Wednesday, December 26, 2007

happy wedding, part 2

sahabat bunda....
whuaaaaaaaaa..... ternyata bunda masih punya utang postingan!! *tepok jidat* nerusin postingan acara nikahnya nna, waks udah nyaris basi ngkali ya... udah lewat sebulan lebih gitu lho. yo wes-lah daripada makin basi, bunda terusin sekarang yak. *siapa juga yang nagih! pede amat seh*

Jumat, 9 November 2007,
dini hari banget dan bener-bener abis adzan subuh, tante Bambang lengkap dengan pasukannya, udah datang!! padahal mata masih ngantug banget, secara baru tidur 2-3 jam. langsung di komando buat mandi dan duduk manis di depan meja rias buat ikutan dirias. Alhasil belum jam 6, bunda udah rapi padahal mpe menjelang detik-detik terakhir acara bunda masih kudu mondar-mandir ada aja yang harus di cek n ricek. Alhasil, sempat kain yang dipake bunda kudu diperbaiki dulu....

Alhamdulillah, sesuai dengan rencana, pukul 07.00 wib prosesi akad nikah sudah bisa dimulai. mulai dari datangnya rombongan cpp yg di awali dengan atraksi palang pintu (adat budaya betawi, menghormati adat budaya dari keluarga ayah stevy) diakhiri dengan acara seserahan.

kemudian setelah cpp beserta rombongan masuk ke tempat akad nikah. mulai persiapan buat akad nikah. permohonan ijin dari cpw kepada orangtua untuk dinikahkan, kemudian lanjut dengan akad nikah. setelah sang pengantin wanita keluar dari kamar, dilanjutkan dengan sungkeman kepada orangtua, dan sesepuh dari kedua pengantin. barulah acara ramah tamah.

Alhamdulillah, walaupun tidak membuat undangan khusus saat prosesi akad nikah, cukup banyak juga tamu-tamu yang datang. Dan syukur Alhamdulillah juga kita panjatkan, hujan lebat menyertai saat acara prosesi akad nikah selesai dan sebagian besar tamu sudah pulang. Dikarenakan hari Jumat, maka acara formal selesai pada pukul 11.00 wib tetapi masih banyak juga tamu dan kerabat yang masih terus berdatangan hingga sore.

Sabtu, 10 November 2007
Sore hari, setelah sejak pagi cek dan ricek semua persiapan untuk acara resepsi di gedung, kita keluarga inti dan pengantin menuju ke Allson. ceritanya dapat compliment buat nginep disana. Alhamdulillah. whuaaa.... yang paling seneng dan paling bisa menikmati ya para krucils... davi, dinda, sasaa, alifah & balqiz. yg namanya lari sana lari sini, teriak-teriak, makan, duh... bikin jidat bunda nyut-nyut-an liatnya. ada sedikit kerepotan, karena ternyata kita gag bisa dapat kamar-kamar yang satu lantai. aku dan dias di lantai 5. kamar ibubapak di lantai 6, sementara kamar murna dan kamar keluarga stevy ada di lantai 8!! *tepok jidat lagi*

Minggu, 11 November 2007
serasa masih mimpi, denger suara deringan telpon. awalnya bunda pikir alarm clock di hape, tapi ternyata beneran deringan telpon yang ngebangunin bunda!! masih setengah sadar, tiba-tiba ibu dari ujung telpon teriak "siapa supir yang tugas jemput tante Bambang!!" waks!! langsung serasa disengat listrik bunda langsung loncat dan sadar se-sadar-sadarnya!! otomatis bunda langsung nyari kertas run-down, sembari ngelirik jam... jam 03.30 wib!! haah.........mendadak panik!! ternyata.... bunda lupa menugaskan "seseorang" untuk menjemput tante Bambang.... sang perias pengantin!!! otomatis langsung loncat dan gag pikir lagi... langsung keluar kamar menuju kamar ibu!! mpe depan lift baru ngeh.... waks kepaksa balik lagi ke kamar dan mengganti baju plus nyambar kerudung (hehehehe... lupa bok). bunda udah pasrah deh diomelin ma ibubapak... secara bunda yang nyusun dan mengorganisir para supir. bener aja deh sampai dikamar ibubapak... mereka masing-masing sedang telepon-teleponan. akhirnya bunda dan bapak ngerunut lagi tugas para supir, akhirnya Alhamdulillah ketemu juga seh solusinya. duh leganya..... Alhamdulillah, tante Bambang dan para pasukan bisa sampai tepat pukul 05.00 wib di Allson dan di gedung Dhanapala. Lega?

Belum ternyata!!
Setelah mandi, cek n ricek lagi para supir, dan beberapa orang-orang tertentu, lumayan deh agak lega bunda. sehingga bisa duduk manis di depan meja rias untuk di make-up lanjut dandan kerudung (waks.... ternyata ngedandanin kerudung itu lama juga ya dan ternyata juga keik dikonde aja rasanya, berat bok!). saat di dandanin.... deringan telpon lagi..... whuaaaa ternyata petugas yang kudu ngedandanin jarik dan beskap para bapak-bapak panitia belum datang.... padahal udah menjelang jam 07.00 wib pagi. walaupun itu bukan bagian tugas bunda... tetapi ngedengernya ikutan nervous juga. Sementara bapak gak ilang nervousnya.... gubrah-gubrah deh si abang dan dadang buat segera siap dan ikut bapak meninjau persiapan digedung. Asli yang namanya AC udah di pool-in tapi kok ya masih keringetan....

Jam 09.00 wib, bunda, dias dan ibu dan para cewek-cewek dari keluarga stevy sudah selesai dandan, nyempetin sarapan dulu di restonya hotel... tapi asli gag ada rasanya dan mpe gag ngeh apa seh yang dimakan.... selesai sarapan, bergantian deh dianterin kita menuju gedung resepsi.

mpe di gedung, tak ayal.... bunda masih kudu lari sana-sini, kebayang kan pake kain kebaya kudu lari sana sini, saking nervousnya mpe lupa ganti sandal... bunda pake sandal hotel, sementara selop yang kudu dipake, kok ya ditenteng aja gitu lho!! yo wes malah enak pikir bunda, larinya bisa cepetan dikit... rupanya itu bikin malapetaka baru.... kain bunda bentuknya jadi gag karuan.... waks kudu dipermak lagi deh dandanan.

Alhamdulillah, jam 10.00 wib, sang pengantin sampai di gedung resepsi, dan kita mulai untuk session foto studio. jam 10.30 Pak Djayeng, ketua panitia, mulai menata barisan iringan pengantin, kita berdoa sebentar, mohon kelancaran selama acara berlangsung. pukul 10.45 wib prosesi pengantin mulai berlangsung. dan tepat pukul 11.00 wib acara prosesi sudah selesai, siap menerima jabatan doa restu para tamu terhormat.

Tiada kata lain selain ucapan syukur Alhamdulillah, rangkaian acara pernikahan adik bunda, murna dan stevy berlangsung lancar. Semoga pernikahannya barokah, menjadi keluarga samara. Amien. Taklupa bunda ucapkan banyak terimakasih kepada semua yang sudah meluangkan waktu dan tenaga membantu demi kelancaran acara ini, terutama para pasukan bunda yang rela bunda omelin dan suruh lembur mpe tengah malam!!.




3 comments:

  1. Hihi.. ikut tergopoh-gopoh aku bacanya.
    Alhamdulillah semua lancar ya.

    Nna cantik banget... dih itu badan persis deh sama aku 5 th lalu hehehe...

    Pengantin cowo ma cewe`nya mirip banget ya. Itu katanya jodoh... Mudah²an jodohnya sampai akhir hayat, Aminn.

    ReplyDelete
  2. capek dech bacanya....kebanyakan urus ini itu....dasar seksi sibuk

    ReplyDelete
  3. Seru seru ceritanya!
    Meski sutres kayak gitu, tapi leganya luar biasa kan, Mbak?! :)

    Semoga sang pengantin baru jadi keluarga sakinah mawaddah warrahmah .. bahagia sampai akhir hayat. Amin.
    *dan cepet diberi momongan*

    ReplyDelete