Sunday, June 24, 2007

kacamataku

PECAH!!!!!!!!!!!!!!!!
duh sedihnya daku.

seharian ini gak kemana-mana, secara emang baru pada sehat semua dan emang gak ada rencana apa-apa. nguplek aja dirumah, terutama ayah utam puas-puasin buat maen sama si kembar, secara kemaren blio ada pemotretan produk di pabrik Cikarang, jadinya hari ini bener-bener dihabisin buat anak-anak. ya dari maen mobil-mobilan, maen petak umpet ma alifah, nemeni jalan balqiz, wes pokoke kruntelan (boso opo tho iki) aja.

biasanya abis maghrib, alifah udah minta tidur, tapi berhubung ada ayah utam, jadinya dia masih bertahan buat melek apalagi malam ini giliran alifah yang tidur di kamar ayahbunda. akhirnya kruntelan lagi berempat ditempat tidur. serasa deh thu tempat tidur kok mendadak jadi sempit banget yak (prasaan dulu luaaaassss banget).

lagi asyik2 bercanda, klek, wah kenapa nih kacamataku, aku liat ternyata mur yang sebelah kiri kendor jadinya kacanya lepas. aku taruh d di meja rias (sambil ngebatin dalam hati, jangan sampe deh kesenggol n pecah, repot!), nerusin deh kruntelan. hahahihi.

hingga akhirnya, alifah balqiz dah mulai capek, aku serahkan ke suster buat di seka, ganti pampers, ganti baju siap-siap deh ditidurin.
  • ayah : kenapa kacamatanya?
  • bunda : lepas kacanya, mur-nya keiknya kendor
  • ayah : trus problemnya apa sekarang?
  • bunda : ya, aku gak pake kacamata ya gak bisa nyari obeng kecil, gak keliatan
  • ayah : %^*(^$#$ (ngguman gak jelas... sambil mengambil kacamata itu dan...)
klontang... pyar... (dah keik bunyi kaca pecah blom? xixixixi...)

pecah deh thu kaca dengan sukses.... disertai pandangan bingung si ayah (kok bisa pecah?). keiknya pas ayah utam ambil thu kacamata dengan niat mau ngebantuin masangin kaca yang lepas dan mencarikan obeng kecil, kacanya ngegelinding dan pecah deh....

alhasil, malam-malam daku dengan menggunakan sun glasses (sun glasses-ku pake ukuran minus juga) menyapulah daku mengumpulkan pecahan kaca itu dan termasuk me-mosting cerita ini dengan menggunakan sun glasses, hehehehehe....

daku sendiri ya, sedih sih kacamataku pecah dan cukup membuat daku repot/ setengah gak bisa ngapa-ngapain tanpa kacamata, karena kacamata itu sudah merupakan bagian dari dariku (sebelah kiri minus 6, sebelah kanan minus 5,5 dengan silinder 1) dan sudah 28 tahun daku pakai kacamata. ya karena sudah pecah ya sudah, gak aku pikirin deh saat ini, walopun besok emang tetep kudu pergi juga ke optik buat bikin baru, tapi ternyata ya ternyata.... hehehehe... si ayah utam yang masih kepikiran (emang dia orangnya suka kepikiran gitu...) bolak-balik ngeliatin aku, ngerasa bersalah ngkali dia (ato malah sebenarnya blio lagi mikir karena kudu ngeluarin dana ekstra buat bayar kacamata baru istrinya? xixixixi...)

8 comments:

  1. waah emang repot kalo kacamata lagi bermasalah ya mba.... smg cepat tergantikan deh.. :)

    ReplyDelete
  2. Mudah2an dapet yg lebih bagus ya ;)

    ReplyDelete
  3. Wah tenang ajah mom itu minta diganti ama model terbaru asyik kan sekarang model kacamata keren-keren lho...

    ReplyDelete
  4. Kenapa ga coba Lasik aja katanya bisa sembuh total...alifa balqis kek satu kesatuan ya...

    ReplyDelete
  5. minusnya banyak banget yak... aku jadi bersyukur niy secara sampe usia setua ini blon harus pake kacamata.di acc sini, cuma aku doank yg gak pake loh...
    coba di lasik aza mbak..
    smg sdh ada gantinya yah..

    ReplyDelete
  6. Bun, dah dapet kacamata baru blm??

    ReplyDelete
  7. hehehe kesempatan ganti model kacamata tuh mbak :)
    aku juga tebel kacamatanya.. minus lima :(. padahal baru sejak lulus SMA pakenya.. alias 15 tahun yg lalu.

    ReplyDelete