Tuesday, July 29, 2008

travelling dadakan, part 2

saking capeknya,.. gak berasa baru terbangun jam 7an pagi,..... hehehehe!!! mpe rada malu ati ma tante Indah, secara blio dah bersibuk ria di dapur dan sliweran di depan kamar tamu. dasar tamu gak tahu diri yaaaaa Bow Down hehehehehe!!! maap maap, secara gak punya kewajiban buat subuhan gitu loh sodara sodara jadi bablas tidurnya. terlebih emang pas mau tidur bunda juga gak bisa langsung tidur, karena harus "membiasakan" diri dulu dengan suasana kamar.


hari Minggu itu (27/7/2008) ada kesibukan di rumah tandes, menyiapkan selametan 2 tahun meninggalnya mbah Kakung,.. sebenarnya kalo menurut tanggalan masehinya, masih kurleb 1 bulan lagi (meninggalnya 27 agustus 2006), tetapi kalo menurut itungan pasaran hari Jawa, jatuhnya hari ini Minggu Legi 27 Juli 2008,.. wes aku gak begitu "mudeng" tentang itung-itungan hari pasaran Jawa.

emang seh tante In gak masak sendiri, nasi kotak dan kuenya pesan ke catering, trus dibagikan ke tetangga sekitar rumah tandes. jadi gak terlalu repot repot amat, cuma mbungkusin nasi kotaknya trus ngider deh ke tetangga. Alhamdulillah seh karena ada "selametan" begini, ayah bunda jadinya gak perlu ngider ke rumah para sanak saudara, mereka yang berkunjung ke rumah tandes,.. hehehehe mayan kan!! hemat waktu,..

yup obrolin waktu, emang mepet banget gak banyak waktu yang tersisa buat ini itu, niatan hati ber"kopdar" dengan sahabat blogger di surabaya terpaksa harus ditunda, niatan hati buat "wisata kuliner" menuntaskan kerinduan akan makanan kampung halaman harus ditunda juga,... hiks... hiks... Confused sedih bener rasanya, ini deh yang dinamakan pulang kampung tapi gak pulang kampung!!! lewat doang,..

selesai urusan "selametan", ayah bunda lantas siap-siap dan kemudian menuju ke Ngagel, sempetin nyekar ke makam mbah Kakung, sekaligus juga nyekar makam mbah Buyut yang letaknya berdekatan. dari Ngagel kemudian ayah bunda di antar ke Dharmawangsa,

ke rumah sahabat ayah utam, Sasmita Edi. Sas ini sahabat ayah utam saat kuliah di Unud dulu, dannnnnn Sas ini juga "saksi" adegan "perkenalan" ayah bunda di sebuah atm bank di Denpasar tahun 1994 lalu, hehehehehe........ Smile jadi kalo pas ledek-ledekan Sas ini deh pegang "kunci" buat ngeledekin Tongue Out ayah bunda,.. jadilah setiap kali ayah bunda berkunjung ke Surabaya pasti juga kita sempatkan buat ketemu.

gak bisa berlama-lama di rumah Sas, akhirnya harus segera pamit. Ngobrol dengan Sas dilanjutkan di mobil dalam perjalanan menuju bandara. Dannnnnnnn sampai di bandara waktunya dah mepet banget!! hanya 20 menit menjelang jadwal take off,.... ufffffff Alhamdulillah masih bisa check in dan ayah bunda adalah penumpang terakhir yang check in, karena setelah selesai ngurusin check in-nya ayah bunda, loketnya langsung tutup!! dan emang gak lama nunggu di anjungan, langsung deh take off!!! Airplane

pulang,.. House

9 comments:

  1. jalan2 gak direncanakan memang kadang lebih menarik dan exciting

    ReplyDelete
  2. "pulang kampung tapi gak pulang kampung!!! lewat doang,.."hehe...
    mba prim pasti gondok yach..hehe..
    ntar wisata kulinernya di ganti di jkt aja...*maksain*...:D

    ReplyDelete
  3. Hihihi ... "kesusu2" banget sih, Mbak :D
    Aku yang baca ikutan capek deh!
    Hahahaha ..
    Tapi seneng ya, Mbak .. anggap saja bulan madu sesaat ama Ayah Utam :))

    ReplyDelete
  4. Iya aku ikutan menggeh-menggeh nih bacanya ngos-ngosan :-) Abis pulkan pasti badan pegel2 ya ? sini ..sini tak pijitin..

    ReplyDelete
  5. waduhh..yang abis travelling dadakan, pasti sekarang sedang lgelurusin boyok..hehehe Pa kabar Bun?

    ReplyDelete
  6. sebelumnya turut berduka cita ya.

    Emang biasanya traveling yang dadakan itu malah kejadian, dibanding yg direncanakan. Kaya liburan de kemarin aja tuh. hehehe

    mau dipijetin gak?

    ReplyDelete
  7. wiihh capeknya...aku aja yang baca ikutan capek...
    palagi ga bisa kopdar ma wisata kuliner juga ya...tapi kan itu bisa dilaksanakan di jakarta bun hehe...
    met wiken ya..

    ReplyDelete
  8. Ikut berbela sungkawa ya mom..

    Yang dadakan yg asik kan... kalo pake rencana soale sebelomnya udah kebayang2 gimana tripnya hehehe.

    ReplyDelete
  9. Udah 2 tahun ya..cepat juga waktu berjalan.

    Travelling dadakannya seru juga ya walau waktunya singkat banget.

    ReplyDelete