Friday, January 26, 2007

bu'yang*


hm............... entah kenapa tiba-tiba saja hari ini aku ingat sama bu'yang (nenek). apa kabarnya ya sekarang? sebenarnya sedih saja kalau melihat kondisinya saat ini. mungkin sudah 3-4 tahunan terakhir inilah, beliau dalam kondisi yang memprihatinkan. terakhir aku menjenguk beliau bulan juni tahun lalu, tidak ada perubahan menuju hal yang baik, rasanya, kalau saja boleh meminta... lebih cepat Allah SWT memanggilnya rasanya akan lebih baik.

pada saat ini sudah tidak ada lagi komunikasi yang bisa terjalin. dan entah apa yang ada didalam benak beliau saat ini, kita juga tidak ada yang tahu. dokter yang merawatnya pun hanya bisa menstabilkan kondisinya saja, karena memang tidak ada yang bisa disembuhkan. aku tidak tahu berapa usia beliau saat ini, mendekati 80-an tahun mungkin, yah bapak saja yang anak beliau, bulan depan sudah berusia 60 tahun,


dulu aku adalah salah satu cucu kesayangan beliau, mungkin karena aku adalah cucu pertama beliau dan dimasa kecil-ku beliau sempat mengasuh aku beberapa tahun. di masa sehatnya beliau adalah pribadi yang unik.

*panggilan bu'yang adalah singkatan dari kata ibu eyang

No comments:

Post a Comment