Sunday, June 3, 2007

berita hari ini

duh, berita hari ini membuat semakin worry banget kalo lagi bawa alifah balqiz ke tempat keramaian (baca: mall, supermarket). terlebih kalo pas bawa alifah, duh musti ekstra banget buat njagain dia, secara alifah thu gak pernah bisa diam sedetik pun (kecuali tidur!), selalu bergerak dan bergerak. kalo balqiz sementara ini dia masih selalu digendong ato berada di stroller kalo berada di tempat keramaian.

berita hari ini adalah : seorang anak 6 tahun tewas jatuh dari tangga eskalator sebuah mall di surabaya. (kompas : minggu 3 juni 2007 & detikdotcom). dari berita yang ada, aku menarik kesimpulan kalo awalnya thu anak sempat dipegang oleh orangtuanya tapi trus lepas dan si orangtuan menyangka si anak bermain di sekitar mereka, ternyata thu anak naik ke pegangan tangga eskalator itu... (ini kesimpulan pribadi lho..., maaf kalau salah!)

kejadian seperti ini bisa menimpa siapa saja. makanya pas liat di teve (ada rekaman dari CCTV mall itu) aku langsung merinding dan langsung meluk alifah yang pas ada disisiku saat itu... ngeri!!
padahal belum lama deh, sekitaran 1-2 bulan yang lalu, ada juga kejadian balita tertimpa rak di C4 mangdu. (makanya sekarang C4 kan ganti rak & ganti leot penataan barang2-nya).

di satu sisi, kita selalu pengen menyenangkan anak, terkadang ya salah satunya adalah dengan membawanya untuk jalan-jalan keluar rumah, dan biasanya... biasanya yang paling gampang pasti deh kita akan bawa mereka ke mall... di satu sisi juga ternyata di mall juga bukan tempat yang aman buat mereka.... jadi kudu kemana dong?

walopun sebenarnya yang namanya bahaya ya dimana-mana pasti ada bahaya, bahkan dirumah kita sendiri pun, banyak tempat yang mengandung bahaya. tinggal gimana kita sebagai orangtuanya ngkali ya menyikapinya.

gak ngertilah, pokoke aku sekarang masih merinding!!

7 comments:

  1. Kadang kecelakaan suka terjadi gara-gara sikap ortu yang lupa atau keantengan. Miris banget deh
    Dulu waktu aku di Brisbane, pas acara BBQ an dipinggir sungai, ada anak nyemplung kesana, dan ampe sekarang gak ketemu jasadnya...

    Kayanya dimanapun juga kudu waspada , kiss buat si kembar ya!

    ReplyDelete
  2. Bener ya seharusnya orang tua harus waspada, dimana dan kapanpun. Duh kasihan ortu nya, karena kesalahan yang seharusnya nggak terjadi menyebabkan anak meninggal.

    ReplyDelete
  3. Iya tuh ngeri liat berita di tv yg anak jatuh.. inget anak² yg lagi lucu²nya...
    Emang kita yg harus waspada, jangan jauh mata kita dr anak².

    ReplyDelete
  4. hampir sama kyk berita yg dulu, anak jatuh dr ketinggian apartemen di jakarta? duuh, merinding bener. lagi2 kita mang kudu bener2 gag boleh lengah ya jeng, mugo2 kita selalu diberi keselamatan amiin.

    ReplyDelete
  5. iya bun.. tadi aku lihat rekaman cctv di TV.. waduh ngeri banget ngebayangin terpelantingnya tuh anak... jadi harus lebih hati2 dan jangan lengah kalo ngajak anak2 ke mall...

    ReplyDelete
  6. astagfirullah serem bgt yaa bun..

    aku jd inget,azka tuh lagi sng2nya maenan eskalator sambil dipegangin..

    hiks..jadi ngeriii:(
    YaAllah lindungi kami smua dari marabahaya,amien

    ReplyDelete
  7. serem banget emang ya...
    tapi bener kok, bahaya itu ada di mana2. 2 minggu yang lalu aku liat TV, ada org lagi tidur, kena peluru nyasar dari atap rumahnya. intinya sih, asal kita hati2, ke mana aja ya sama aja :).

    salam kenal ya...

    ReplyDelete