Tuesday, January 13, 2009

liburan part2

ini adalah liburan yang tidak direncanakan. asli mendadak banget-banget. Jumat sore tanggal 2 Januari 2009, si ayah dapat telpon dari kakaknya. wes entahlah apa yang diobrolin soale kliatannya serius banget walo sesekali terdengar juga candaan, intinya mah bunda gak nguping dah apa yang menjadi bahan obrolan.

kelar ngobrol, si ayah nyamperin bunda yang lagi di ruang belakang,"siap-siap ya, besok pagi kita berangkat jam 5.30 ke puncak!!" haah,.. serta merta dah bunda melotot dan mulai numbuh tanduk di kepala Devil !!,.. gimana gak,.. bunda thu;

1. paling gak suka pergi jauh dadakan
2. gak punya persiapan apa-apa
3. si alifah masih pemulihan dari radang tenggoroan
4. pan si bunda ada undangan ke pestanya Dessy!!
duh nepok jidat bener-bener dah jadinya,...

akhirnya ya diniatin pergi buat nyenengin anak, berkompromilah bunda dengan keputusan si ayah. jadilah disempetin ke hypermart yang ada di depan komplek dan gubrak gubrak nyiapin ini itu, dan mengirimkan sms permohonan maaf ke Dessy bahwa bunda gak jadi datang ke pestanya (padal katanya rame banget dan banyak teman-teman blogger yang datang!!),..

Pagi hari tgl 3/1, udah bangun dari jam 3 pagi (duh ayam aja kalah cepet bangunnya ma bunda) nyiapin sarapan dan bekel yang mau dibawa, baru deh ngebangunin si ayah dan para asisten. udah siap semua tertata rapi di mobil, jam 05.30 sesuai dengan rencana, alifah dan balqiz langsung diangkat dari tempat tidur dan masuk mobil, langsung berangkat. hehehehehe, jadinya pas mereka bangun, agak bingung juga ngkali kok ada di dalam mobil.

berhenti di setopan Sentul buat gabung dengan mobil rombongan lain. lantas lanjut menuju puncak. Alhamdulillah perjalanan lancar tanpa terhambat kemacetan sama sekali. kita lantas menuju ke Kebun Teh Gunung Mas.




Jalan-jalan sekitaran Kebun Teh, dan yang terjadi kemudian adalah para anak kecil minta naek kuda. KUDA!! waks.... duh,... asli bunda takut mo naik kuda. ya piye,... si alifah ikutan merengek buat naek kuda seperti para sepupunya itu sementara dia maunya ma bunda, gak mau ma suster, gak mau ma si ayah..... whuaaaaaa






memberanikan dirilah bunda menaiki kuda dan bertandem ria dengan Alifah. sementara Alifah amat menikmati perjalanannya, bunda gak berhenti panik, terutama kalo jalannya kudanya agak cepet. sempet ngomelin tukang kudanya, gara-gara dia mau bawa lari,..... TIDAK!!!!


Uffffffff, lega banget pas kembali menjejak tanah, sementara itu dengan senangnya Alifah bilang,
"Ibu, nanti naik kuda lagi ya!!"
*gubrak* pingsan emboke,....



4 comments:

  1. wah hebad bunda brani euy naik kuda... asli aku mah takut deket aja dah takut he he he ..
    alifah hebad juga...

    ReplyDelete
  2. asyiknya yang jalan2 ke Puncak, mbak kok Balqis nya gak diajak naik kuda?

    ReplyDelete
  3. kuwalikan mba..kalo di rumah, Rafi yg atut naik kuda..

    ReplyDelete
  4. Huahahaha... Mbak, keliatan tuh di foto terakhir kalo takut kuda :D
    Duh, meskipun dadakan tapi seneng kan, Mbak :)
    Kapan yaaa aku bisa jalan2 di kebon teh hihihih... pengen banget!!

    ReplyDelete