Friday, January 16, 2009

liburan part4

jam 3 dini hari, bunda terbangun karena alifah minta susu, pas alifah dah tertidur lagi,... waks berasa deh kalo pengen pis, duh sebel banget jadinya sempet pengen ditahan aja mpe subuh gitu nunggu orang-orang pada bangun e.. rupanya gak ketahanan juga akhirnya memberanikan diri buat keluar kamar dan turun kebawah ke toilet,.... walaupun gak gelap karena banyak sekali lampu yang menerangi, tetapi berasa sepi bener dan brrrrr dinginnya!!!

jam setengah enam baru deh smua pada bangun termasuk para krucils. kelar sarapan berangkat ke pinggir sungai. maen di kali ceritanya,.. hehehehehe. maklum anak kota semuanya jadinya begitu liat kali waaaa... heboh!




puas maen di sungai dan balik ke kamar dalam kondisi basah semua kelar mandi dan ganti baju, segera pada antri di arena bebek boat. walaupun masih pagi, ternyata antrian juga sudah cukup panjang. kepalang tanggung antri ya sudah diterusin, toh emang anak-anak yang semangat pengen banget naek bebek boat.



melanjutkan acara jalan-jalan ke air terjun "Curug Panjang". buat ke air terjun kita harus naek angkot dulu yang sudah disewa oleh pengelola Taman Matahari karena memang mobil pribadi gak bisa naek sampai ke air terjun, mengingat jalan menuju kesananya juga sempit dan terjal mendaki. lumayan jauh juga jarak tempuhnya, rasanya sekitar 3-4 km. itu pun masih ditambah harus jalan kaki sekitar 1 km. nah bagian ini neh yang bikin ngos-ngos-an, jalannya hanya jalan setapak dan mendaki, sementara harus pulak menggendong alifah dan balqiz,... whuaaaaaaaa ampun dah!!!




ngos-ngosannya terbayar dengan serunya maen di air terjun, hahahahahaha!!! yang paling excited memang para krucils,... wes gak segan lagi berbasah ria sementara para emak udah teriak2 bilang kalo persediaan baju bersih sudah habis, hahahahaha.

disayangkan karena balqiz gak mau turun. walaupun dia gak panik, tetapi gak mau turun dari gendongan, sudah dibujuk dengan segala cara, tetep keukeuh memeluk erat gendongan bunda. entah apa karena bunda gak bisa menyampaikan dengan jelas kepada balqiz apa seh air terjun itu, atau memang suara gemuruh air yang bikin balqiz jadi gak mau turun, atau karena hal lain bunda gak ngerti. jadi ya sudahlah, tetep dalam gendongan bunda, itupun juga masih bersyukur balqiz masih bisa diajak bercanda dan bernyanyi. semoga kunjungan berikutnya ke air terjun, balqiz mau turun dan bisa ikut menikmati enak dan segarnya bermain air di air terjun.



setelah puas, kita turun dan kembali ke penginapan. pas diangkot alifah sempat ketiduran dalam gendongan,

kelar beberes kita kemudian check-out. jam 13.30 kita pulang menuju ke Jakarta, sempat mampir di RM Simpang Rawi buat makan siang dan beli ubi cilembu buat oleh-oleh. akhirnya rombongan mencar di tol Jagorawi.

Terimakasih ayah buat liburan dadakannya,..

3 comments:

  1. ngeliat air terjunnya jadi inget kampung hlaman di sumatera sono.

    ReplyDelete
  2. pemandangannya bagus... jd pengen pulang lg..

    ReplyDelete
  3. Senangnyaaaaaaaaaa :)

    Kak Ifa rambutnya udah makin panjang yaaaa... duh, makin cantik deh!
    Iya mungkin Mbak.. Dek Acis bingung ama suara air terjun.. tapi hebatttt dia gak rewel :)

    ReplyDelete