Thursday, August 30, 2007

sepatu crocs

benernya dah cukup lama dapet forward-an email ini dari ayah utam, tapi trus akunya yang gak terlalu peduli gitu, karena selama ini ya alifah balqiz make sepatu crocs ini ya aman-aman aja, dan selama ini aku liat kembar make ya keiknya nyaman dan aman. karena ini kan sepatu karet dan bawahnya keset aja buat dipake jalan, jadi gak licin. dan karena emang kembar masih kecil ya selama ini kalo emang kudu naek-turun ke eskalator, mereka masih kita gendong, belom aku kasih ijin untuk naek-turun sendiri walaupun dalam gandengan kita.

dan.... kemaren malam pas cetingan ma temen, kita sempet ngebahas soal sepatu crocs ini, aku jadi keingetan ma email yg aku terima itu, aku buru-buru buka email dan..... hmm!! ya emang perlu kudu diwaspadai ngkali ya. gak ada salahnya juga seh buat referensi pada ibu-ibu. aku sendiri juga belom sempet baca keseluruhan hasil search yang disarankan oleh email itu, nti deh kalo pas waktunya luang, aku coba lagi buat baca-baca dan cari-cari artikelnya. ada yang udah punya info gak moms?



From: ...................................................
Sent: Tuesday, July 24, 2007 4:31 PM
Subject: Sepatu Karet
Importance: High

fyi ajah!

Tadi pas ke P*M aku bertanya-tanya kenapa ada gambar sandal jepit dan sepatu karet di bawah escalator, ternyata ada hubungannya dengan email ini. Barangkali teman-teman belum dapat beritanya….




HImbauan buat para ortu:

Di P*M udah ada beberapa kali kejadian, anak kecil sepatunya kejepit di escalator. Nah terakhir tgl 7 Juli kemaren, bokapnya malah nyalahin orang maintenance P*M.
Setelah dievaluasi lagi, ternyata para korban (anak2) semuanya pake sepatu karet merk CROCS.

Itu sepatu ternyata "can pose a danger on escalator" bahkan di Amrik udah ada peringatan "if you're wearing crocs, be careful"
Sepatu Crocs itu kan dari karet, jadi dia anti slip, seret, peret, apalah itu namanya lagi. Jadi begitu tu anak menginjak gap (batas pinggir escalator), sepatu langsung terhisap and kejepitlah kakinya.

Coba aja buka www.abcnews. go.com
lalu SEARCH : CROCS

Di situ ada artikel tentang Crocs juga. Mungkin bisa jadi referensi bagi para ortu supaya jangan make'in anak-anak sepatu gituan kalo naik escalator.

ada videonya juga kok..

------------------------------------------------------------------
dan postingan ini adalah postingan ke 150 tepat di 1 tahun blog ini!!

21 comments:

  1. Oalah.. baru tau nih ada sepatu yg bisa keisep ma eskalator... hehehe.
    Yah musti hati² kali ya...

    ReplyDelete
  2. wah, mbak jd hrs selektif nih. mending cari merk lagi aja ah! buat ngati-ati..

    ReplyDelete
  3. weleh... tapi aku kok masih ga mudeng ya gimana kejepitnya.. tapi setiap sesuatu pasti ada kurang & lebihnya.. tinggal gimana kita ngarahin, jaga n kasih tau ke anak2 supaya ati2.. :D

    ReplyDelete
  4. Namanya juga CROCS, ya nyaplok apa aja termasuk eskalator.
    Disini juga banyak yg pake gituan.

    Dibeberapa propinsi di sini, aku pernah baca, ada beberapa mall yg melarang orang masuk ke mall yg memakai CROCS (mall yg ada escalatornya, karena banyak juga disini mall yg rata gak bertingkat).

    ReplyDelete
  5. iya mom... serem ah pake crocs kalo di escalator...
    1 taun udah 150 postingan, produktif banget...

    ReplyDelete
  6. Aku juga terima forward-an email itu Mbak. Punya Fia ada sih tapi jarang dipake. Sekarang tuh malah kalo ke mall aku nggak kasi fia pake sepatu itu.

    ReplyDelete
  7. Wah lagi ngetrend dimana2 ya mbak sepatu ini. Tetap hati2 buat anak2 dan lebih baik kalau jalan ke mall pake sepatu yang lain saja deh. Biar aman

    ReplyDelete
  8. Yup...setujuuuu... kalo' dah ada informasi seperti itu, kita para ortu WAJIB hati2 ajah :)cari AMAN aja buat buat hati kita... :)

    ReplyDelete
  9. Bener kita jadi ortu mang harus ngarahi dan jaga yg terbaik buat anak.

    siap2 cari sendal lagi dong mba

    ReplyDelete
  10. Aku blom sempat beli tuh sepatu mba', thx ya atas informasinya

    ReplyDelete
  11. Aku blom sempat beli tuh sepatu mba', thx ya atas informasinya

    ReplyDelete
  12. sepetu crocs disini lagi IN..dimana mana orang pake....ugly seh keliatannya kayak orang pasar and keliatan endut kaki hehheheeh tapi pas dicoba emang enakeun, ringan and kalau jalan lama ngak bikin sakit kaki :)
    Selamet mencoba :)

    ReplyDelete
  13. wah ternyata lg In disana ..sama Mba..disini juga banyak yg make..klo di hospital banyak make krn para dokter dan susternya...tp makasih infonya yah...kbtulan ve memang blum beli...

    salam sayang utk alifah dan balqiz

    ReplyDelete
  14. Kayaknya selama ini oke oke aja tuh, Ryu juga make.

    Yah abis ada peringatan kayak gini, jangan dipake di escalator kali ya..

    ReplyDelete
  15. Lagi musim ya sepatu crocs itu, hampir setiap anak kecil aku liat pk sepatu gituan. Alhamdulillah selama naik eskalator aldien masih dalam pengawasan ayah ibunya, makasih ya mom infonya n met ualtah buat blog nya.

    ReplyDelete
  16. Gak terasa yah dah 1tahun dah lama dan dah bayak postingannya ;)....
    Sekarang emang mesti hati2 yah dan harus pinter tuk memilah milih ;)

    ReplyDelete
  17. oo gituh ya, baru tahu, padahal lg ngetrend, untung blm jadi beli.
    selamat atas anniversary blog-na, koq bisa pas yg ke 150 sih :)
    Btw, datang ke ultah Bila ya , hari ini jam 4 :)...

    ReplyDelete
  18. untung dulu sama sekali nggak kepengen beliin Kayla sepatu Crocs meskipun saat itu di S'pore lagi booming. Ceritanya agak bangga karena nggak menjadi korban mode ... :)

    ReplyDelete
  19. untung Zua belum bisa pake crocs he..he..

    tapi kapan hari aku dah tergoda lho mbak, pengen pake crocs juga, untuk gak dibeliin ama mas lia karena beberapa hari kemudian ada berita anak yang kejepit itu..

    ReplyDelete
  20. iya mbak aku liat gambarnya ngeri ya...kebetulan aku ngga beliin nih sepatu buat dinka

    ReplyDelete
  21. Di sini dah ada beberapa kejadian di eskalator krn sepatu crocs. Emang kudu hati2 klo beli brg utk anak ya...

    ReplyDelete