Monday, January 19, 2009

kemi si kurakura

sudah hampir 2 mingguan si kemi, piaraan ayah utam sakit! jadi dibawah ekornya kliatan bengkak, ada sesuatu yang menonjol. entah bisul entah sejenis tumor bunda gak ngerti. dan sudah selama itu pula si kemi gak mau makan. biasanya dia dikasih udang atau ikan. akhirnya setelah bunda paksa si ayah buat bawa ke dokter.





setelah hunting via om gugel dan yellow pages didapat alamat beberapa klinik dokter hewan, ternyata ya memang sih, piaraan ayah utam ini rada-rada susah ndapetin dokternya, beda dengan kucing atau anjing. akhirnya direkomendasikan ke Rumah Sakit Hewan Jakarta, yang ada di Ragunan.



bingung juga si kemi mau dibawa pake apa? akhirnya dimasukkin ke ember,... hahahahaha!! mpe di RS, bunda jadi ketawa sendiri. soale,... pasien antri yang lain, kandangnya pada keren-keren. ya tahu sendiri kan kandang anjing dan kucing kan bagus bagus thu, nah giliran melirik bawaannya si ayah,.... hahahahaha kura-kura didalam ember!!

trus tertawa ke-dua adalah, pas ngisi formulir. bunda tulis aja nama si ayah diisian kolom pemilik hewan,.... disambut dengan gerundelan si ayah kenapa bukan nama bunda yang ditulis,... hehehehe pan yang punya si ayah bukan bunda!!! kekekekekek,..

antri-lah menunggu panggilan. dan selayaknya antri pasien, dimulailah obrolan dari sana sini. ada kucing yang lagi cacingan, ada anjing yang mau di vaksin dan mo minta sertifikat karena mau dibawa ke luar negeri, ada kucing yang katanya lehernya kaku gak bisa nengok kiri kanan *waks..... asli bunda ngempet ketawa pas dengernya* dan,.... yang satu lagi adalah,.. seekor anjing yang mau akupuntur!! waaaaaaaaa asli mpe sakit perut nahan ketawanya.

ya mungkin buat para pemilik hewan dan pencinta hewan hal-hal semacam itu adalah hal yang biasa,... tapi buat bunda yang sama sekali gak suka sama binatang, ya lucu bin aneh bin ajaib aja deh,... maaf!! asli, kalo gak dipelototin ma si ayah, bunda udah nekad mau ambil foto-foto thu para pasien yang sedang antri!! hihihihihi...

akhirnya setelah nunggu kurleb setengah jam, si kemi dipanggil.
"kemi, kura-kura bapak rustam"

asli bunda jadi ketawa lagi,.... whuaaaaaaaaa

serasa dejavu, panggilan nada serupa terdengar kalo si kembar yang ke rumah sakit
"alifah aishah utami, anak bapak rustam"

masuklah ke ruangan pemeriksaan,... waaaaaaaa dokternya cantik banget, namanya drH. Sabrina. diperiksalah si kemi, dengan sebuah permintaan maaf bahwa dia jarang sekali menangani kura-kura!! waks,... dan diperoleh hasil bahwa yang menonjol dan membengkak di bawah ekornya si kemi adalah kloaka/ anus yang keluar dikarenakan ambeien. haah!!! ambeien, gak salah dok? emang bisa yak kura-kura kena ambeien. nyatanya bisa,.... whuaahahahahaha duh keiknya edisi hari ini adalah lucu, geli bin menyebalkan,...




jadilah terapi yang dilakukan saat ini adalah, suntik antibiotik 2 hari sekali selama 1 minggu *jadi 2 hari lagi bunda kudu balik lagi bawa si kemi buat suntik, matek aku!* disamping itu, setiap hari kudu dikompres dengan rivanol dan dikasih salep,.... whuaaaaa ini mah bikin nambahin kerjaan bunda!! waaaa ayo ayah bulan ini bunda di double loh ya gajinya,.... hahahahahaha!!!


9 comments:

  1. huahahha..mahal ga tuh antibitoknya, paten jangan2..

    Makanya Kemi mesti rajin makan sayur berserat tingi...hihihi

    ReplyDelete
  2. kemi...kemi...cepet sembuh ya..........

    ReplyDelete
  3. nama-nya lucu, kemi keknya kok sering denger ya!

    emang sering tuh kura2 kloakanya turun gitu, akibat sembelit kali tuh bun! *ngaco

    ReplyDelete
  4. baru denger nih, bun klo ada kura2 ambeien. Mungkin mesti dikasi makan pepaya biar lancar, bun. Hehhehe.
    Klo ke Rumah Sakit Hewan emang lucu2 ya, bun. Hubbyku juga pernah liat anjing parkinson loh, bun. Aneh yah... Hehehe.
    Semoga kemi cepet sembuh yah. :)

    ReplyDelete
  5. ha ha lucu banget keluhan para binatangnya.. cepat sembuh ya buat Kemi

    ReplyDelete
  6. cepet sembuh ya buat kemi.. Bunda sy ngikik loh baca postingan ini :D

    ReplyDelete
  7. Hwaduh Mbakkk...
    Kalo Mbak Prima sakit perut nahan ketawa, aku sakit perut karena ngakak baca postingannya =))

    Cepet sembuh ya Kemi.. kesian Bunda AlifBa tuhhh, bisa kram perutnya kalo sering2 ke klinik hewan wkakakakaka... :))

    ReplyDelete
  8. duh lucu postingnya, sekaligus prihatin krn Kemi sakit..
    aneh2 aja ya ternyata penyakit hewan itu..

    ReplyDelete