Tuesday, January 27, 2009

alifah masuk TPA

sudah sebulan ini Alifah masuk di TPA di dekat rumah. ngerasa dia gak ada yang bisa diajak main lagi kalo sore hari, karena teman-teman tetangga sekitar lingkungan rumah pada masuk TPA jadilah kalo mau main ya nunggu teman-temanya pulang TPA dulu. akhirnya bunda cobalah buat "titip" dulu sebelum beneran serius masuk TPA. bunda kuatir Alifah gak betah duduk lama dan belum bisa ikutan tekun belajar setiap sore. Alhamdulillah masa "titip" selama 10 hari bisa dilalui Alifah dengan baik, bahkan dia selalu semangat buat berangkat "sekolah" tiap sorenya. jadilah bunda daftarin serius di TPA. Alhamdulillah walaupun masuknya tengah-tengah semester, tidak jadi masalah. Jadilah sekarang tiap sore dari hari Senin-Jumat kakak alifah punya aktifitas "sekolah" di TPA.




yang menyenangkan dari hari pertama alifah masuk kelas TPA, gak pernah pake ditunggui di dalam kelas. dia mau masuk sendiri dan memilih sendiri dimana dia mau duduk. bahkan dia juga bisa rapi mengeluarkan buku, alat tulis serta membereskannya setelah pelajaran usai, tanpa ada buku, alat tulis yang tertinggal atau hilang, top dah anak bunda!! Dumb




kalo hari Senin s/d Kamis pelajarannya adalah baca, tulis, mewarnai dari materi buku Iqro. untuk hari Jumat belajar shalat dan doa-doa. Alhamdulillah, bunda tanyakan ke ibu gurunya Alifah bisa ngikutin. sempat sangsi aja, karena model alifah belajar sepertinya tidak menyimak, konsentrasinya gampang pecah, belum lagi dengan tingkahnya yang gak bisa diam, maunya jumpalitan lari sana sini. tapi ya itulah terkadang emake terlalu kuatiran sementara anaknya ternyata mampu dan bisa!! Insya Allah menjadi anak sholehah ya nak,..

cuma satu hal yang agak bunda kurang sreg di lingkungan TPA ini adalah banyaknya pedagang kaki lima yang jualan makanan "gak jelas". sampai saat ini seh alifah gak terpengaruh karena memang bunda tidak pernah mencontohkan "jajan". bunda mensiasati dengan meminta alifah memilih sendiri "cemilan" yang ingin dibawanya dari kotak cemilan yang memang bunda sediakan dirumah. jadilah saat bubaran TPA, dimana teman-temannya sibuk mengerubungi para pedagang, dia heboh sendiri buka tasnya mencari "cemilan" yang dibawanya. bagoooosss!! Thumbs Up


6 comments:

  1. waduh...alifah pinterrr nih.. :)

    ReplyDelete
  2. alifah, udah cantik pinter lagi, belajar ngaji yang rajin ya ... biar jadi anak yang sholehah ... semangat!!!

    ReplyDelete
  3. Duhhh, ikutan seneeeeeng banget bacanya, Mbak :)
    Sayang di Austria gak ada TPA :(
    Padahal dulu aku rajin banget ke TPA..

    Setuju Mbak, Alifah jangan dibiasain jajan :)
    Gimana anaknya gak TOP, wong Bundanya hebattt :)
    Moga makin bertambah ilmunya ya, Kak Ifa *cium cium*

    ReplyDelete
  4. kepada WWW.PRIMAMITRA.BLOGSPOT.COM, mohon maaf comment anda saya hapus, dikarenakan blog saya bukanlah ajang iklan dan iklan anda mengganggu!!

    bunda

    ReplyDelete
  5. wah hebat Alifah, ga usah jajan ya.. beranian lagi! top deh!

    ReplyDelete