Wednesday, June 20, 2007

tepar...

beberapa hari absen ngeblog, walopun kadang sempet sih buka kompi bentaran, itupun gak sempet BW n apdet cuma liat-liat bentaran.
berawal dari Rabu minggu lalu (13/6) Balqiz dah mulai pilek , trus paginya hari Kamis aku langsung janjian ma dr.Idham. sedih aja kalo anak2 sakit, pengennya bunda-nya aja deh yang ngegantiin buat sakit jangan mereka (para mom yang lain pasti juga pengennya begitu kalo pas anaknya sakit, betul kan mom!).


apalagi Balqiz kalo lagi pilek, susah banget buat ngebersihin hidungnya, karena tiap kali kita sentuh hidungnya dia pasti langsung panik dan berontak (secara dia belum tahu persis apa yang sedang dia alami ngkali) padahal udah ekstra pelan-pelan banget dan cuma di totol-totol aja thu tissue/ saputangan ke hidungnya disertai dengan penjelasan bahwa kita thu mau bersihin hidungnya... tapi baru di totol dikit dia udah pasti langsung berontak dan teriak... jadinya si suster suka bingung ngadepin Balqiz kalo dah begitu. dan kalo lagi pilek gitu Balqiz maunya tidurnya tengkurap sambil dipijet-pijet punggungnya.

dan... walopun walopun si kakak sudah di jauh-jauhin dari Balqiz tetep aja kan namanya juga serumah, kan virus-nya gak bisa baca "verbodden" akhirnya kena juga deh si kakak. awalnya sih bunda agak tenang karena mereka berdua gak pake panas. dan Balqiz dah mulai sembuh, pokoke sebisa mungkin jangan dulu deh maen bareng thu anak 2.

mpe alifah balqiz absen datang ke ulangtahunnya (17/6) mas Davi keponakan-ku, met ulang tahun ya mas

tapi trus tiba-tiba Senin (18/6) siang, alifah panas tinggi mpe 39. udah dikasih Tem*ra tetep gak ngaruh, akhirnya telpon ke dr.Idham, beliau lagi ada di hermina-bekasi. awalnya sih blio bilang datang aja ke bekasi nti ditunggu, ternyata gak lama blio telpon lagi kalo kita ketemunya di jatinegara aja soale baru aja blio dapat telpon kalo ada "red case" di jatinegara.

duh hermina kalo sore mpe malam dah rame banget ama pasien. dan begitu diperhatiin ya rata-rata sama deh, batpil panas gitu. mungkin karena emang cuaca di Jakarta minggu-minggu ini gak karuan gitu, hujan dan panas dalam satu hari dan pergantiannya thu cepet banget. hampir jam 8 malam baru bisa keluar dari hermina dan harus berjuang lagi dengan kemacetan di jalanan. alifahnya untung bisa tidur di pangku ma suster yanti.

dan.... sampai di rumah!! denger lagi ada suara batuk-batuk pilek... ternyata si suster Ida. halah... dan pas aku perhatiin lagi benernya si yanti juga udah mulai lemes gitu deh... alamat deh!! langsung aku kasih obat yang ada dulu dirumah baru deh paginya mereka aku kirim ke dokter Lily tetangga satu komplek.

puncaknya adalah....
hari rabu (20/6) kemarin giliran daku yang tepar dengan suksesnya. pas alarm bunyi 04.30 dah ngerasa ada yang gak beres nih ma badanku... rasanya berat banget. pokoke setengah sadar gitu deh pastinya aku ketiduran lagi dan terbangun lagi gara-gara dengar tangisan alifah, wak jam 6!!!! pas liat kesamping, haah ayah utam... halah ternyata blio masih tidur juga. padahal kan biasanya jam segitu dah kudu berangkat ngantor.... dengan panik membangunkan ayah utam yang sontak kaget karena denger aku ngomong dah jam 6.... dengan sukses deh blio ngomelin aku kok bisa-bisa nya gak mbangunin blio... (duh sedih d... dia gak ngerti kalo aku thu gak sehat jadinya ketiduran lagi tanpa sempat mbangunin dia... note : secara emang ayah utam thu gak bisa bangun pagi sendiri dan slalu mengandalkan daku untuk membangunkannya).

akhirnya pagi itu jadi mendung banget, secara emang kebetulan hujan pula...., alifah yang suhu badannya sempat naik lagi, para asistenku juga kondisinya gak 100% fit. bener-bener sedih banget . karena aku gak sanggup buat bangun jadinya aku milih njagain Balqiz aja, karena dia relatif lebih anteng masih mau main di tempat tidur. sementara ida dan yanti bisa gantian jagain alifah. walopun pada akhirnya si ayah utam ngeh juga kalo sang istri sedang tepar (udah jam 4 sore bo! baru nyadar.com)

so, jangan pernah bilang perempuan itu makhluk lemah! salah besar. justru perempuan terutama seorang IBU adalah super woman.

jadi maaf ya teman kalo daku belum bisa membalas kunjungan BW kalian dan menolak ajakan bundaKey buat ikutan kopdar lanjutan malam ini di sensi (dimana sih itu? katro mode on)

7 comments:

  1. Waduh pada kena flu semua...Syafakillah ya buat Mom...minum vitamin biar nggak drop krn pasti busy urus alifah dan balqiz...
    Sun sayang dari kami

    -bossow family-

    ReplyDelete
  2. Waduh lagi musim cuaca buruk nih bunda, kita aja yg ortu juga meler gag luat ama kondisi begini palagi anak2, cepet sembuh ya sayang sun bwat Alif & Balqis

    ReplyDelete
  3. aduh... smoga cepet sembuh buat smuanya...
    cepet sembuh juga buat 2 bidadari kecil yah...

    ReplyDelete
  4. cepet semuh ya bund, take care...mudah-mudahan sabar .... kiss buat si kembar ya!

    ReplyDelete
  5. bener tuh bun, kalo anak sakit rasanya koq pengen tukeran tempat aja. gak tega banget deh. hidup bunda lah pokoknya! cepet sembuh yaa....

    ReplyDelete
  6. lekas sembuh ya semua... amiin. betul mbak, paling sedih deh kalo anak sakit!

    ReplyDelete
  7. Duh lagi pada sakit semua ya. Semoga cepet sembuh ya... Rayna jg lagi batpil niy. Kayaknya lagi musim flu.

    ReplyDelete