Saturday, December 30, 2006

lebaran.....iedul adha

lebaran...............,
entah ya aku jadi terkadang bingung sendiri.
sejak aku married dengan abang, ini adalah kali ke sekian merayakan lebaran dengan hari yang berbeda. Keluarga besar abang adalah pengikut Muhammadiyah. sementara aku dibesarkan dalam sebuah keluarga yang lebih berpaham netral. dan kali ini pun lebaran iedul adha dirayakan dengan perbedaan hari.

sebenarnya adalah hal yang sangat wajar adanya perbedaan, dalam sebuah kehidupan selalu ada perbedaan. jadi memang bukan masanya lagi untuk membicarakan perbedaan itu tetapi bagaimana menyelaraskan perbedaan itu sehingga menjadi sebuah harmoni kehidupan yang indah.

ditahun-tahun lalu, aku masih bisa untuk meramaikan lebaran dengan seru, tapi tahun ini rasanya hambar aja. nggak ngertilah, mungkin dari dalam diriku sendiri yang 'salah' .
seperti lebaran iedul fitri kemarin yang juga berbeda, abang berangkat sendiri duluan ke tomang untuk sholat ied, baru aku dan anak-anak nyusul.

mungkin karena anak-anak masih kecil sehingga aku masih merasa kerepotan jika harus membawa mereka pagi-pagi. karena otomatis semua rutinitas akan terganggu, waktu makan mereka, waktu tidur mereka, dan akhirnya karena terganggu ya bukan kenyamanan yang anak-anak rasakan malah jadi rewel.... akibatnya ya aku dan pengasuh anak-anak juga yang kerepotan. jadi ya setelah mereka selesai rutinitas pagi hari dan saatnya waktu bermain, aku baru bisa bawa anak-anak untuk bepergian.

dan aku juga tahu sebenarnya abang pengennya kita bisa sama-sama perginya. tapi,please deh ngertiin kebutuhan anak-anak. ya itu kalo sampai mereka rewel dan bad mood, toh abang juga tidak banyak yang bisa dilakukan, yang menghadapi kerewelan anak-anak tetap aja kan aku dan pengasuh!! (hahahaha....kok jadi curhat yak!)

No comments:

Post a Comment