Sunday, August 12, 2007

wiken yang sendu

wiken ini sendu banget. banyak air mata yang tertumpah.

jumat : 10 agustus 2007
beberapa kali sms-an ma mona, ngikuti perkembangan dari papa dony yang semakin memburuk kondisinya. sempat tawa menghiasi karena hari ini berbarengan dua sahabatku berulang tahun, ceting-an dengan mereka, kok ya bisa ngepas gitu seh mama ay dan bun'e ninda.... (duh indahnya dunia blogger.. serasa udah kenal lamaaaa banget padahal ketemu aja blom!)

saat malam makin tua, sms dari mona makin sedih aja. perasaanku udah gag enak banget, sempet sms-an juga ma truly, ternyata dia sedang di cirebon. sms-an ma bun'e salma juga udah rada rada gag konsen gitoh, plus ditambah bete gara-gara inet dirumah gag jelas koneksinya.

hampir jam stengah 11 malam, hp-ku bunyi ada sms dari mona, inti isi sms-nya ngabarin kalo tepat pukul 22.04 wib dony nurhadiat berpulang ke Rahmatullah, Insya Allah dalam keadaan khusnul khotimah. deg... langsung deh serasa jantung turun satu tingkat (opo tho maksude ki!). Innalillahi wa Inailaihi Rojiun, semoga dimudahkan perjalanan dony, dilapangkan kuburnya, dan mona sekeluarga ikhlas melepas dony, diberi kekuatana lahir bathin. Allah SWT telah memanggilnya pulang. segera mem-forward kabar ini ke beberapa sahabat blogger yang aku tahu nomer HP-nya.

sabtu : 11 agustus 2007
pagi-pagi alifah udah melow aja, secara dipamitin ma ayah yang mau berangkat ke sukabumi mo outbound dalam rangka ulangtahun kantor. tampangnya udah sedih gitu, gak ngomong apa apa cuma pancaran matanya disusul mewek tapi gag pake nangis.... cuma kan jadi sedih liatnya, ayah mpe berat banget langkahnya. trus wanti wanti deh pesen ke aku buat nyempetin ngajak alifah pergi kemana gitu.

dan....
setelah ayah berangkat, giliran aku pula yang juga siap-siap, mau berangkat ke rumah mona, mau ngelayat papa dony. berita dari mona, akan dimakamkan di tanah kusir dan berangkat dari rumah duka sekitar pukul 10.00 wib. sempet janjian mo bebarengan ma bundaKey dan Shella tapi akhirnya ya udah kita jalan aja sendiri sendiri.

alifah keik yang punya feeling kuat, nempel terus ma aku gag mau lepas, gag mau maen ma balqiz, gag mau dibujuk ma suster, bener-bener deh nempel terus kemana aku mondar mandir!! akhirnya pas aku berangkat sempet yang nangis kejer gitu, trus sama suster, alifah dibawa ke rumah titi. maap ya nak, gag mungkin buat ajak kamu.

sampai rumah mona, udah ramai, ketemu dengan grandma & aki, trus mama-nya mona plus teteh dan adik-adik mona. papa dony sendiri sudah rapi dimandikan dan dikafani. aku lihat raut muka wajahnya papa dony tenang, bersih... dan mona aku lihat tabah banget. bener-bener supermom deh mona. justru aku sedihnya pas liat kepolosan aul yang nempel ma mona, tangannya teracung nunjuk-nunjuk ke papanya yang terbaring didepan aul. ya aku lihat mona udah ikhlas dan tegar banget. sempet mona bercerita tentang proses kepergian dony. maap gag ada potona ya... keiknya gag pada tempatnya aja buat ngambil poto-potona!! Al-Fatihah buat almarhum papa Dony Nurhadiat.

menjelang keberangkatan ke pemakaman, aku pamit ma mona gag ikut ke makam. benerannya udah diniatin dari beberapa hari lalu aku emang pengen banget nengokin adek tantri, sempet kepikiran ya sekalianlah jalan pulang dari rumah mona aku mampir.... e ternyata dapat telpon dari suster dirumah kalo si alifah masih kejer nangis juga... buyar deh konsentrasi akhirnya cepet cepet pulang deh.

sampe rumah, mandi lagi dan ganti baju, sempet bingung mau kemana, secara ini wiken plus tanggalan merah udah pasti deh yang namanya mall dimanapun pasti rame banget plus bakalan susah aja buat nyari parkir. akhirnya aku ajak alifah buat ke Tamini Square aja yang deket ma rumah, mpe disana aku tinggal alifah ma si mbak Ida di Dolphin Land (tempat arena permainan anak-anak) sementara aku ke C4 mo beli susu, diapers dkk. gag lama seh kita perginya karena keliatan banget kalo benernya alifah ngantuk, yo wes cepet pulang deh. bener aja, baru masuk ke mobil aja, alifah dah mapan tidur berbantal di jok belakang.

minggu : 12 agustus 2007
hari ini benernya ada kegiatan kerja bakti dalam rangka 17-an, tapi berhubung ayah utam gag ada dirumah, yo wes aku pamitin ayah utam ke pak rt dan kirim kue aja. trus pagi-pagi aku sempetin nengokin adek tantri. kangen! Al-Fatihah buat almarhumah Tantri Tamayanthi Utami. sisa hari ini gag kemana-mana, secara ayah utam baru nti sore pulang dari sukabumi.

21 comments:

  1. Innalillahi wa innailaihi Rojiun... *Mom, koq saya gk dapt forwd SMS ya?? baru tau pas sorenya,, chat ma Mummy dikasih tau kabar duka ini (kepergiannya Papa Dony nya Aul) smoga Almarhum mndapat tempat trindah disisi Allah Swt. Insya Allah, Mama Mona kuat hadapinnya.. Aul tegar juga *Amin*

    Alfatihah juga buat almarhum Papa Dony Aul & almarhumah adek Tantri *smoga kuburnya mereka dilapangkan...Amin..

    ReplyDelete
  2. wah turut berduka cita ya Bunda ..Innalillahi wa innailaihi Rojiun..
    maaf ya bunda .. waktu itu nanyain blog nya adik Tantri .. ternyata sudah almarhumah hiks :( maaf ya Bunda .. saya gak tau :(

    ReplyDelete
  3. iya mba wiken yg sendu....ibuku masuk ICU, malem2 pas ga bisa tidur dpt sms dr bune salma klo papa dony ga ada, duhh udah deg2an aja deh tasanya....Al Fatihah buat papa Dony dan juga dek Tantri.....mhn doanya jg buat ibuku ya:)

    ReplyDelete
  4. minggu kelabu mom... semoga kita diberi kesabaran atas segala musibah yang menghampiri...

    ReplyDelete
  5. inna lilahi wa inna ilaihi roji'un... walo aku ga kenal, tolong sampaikan aku turut beduka cita. semoga almarhum mendapat tempat yg indah di sisi Allah swt dan yg ditinggalkan diberi kesabaran. Amin...

    ReplyDelete
  6. Mima, sampaikan turut berduka citaku ama keluarga yg ditinggalkan ya.

    Jangan sedih2 lah Mim, coba deh diliat wajah Balqiz n Alifah pasti bikin kita seneng.

    Sorry juga Mim, gak bisa ngerespond dgn cepat, hehe... jalan2 lagi tadi Minggu seharian.

    Kiss n hug 4 Balqiz n Alifah.

    Smile.....

    ReplyDelete
  7. innalillahi wa inna illaihi roji'un
    semoga Allah SWT melapangkan kubur almarhum dan menempatkannya di tempat terbaik di sisiNya. dan utk keluarga yg ditinggalkan semoga diberi kekuatan dan keikhlasan, amin.

    btw, salam kenal juga mbak. makasih ya dah mampir ;)

    ReplyDelete
  8. innalillahi wa inna illaihi roji'un, semoga kluarganya tabah ya mbak.

    ReplyDelete
  9. Membaca crita2nya Mbak Prima & Teh Mona, inspiring banged, betapa tabahnya kalian, betapa tegarnya, kalian emang perempuan2 pilihan, salut mbak...
    Teriring do'a buat Papa Dony and Tantri...
    Cun chayank buat Balqiz and Alifah...

    ReplyDelete
  10. innalilahi wainalillahi rojiun... thanks infonya, semoga arwah beliau di terima di sisiNya.... sedih ya mbak... kebayang raul....

    ReplyDelete
  11. Inalillahiwainalillahi rojiun..aku ko gak dpt forward sms juga nih....
    Kirim doa aja wat papa dony...

    Alifah knp nangis sayang? Kgn yah ama ayah krn ditinggal? Main aja yuk ama najwa ;)

    ReplyDelete
  12. Mbak, aku malam itu waktu disms Truly juga kaget setengah mati. Umur kita di tangan Allah kan Mbak, mungkin ini emang jalan yang paling baik buat Papanya Raul.

    Alifah masih nangis aja? Udah nggak kan sayang wong udah diajak jalan-jalan.

    ReplyDelete
  13. kita do'ain bareng yah jengk..salut jg buat ketabahan ceu mona..mudah2an ceu mona bisa melalui hari2 ke depannya dengan lapang dada,amien--mutia&rayga

    ReplyDelete
  14. Kita do`akan semoga arwah pak Donny diterima disisi Allah SWT.Keluarga diberikan sabar n ikhlas.
    Juga Tantri... yang sudah berada di surgaNya..
    Alifah kesepian yah ditinggal ayah kerja pas wiken?, tapi udah diajak mommy nge`mall kan?
    Udah mom jangan sedih lagi... life must go on.. ayo semangat, kan biasanya mommy yg kasih semangat ke kita².

    ReplyDelete
  15. kita gak ketemu ya mba.. aku ikut ke Tanah Kusir...
    semoga almarhum Dony dilapangkan kuburnya, diampuni dosa2nya, amin..

    ReplyDelete
  16. Mba kemarin gag sms daku sih klo di makamkan di tanah kusir, pdhl deket dr t4ku tuh.tak kirain mau dimakamkan di duren sawit jd gag ngelayat scr bpkarya masuk huhuhuhu nyesel bow

    ReplyDelete
  17. mdh2an amal ibadah Papa Dony diterima oleh Allah SWT dan mendapat tempat yg mulia disisi Allah.. amin. Al fatihah buat Papa Dony dan dek Tantri

    ReplyDelete
  18. wiken yg sendu ya mom.. turut berdoa buat papa doni dan tantri, semoga keduanya mendapat tempat yg mulia disisi Allah, SWT amin.

    ReplyDelete
  19. Yah semoga yang meninggal dilapangkan kuburannya...

    Gimana udah gag kelabu lagikan ya?

    ReplyDelete
  20. inalillahi wainaillaihi Roji'un...
    Smoga papa dony diberi tempat yang lapang dan damai...
    hmmmm jeng mona emang supermom.. hebad...
    Untuk De tantri...ade kecil ini pasti sedang tetsenyum manis di Syurga.. amien...

    ReplyDelete
  21. alfatihah buat adek tantri dan papa dony..smg ALlah selalu tempatkan di tempat terindah di surgaNya...

    ReplyDelete