan duka., soulmate sejati...

    ReplyDelete
  5. semoga cepat sembuh ya mbak.. Benar-benar soul mate itu namanya, sakit ko bareng -bareng.

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah udah sembuh ya mom..
    Emang Tuhan selain mengurangi dosa dengan sakit, juga memberi kesempatan mommy & ayah berdua-duaan dikamar hihi...

    ReplyDelete
  7. Maaf telad...alhamdullilah dah sembuh yah mom..Moga selalu sehat terus :)

    ReplyDelete
  8. Sorry ya say, aku gak sempet bezoek....

    ReplyDelete