Wednesday, June 27, 2007

THT komunitas

benernya rencana untuk memeriksa kembali kondisi telinga balqiz udah sebulan yang lalu, setelah kontrol ke dr.Semiramis Zevlisky, SpTHT (dr.Mira) di PIK, dr. Mira pengen tahu perkembangannya setelah satu tahun balqiz pake earing aid di telinga kirinya, tapi karena sempat batpil akhirnya baru kemarin Selasa (26/6) bisa bawa balqiz ke THT Komunitas RSCM. yang ternyata sekarang pindah tempatnya, ke gedung Farmasi masuknya dari jl Kimia (belakang rscm).

setelah dikasih obat tidur, ya tertidurlah dengan cepat. pada saat test (BERA TEST) berlangsung, wah dr.Mira udah seneng aja karena ternyata ketulian tingkat sedang sebesar 50 dB di telinga kiri balqiz (telinga kanannya normal), kok sekarang gak terdeteksi lagi... alatnya menunjukkan di angka 20 dB yang berarti itu tingkat desibel normal. sampai diulang lagi dan hasilnya tetap. NAMUN TETAPI, untuk menyakinkan lagi, dr.Mira mau balqiz di test dengan satu alat lagi agar hasilnya benar-benar akurat.

karena alat (MASTER ASSR TEST) yang mau dipake itu ada di kamar periksa lain, kudu diangkat deh si balqiz, pas diangkat dan mau dipindahin itu dia, balqiz terbangun dan nangis!!!! benernya gak sepenuhnya bangun, karena masih terpengaruh dengan obat tidurnya. tapi mungkin karena merasa terusik jadinya dia gelisah. ya sudah digendong lagi deh supaya tenang dulu. dan entah karena gelisah, entah balqiz ngerti kalo mau "dikerjain", tiap kali mau dibaringkan pasti deh dia langsung terbangun dan nangis... berulang kali. sampai akhirnya oke, dicoba deh gak apa-apa sambil digendong. awalnya oke oke aja, tapi.... pas tengah-tengah proses pemeriksaan, tiba-tiba balqiz terbangun dan nangis kenceng banget, ditambah mungkin rasa panik karena merasakan beberapa kabel dan elektroda menempel di sekeliling telinga/ kepalanya... terputus deh!!

dan kali ini bener-bener dia terbangun! yo wis kita makan siang dulu di kantin rscm yang rame banget, dengan berbagai macam pasien, plus mahasiswa UI setengah dokter (belum jadi dokter maksudnya), dan orang-orang lainnya. trus balik lagi ke poli. dicoba lagi deh buat ditidurin. alih-alih tidur, balqiz malah ngajakin bercanda, minta turun digandeng buat jalan, ternyata dia malah seger.... halah obat tidurnya udah ilang rupanya efeknya. akhirnya ya sama dr.Mira dijadwal lagi hari rabu minggu depan (4/7) buat test ulang!!

ya ALLAH, jika memang benar itu hasilnya, sebuah karunia lagi dariMU ya ALLAH buat kami sekeluarga.

13 comments:

  1. Mudah²an emang bener yah mom kata bu dokter..., jangan putus berdo`a mom... kita juga bantu doa` buat kebaikan, InsyaAlloh.

    ReplyDelete
  2. inget waktu pertama kali Ais juga diperiksa telinganya,disini stp baby bru lahir langsung dirujuk periksa earing di hospital,gratis. Terus berulang2 kali,krn dia nggak bisa diem,terbangun..krn klo yg bagus pas si bayi tidur. Tapi Alhamdulillah Ais normal,krn sempat khawatir klo sampe 3 kali periksa nggak berhasil,artinya Ais ada harus ikut terapi.

    Tidak usah khawatir mom,mungkin krn terbangun dan nangis yg membuat alatnya tidak bekerja...Semoga diberi kelancaran nanti yah.
    Ya usahakan memang dia tertidur pulas,biar lancar penelitiannya.

    salam sayang utk alifah dan balqiz

    ReplyDelete
  3. Mudah-mudahan telinganya gpp ya bunda...ikut berdoa yang terbaik buat Balqis

    ReplyDelete
  4. Ikut mendoakan mba', semoga baik-baik aj ya

    ReplyDelete
  5. Iya kita jg turut mendoakan moga2 ga berbahaya...
    balqis kebal obat tidur ya...hihi udah dikasih kok malah jalan2 sempet makan siang juga hehe...jago neh anak ...

    ReplyDelete
  6. Aswr,Alloh akan memberikan yang terbaik untuk anak antum, dan sebaik anugrah adalah kesehatan jasmani dan ruhani,barokallohufiim,ana mendoakan.Abu Amin

    ReplyDelete
  7. Semoga rabu depan sukses yah mbak dan hasilnya menggembirakan.Amien..
    Axl jg pernah Bera Test wkt usia 4 bln dng dr.Faisa Abiratno di RSIB dan hslnya Alhamdullilah normal walau telinga kiri (60DB)agak kurang tp bisa dibantu dng telinga kanannya (30DB).

    ReplyDelete
  8. Alhamdulilah...semoga terus mendapat mukzijat ya balqis

    ReplyDelete
  9. yang sabar ya bund..mudah-muahan gak apa-apa...

    ReplyDelete
  10. Allah pasti kasih yang terbaik, ya kan Bun? berdoa terus yaaaa...
    sun sayang buat Balqiz..

    ReplyDelete
  11. smoga smakin baik, baik..dan baik lagi... amien

    ReplyDelete
  12. Semoga baik-baik aja...aku hanya bisa memberikan doa dr jauh.... ;)

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah... mudah2an emang bener hasilnya bund..... semoga ya

    ReplyDelete