Friday, May 25, 2007

curhat

sore tadi ada telpon dari temen, J, mau ngobrol, nanya-nanya skalian rada curhat (caila….gayanya dah kayak konselor banget), J cerita kalo dia baru pulang dari Penang, abis konsultasi dengan Dr.Ng untuk rencana IVF.

ternyata setelah ngejalani pemeriksaan, dia harus di laparoscopy karena ada kista. sehari setelah laparoscopy dia langsung pulang ke Jakarta. sekarang dia ngeluh kalo berasa kembung perutnya & bengkak. sudah ke DSOG dan periksa darah ternyata ada infeksi.
dulu mbak gimana? kayak gini juga gak?

aku dulu juga ngejalani laparoscopy tapi gak disana, di Jakarta, di RS “B”. ya memang setelahnya rasa kembung itu ada tapi gak sampai bengkak, dan setelah operasi itu aku bed rest. walopun tindakan itu memang cuma operasi kecil, tetapi aku selalu berpendapat bahwa sekecil apapun operasi, pasti ada efeknya ke badan kita, terlebih ini adalah organ kewanitaan kita yg di'otak-atik'.
J cerita kalo setelah pulang itu ya dia cukup banyak beraktifitas, bahkan sempat naik turun tangga segala. memang kalo dirumah ngejalani bed rest itu susah banget, godaannya terlalu besar banget!!!

secara aku bukan dokter atau ahli medis, cuma bisa nyaranin saat ini untuk segera bed rest, kemudian besok pagi telpon ke Penang, bicara dengan Dr.Ng mengenai kondisi dia, sekaligus nge-fax hasil lab disini yang menyatakan kalo ada infeksi….sembari tetap nerusin terapi pengobatan dari DSOG di sini. plus banyak berdoa.

benernya ketemu langsung dengan J sendiri, aku belum pernah, bahkan aku sendiri lupa dia tahu diriku dari siapa, secara selebaran-ku* sudah beredar kemana-mana (caila…). Sebelum J ini berangkat emang udah sering banget ngobrol sama aku lewat telpon mengenai rencananya dan nanya2 banyak seputaran program IVF dan juga kondisi di Penang sana. sempat agak lama emang gak bekabar lagi, ternyata dia beneran sudah berangkat ke sana.

ya, semoga saja, J bisa cepat sembuh dan nemuin jalan keluar dari masalah yag dihadapinya. Insya Allah, Amien.

*setelah aku sukses dengan program IVF-ku di Penang-Malay, banyak banget yg nanya-nanya, akhirnya aku buat selebaran yg isinya adalah prosedur IVF, info hospital, dokter,biaya, info apartemen, dll

2 comments:

  1. Mbak Prima aku juga boleh di forward gak infonya..
    ke ami_catz@yahoo.com. Makasih banyak sebelumnya..

    ReplyDelete
  2. aku koq baru tau ada IVF sih mbak imoy... mau donk selebarannya dibagiin ke aku, siapa tahu berguna bagi aku or teman2ku
    itu operasi kista y? temanku ada yg parah ttp dia menolak dioperasi dan akhirnya sering mengeluh sakit perut, khan kasihan tuh... tenkiu y mbak..

    ReplyDelete