Wednesday, January 14, 2009

liburan part3

puas naik kuda di Kebun Teh Gunung Mas, kita lantas menuju ke sasaran utama dari perjalanan liburan dadakan ini, yakni ke Taman Wisata Matahari di Cisarua. saat turun menuju Cisarua sempat agak macet sedikit di sekitaran pertigaan Taman Safari, selebihnya lancar. agak sedikit membingungkan untuk jalan masuknya, karena jalannya kecil banget dan agak terjal turun, hanya cukup untuk 1 mobil saja. ternyata lokasinya agak jauh dari jalan besar sekitar 2 km-an.

uff!! sampai di lokasi, ternyata sudah ramai pengunjung, berasa crowded banget. agak susah juga mau cari parkir. setelah dapat parkir, kita sarapan dulu bekel yang dibawa dari rumah. saat lapor ke kantor pengelola ternyata kita belum bisa masuk ke kamar yang dipesan, baru nanti jam 14.00. waks,...

akhirnya keliling lokasi dan sembari mencari-cari tempat yang agak lowong supaya bisa duduk. maklum, bunda harus segera duduk karena sembari nggendong balqiz yang sedang tidur (oiya, stroller tidak dimungkinkan dibawa karena kontur tanahnya yang berbukit dan bertangga). dimaklumi juga bahwa wiken itu adalah wiken terakhir masa liburan, jadi rasanya pengunjung tumplek blek penuh banget. setelah bunda dapat tempat duduk yang lumayan, sekaligus sebagai penjaga tas, rombongan langsung berpencar.

banyak permainan yang ada di sini, ada arena sepeda air, arena perahu dayung, kolam ikan, arena perahu/ bebek boat, ada playland dengan komidi putar ayunan, ada arena becok mini. hehehehe di arena becak mini ini si ayah sempet loh nggoes becak ditumpangin alifah. sebenarnya ada kolam renangnya juga, niat awal mau berenang, sudah pula membawa peralatan buat renang. terlebih lagi hanya berenang yang bisa dinikmati oleh balqiz, tapi ternyata setelah ngintip kolam renangnya,.... duh!! itu kolam renang atau kolam kecebong yak,.. akhirnya membatalkan diri untuk berenang.

keponakan pengen banget naik flying fox, cuma karena ngeliat yang antri sampai mengular begitu dia jadi males duluan.



untuk urusan makan, bunda nyaranin makan di resto milik Taman Matahari, karena harga makanan dan minumannya jelas dan masih harga wajar buat ukuran tempat wisata. bunda sempet pesen mie bakso Rp. 7000,- dan teh botol Rp. 2000,-. cuma ya memang harus sabar menanti dikarenakan pengunjung yang super duper banyaknya itu.

sebenarnya banyak juga kok pedagang makanan di pinggiran arena permainan, tetapi saran bunda sebelum memesan sebaiknya tanyakan dulu harga makanannya, kalo kira-kira masih masuk akal ya bolehlah. karena kalo gak nanya dulu harganya, pasti langsung dikasih harga tinggi yang bikin kepala keluar tanduk!! oiya, untuk urusan makan malam, juga sebaiknya di prepare saat sore, kecuali jika bermiat untuk keluar dari komplek Taman Matahari. karena resto yang ada hanya buka sampai jam 5 sore.

capek maen, capek menjelajah, capek pula si bunda nggendong balqiz yang cukup lama tertidur, akhirnya bisa masuk juga ke dalam kamar yang dipesan. tidak banyak jumlah kamar/ rumah yang tersedia untuk penginapannya. Rumahnya berbentuk rumah panggung, dengan 10 tempat tidur. jadi tempat tidurnya langsung dihampar dilantai rumah. lantainya dari kayu. seru memang kalo buat acara nginep keluarga besar beramai-ramai.

Yang bikin rada malas adalah letak kamar mandinya yang berada dibawah. jadi kamar mandi adanya di kolong rumah panggung. tidak ada air panasnya,... jadi berasa brrrrrrrrr...... dingin bok airnya!! dan satu lagi yang bikin thu kamar mandi gak nyaman, karena posisi rumah panggungnya menghadap ke sebuah lapangan dan masih berada tidak jauh dari arena permainan, suka banyak pengunjung yang nyelonong buat nebeng ke kamar mandi tersebut, makanya selalu diwanti wanti untuk mengunci kamar mandi kalo sudah selesai agar tidak dipakai orang lain. gak nyaman memang tetapi bunda dalam kapasitas yang "tidak bisa protes" hahahahahaha,.... jadi ya dinikmati saja. diluar urusan kamar mandi, oke-oke saja kok.





note;
maaf gak bisa memberikan info mengenai tiket masuk, tarif permainan, tarif kamar, karena bunda hanya sebagai pengikut.

2 comments:

  1. itu alifah ya bun? saya kok pangling.

    ReplyDelete
  2. Aduh Mbak.. kebayang deh gimana rasanya menggendong Dek Acis yang bongsor itu hehehe...
    Tapi anak2 kalo digendong bobonya emang pules banget ya :D
    Kadang aku mikir kalo lagi bopong Jessica dia gak bangun2... pules atau pingsan bau ketekku? Huahahahaha...

    Penginapannya unik, keliatannya nyaman.. untung kamar mandinya ada kuncinya :D

    ReplyDelete