Monday, June 4, 2007

asuransi

berasa banget kalo punya asuransi,
apapun itu deh, pasti besar banget manfaatnya.
aku sendiri bareng ayah utam punya asuransi kesehatan dan pensiun. buat alifah dan balqiz aku juga pengen apply untuk asuransi kesehatan, dan berhubung sang agen juga temen aku dan selalu menggebu-gebu untuk promosi, akhirnyalah aku apply juga dan katanya disamping asuransi kesehatan ada sebagian dana preminya untuk investasi (aku gak gitu mudeng ya itung-itungannya, mumet je!).

untuk polisnya alifah sudah jadi beberapa bulan yang lalu, gak ada masalah.
nah untuk balqiz ini udah berbulan-bulan pulak gak kelar juga, masih ada aja yang harus dilengkapi ini itu, padahal ya awal proses apply-nya berbarengan.
minta surat keterangan dari dokter anak, oke,
minta surat keterangan dari dokter mata yang di Jakarta, oke,
minta surat keterangan dari dokter THT yang di Jakarta, oke,
minta surat keterangan dari dokter syaraf, oke.
trus setelah itu,
masih di tambah pula minta dari dokter yang mengoperasi balqiz di Singapore sana, oke.
semua sudah aku penuhi walopun geregetan juga karena mereka minta-nya thu gak sekalian. dicicil deh ...

eh, pas tidur siang tadi... (mpe kepalaku mumet karena bangunnya kaget...) hape-ku bunyi, dari sang teman, karena belum ngumpul nyawa-ku pas diajak ngomong iya.. iya.. aja. aku gak gitu ngeh apa sih maunya... intinya sih ada 1 form lagi yang kudu di isi lagi ma dokter anak.
wakkkkkkkk!!

disatu sisi ya ngertiin lah, pastinya karena si asuransi ini juga gak mau rugi bandar karena klaim-klaim yang mungkin akan diajukan... tapi di satu sisi lainnya please deh... balqiz thu sehat banget-banget!!! dia hanya buta dan tuli pada telinga kirinya saja!! (duh maaf ya nak , gak ada kata yang lebih halus lagi soale... lagi esmosi!!)
kalo nurutin emosi sih, pengen batalin aja dan pindah apply ke perusahaan asuransi lainnya aja, tapiiiiiiii... inget lagi kalo gak nutup kemungkinan perusahaan asuransi lainnya pun akan begitu juga...!!!

7 comments:

  1. Aduh mbak, aku juga jadi mikirin asuransinya anak, padahal dianya belum nongoll!!

    ReplyDelete
  2. Asuransi penting bgt mab...appy ajah buat anak2 apalagi yg dana pendidikan krn bs dipake ambil yg ngga bisa ilang, jadi sistemnya kaya tabungan investasi jangka panjang buat anak2.

    Kalo kami disini mau ngga mau harus punya krn modal pertama selalu yg di tanya punya insurance ngga..., untungnya dr sekolah suami bs dikasih gratis semua keluarga dibayarin jd lega deh....

    ReplyDelete
  3. Rayna malah blm sempat dibeliin asuransi niy... Yg jelas asurnasi emang penting ya bun.

    ReplyDelete
  4. kebayang deh ribetnya gak sekalian gitu. Sabar aja ya bund....
    Kalau disini, gampang bener loh bund, kaga pake surat macem-macem. liat visa kita ya wis.
    Surat dokter juga gak pernah ditanyain, kecuali pas kita mau masuk RS, surat rujukan dari dokternya baru kita dimintain..pokoke, unsur TRUST aja deh

    ReplyDelete
  5. mbak, iku asuransi kesehatan ya, nek dari kantor gak ditanggung ya ? klo asuransi pendidikan kok aku gak gt njlimet yah

    ReplyDelete
  6. iya, asuransi kesehatan. benernya sih ma kantor ayah juga tercover tp tetep pengen punya juga sendiri. mungkin njelimet karena kondisi balqiz aja, untuk asuransi pendidikan gak bermasalah kok.

    ReplyDelete
  7. waduh... jadi ikut emosi neh baca postingan.. abisnya kok ribet banget gitu...
    aku sih blon asuransi-in i-an.. soalnya sejauh ini masih dicover kantor.. aku cuma siapin tabungan aja dulu...
    jadi mikir2 ah kalo belibet gitu mah... lha wong kita bayar kok dipersulit...

    ReplyDelete