Wednesday, December 5, 2007

perjalanan balqiz & bunda

Alhamdulillah, sahabat bunda, bunda dan balqiz plus ibu sudah pulang ke rumah dengan selamat dan sehat. Alhamdulillah juga selama di penerbangan kekuatiran bunda kalo-kalo terjadi kehebohan dengan balqiz tidak terjadi. balqiz pinter kok, gak rewel, anteng bahkan konser mlulu dengan lagu andalannya "kakak mia" dan "selamat ulang tahun" hehehehe..... terbantu juga ma MP4 bekel-nya ayah. makasih ya ayah....

Check-up mata balqiz di SNEC-clinic yang terletak di ME-Hospital, menunjukkan kalo posisi dan kondisi scleral buckle yg terpasang mengikat retina-nya masih dalam kondisi bagus dan Prof.Dr.Ong Sze Guan tidak melihat adanya urgensi untuk melepasnya. bahkan mungkin selamanya tidak perlu dilepas. dan apa yang menjadi kekuatiran ayahbunda selama ini sepanjang pengalaman dari Dr. Ong tidak pernah terjadi. pemeriksaan rutin harus dilakukan, bisa dilakukan oleh dr.Sjakon Tahija,SpM atau dr.Rini Hersetyati,SpM di Klinik Mata Nusantara, Jakarta. nanti setahun lagi barulah check-up kembali ke SNEC. (doain ya balqiz moga ayahbunda dimudahkan rejekinya, Amien). kalo yang dimaksud kondisi fungsi penglihatan mata balqiz, tetap tidak ada perubahan.

Dannnnnnnnnn....
bonus perjalanan bunda & balqiz kali ini, seru banget!! kopdar ma temen-temen blog. ada bundazka, jeng Hany, Ellen, Nia Rayna dan Wati temen kuliah bunda. hari pertama bunda nyampe, rabu 28/11, sorenya jeng Hany dan Ellen datang ke hotel... wah senangnya dan seru ngobrol. berasa kita udah kenal lama dan akrab banget padal baru sekali ketemu. itulah senangnya nge-blog, nambah teman, nambah saudara, memperluas wawasan. takjub aja dengan obrolan diantara Hany dan jeng Hanan-Haifa yang menggunakan boso Jowo... walaupun jauh dari kampung halaman, tetep ya melestarikan bahasa ibu. kamis 29/11 ganti ketemuan dengan nia rayna di depan takashimaya, sekalian ketemuan ma wati.

ketemu nia lengkap dengan daddy dan rayna pastinya. wah ternyata nia lebih cantik lho aslinya dari fotonya!! dan rayna ngegemesin banget deh..... cerewet lho. sayang banget gak bisa lama karena nia mau lanjut ke beberapa tempat lagi. lanjut dengan ketemu ma wati, temen kuliahku. wah ternyata udah lama banget ya kita terpisah sejak lulusan kuliah. banyak yg kita obrolin, tapi yg bikin sirik ya itu lho.... badannya kok ya teteup gitu lho segitu-gitu aja gak berubah!!! hehehe... kita sempet makan siang bareng di food republic di lantai 4 wisma atria.

lanjut hari jumatnya 30/11 setelah kelar urusan di rumah sakit, bunda ketemuan ma astri dan azka!! wah badan azka udah lebih gede dari pas ketemuan di kopdar Ragunan lalu, dan makin pinter ngobrolnya. dan selain astri, wati juga datang berkunjung kali ini lengkap dengan annisa dan nadia. wah.... seru juga ya ndengerin wati ngobrol dengan annisa dalam bahasa perancis... yang namanya anak-anak juga gak kalah dong hebohnya ma ibu-ibunya... annisa, nadia dan azka gak butuh waktu lama langsung bersahabat dan berlari-larian didalam kamar ditimpali dengan konsernya balqiz... whuaaa rame!!

tibalah sabtu 1/12 saat untuk pulang, Jeng Hany sempetin lagi buat mampir. wah banyak lagi yang kita obrolin, termasuk soal para PRT yang bekerja di Singapore. padat ya jadwal kopdarnya bunda, jadi curiga kan... mo check-up ato mo kopdar? hehehehe....

saat perjalanan pulang, berbeda dengan berangkat, penerbangan kita sempat delay selama hampir 90 menit... whuaaa balqiz yg awalnya semangat, mau maen dan konser... akhirnya mpe bete ngambeg dan ketiduran!! Alhamdulillah seh pas di pesawat udah ceria lagi udah konser lagi.

cerita lain dari singapore, karena menjelang natal... jadi suasana natal terasa banget disepanjang orchad road. bahkan ada pohon natal yang gede banget. dan kalo pas malam suasananya meriah banget karena banyak lampu-lampu dan banyak orang-orang juga seh yang lewat!! oya... ada satu cemilan wajib yang kudu dicemil kalo pas di orchad... ice cream. sepanjang orchad road banyak yang jualan, pake gerobak sepeda gitu. rasanya enak, bisa dipilih mo dibungkus pake roti atau biskuit... yummy!! cemilan orchad lainnya adalah Old Chang Kee, rasanya yummy juga.

whuihhh... kelar juga akhirnya postingan bunda kali ini. terimakasih ya sahabat bunda atas semua oleh-olehnya buat bunda, alifah dan balqiz. dan mohon maaf jika saat bertemu bunda ada salah kata salah sikap. Insya Allah, bisa ketemu lagi ya.....



15 comments:

  1. Alhamdulillah udah selamat ya mom..
    Bunda jangan terlalu khawatir... Balqiz kan makin lama makin pinter loh, ga rewel² lagi.

    Moga selalu sehat ya Balqiz.

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillaaah.. selesai juga catatan perjalanannya, hhehhehe...

    Thx bgt utk oleh2nya ya, Prima! Salam buat Ibunda dan cium utk Balqiz n Alifah.

    --Hany
    http://bintangmatahari.blogsome.com/

    ReplyDelete
  3. Syukur mbak kalau semua baik2 saja, semoga Balqiz selalu sehat.
    Ke S'pore lagi yuk mbak, aku tgl 17-19 Dec ntar training lagi ke sana.

    -Ani- http://anied.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah udah nyampe lagi. Ikut mendoakan semoga rezeki ayah bundanya Balqiz makin lancar dan berlimpah, jadi tahun depan bisa check up lagi.

    Dhona
    http://keluargabroto.com

    ReplyDelete
  5. kebayang serunya mbak, kopdarnya jd puas ya.
    untuk selanjutnya, semoga balqis selalu sehat ya amiiin.

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah, hasil check upnya Balqia bagus.

    Seneng banget bs ketmua ama mba Prima en Balqiz. Thx ya mba utk semua...

    ReplyDelete
  7. Alhamdulilah hasil cek up nya oke2 aja...

    psst mba prim...cek up ato kopdar?...hehehe

    ReplyDelete
  8. waah.. mbak ke Singapore kok ngga ajak2.. hehe..

    mata Balqiz normal2 aja khan? bagus de.. ^^

    http://ekicia.com

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah.. Semuanya berjalan lancar..

    Kontrol mata-nya lancar, kopdarnya juga lancar.. hgehehehe..

    *Happy weekend mbak mima..*

    ReplyDelete
  10. Seru ya mba ampe bisa kopdaran ma temen2...Alhamdulillah Balqiz juga ok2 aja...Pengen denger konser Balqiz nih...

    ReplyDelete
  11. syukur ya mbak semua baik2 aja...duh perjalanan ini selain balqiz pasti bundanya juga seneng...sempet kopdar gitu loh :D

    ReplyDelete
  12. Seru sama kopdarannya nih..

    Balqis mau jadi penyanyi ya?

    ReplyDelete
  13. Semoga Balqis bisa sembuh ya Mba..apapaun diusahakan selama kita mampu deh ke ujung dunia juga kita jalanani demi anak.

    Kopdarannya asyik tuh dua hari langsung bs lengkap beberapa orang yaa....ahk..emang dunia blog bs bikin seseorang yg belum kenal jd akrab hehe...kapan kita kopdar yaa..???

    ReplyDelete
  14. wahhh udah tayang yaa....seru seruuuu...

    laporannya lengkap kap kap, plus eskrim n old cangkee yg emang enak bgt:).

    alhamdulillah, sng bgt bs ktemu mb mima n balqiz....

    smh balqiz sht sll yaaaaaa....bsk gelar konser lagi yaaaaaaaa nak...

    thx juga mb mima ats oleh2 indomie goreng, sambel abc dan bedaknya...jadi kangen rumah terobati:) juga oleh2 bt azkanya...:)

    mpe kktm lagii yaa..

    iya nih btw, cek up apa kopdar yaak?:))

    ReplyDelete
  15. Seru banget cerita kopdarnya :)
    Jadi pengen banget ketemu Mbak Prima, Balqiz & Alifah hehe ..

    Sukurlah kalo kondisi Balqiz baik & sehat :)
    Dah pinter konser lagi hehehe ..

    ReplyDelete