Saturday, September 15, 2007

AlifBaTa part 5

Minggu 11 September 2005, sejak pagi aku udah ngerasain kontraksi yang cukup sering dan semakin kuat rasanya juga tidak nyaman… udah bolak balik ngeluh sama abang. dari majalah/ buku yang udah aku baca kok ya punya feeling aja kalo kontraksi ini beda dari hari-hari sebelumnya…keik tanda-tanda mau melahirkan. Saat itu macem macem yang ada didalam benakku, kuatir sih jelas karena seharusnya aku memang belum waktunya untuk melahirkan. benernya udah beberapa hari aku sebelumnya aku juga sering banget ngrasain kontraksi bahkan udah sempet periksa juga ke RS Haji tapi menurut dr. Setyo gak ada yang kuatirnya, hanya kontraksi palsu saja. tapi yang terakhir ini yang teramat sangat tidak nyaman dan itu tadi punya feeling aja kalo kontraksi ini beda aja *sok tahu mode on plus ngeyel* , Cuma ya waktu itu emang abang lagi agak sibuk ngebantuin tetangga sebelah rumah yang mau ngadain acara 40 hari meninggalnya Ibu Emma….. jadi ya keluhanku Cuma ditanggapin ma abang sepintas sepintas dan wanti wanti aja supaya aku gak turun dari tempat tidur.

akhirnya menjelang tengah hari, abang nyoba buat menghubungi dr.Setyo, DSOG-ku kok ya langsung di instruksikan buat segera ke Hermina langsung ke ruang bersalinnya.…… whuaaaa…. kok ruang bersalin seh!!

dianter deh sama ibu bapak dan abang kita berangkat ke Hermina. Mpe disana ternyata dr.Setyo sudah meberikan instruksi pembuka kepada perawat diruang bersalin. Dan setelah diperiksa ternyata aku sudah mengalami pembukaan 2!! Duh sebel banget gak sih bolak-balik kudu “periksa dalem”…. Usia kandunganku masih 29 minggu. Segera di pasang infus buat menghentikan kontraksi dan kembali aku di instruksikan untuk tidak banyak bergerak alias bedrest lagi! Buat makan aja harus disuapin juga keperluan yang lain-lain….

Setelah semalaman… kontraksi bisa dihentikan. Berharap kandunganku bisa bertahan setidaknya hingga 40 minggu. Waks… masih 11 minggu lagi dong!! Uff…. Dan semalaman berada di ruang observasi adalah siksaan buat aku. Gak bisa tidur walaupun ngantuk banget…. Dah gitu mana sendirian di dalam kamar itu, nyesel juga kenapa aku nyuruh si abang buat tidur aja di kamar perawatan. Tapi pagi pagi setelah subuh abang udah turun lagi ndampingi aku. Gimana gak tersiska kalau semalaman itu aku harus mendengar ada 7 orang ibu yang sedang proses melahirkan…. Ada yang normal ada yang harus operasi Caesar juga. Mana pada lomba kenceng teriak dan merintih mengaduh…. Whuaaaa…..

Akhirnya karena kontraksi-ku sudah bisa dihentikan, aku bisa pindah ke ruang perawatan… leganya minta ampun deh. Menjaga berbagai kemungkinan, aku diberi suntikan penguat paru-paru buat bayi-bayiku. Gag enak banget reaksi dari suntikan itu. Tiap kali di suntik pasti badanku langsung bereaksi aneh, ada rasanya gag nyaman…. Suntikan diberikan 3x dalam jangka 1 minggu. Wes badanku udah teramat sangat besar sekali… naiknya gag tanggung-tanggung 35 kg dalam waktu 30 minggu. Buat berpindah posisi aja aku harus dibantu. Pegelnya itu lho… wes jan pol banget. Karena aku gag bisa dalam posisi berbaring telentang pasti langsung sesak napas jadi ya kudu miring kanan miring kiri. Yang nemeni aku dirumah sakit saat pagi mpe sore ya gantian aja siapa yang bisa, kadang ibu, kadang si mbak, kadang adikku. Kalo malem giliran abang yang nemeni aku. Benernya seh gag tega juga liatnya karena udah capek ma urusan kerjaan e kudu nginep pula di rumah sakit.

Tanggal 16 september 2005, dirumah ibu diadakan pengajian syukuran dalam rangka 7 bulan kandungan aku, dan kandungan adikku yang sedang hamil anak ke-3 juga. Dan hari itu juga infusku dilepas, karena kontraksi sudah berhenti, sama sekali.


tobe continued...

7 comments:

  1. Hu hu hu.. detik² yg menegangkan..
    Aku ga bisa bayangin mommy segede apa huaa...
    ditunggu kelanjutannya...

    ReplyDelete
  2. wahhhhhhhhhhhh.......seru yaa..ikutan deg2an ngerasainnya

    ReplyDelete
  3. Banyak banget ya nambah berat badannya..

    Ya masih untung juga ada yang nemenin ya bun...

    ReplyDelete
  4. wah.. si mbak sabar banget yaah.. aku c dah ga tahan banget tuh.. badan pegel2 gitu.. disuntik mulu pula.. serem euy.. :(

    ReplyDelete
  5. Mulai seru nih ceritanya. Nyambung yg keenam dulu ah!!!

    ReplyDelete
  6. I wonder .. kalo ditotal, ada berapa suntikan di tubuhmu ya, Mbak .. hihihi .. suntikan mulu, apa nggak eneg tuh :(

    Beratnya perjuanganmu .. semoga Alifah & Balqiz kelak jadi manusia2 yang berguna buat ortunya, agama, bangsa, negara, bahkan dunia .. Amin ..

    ReplyDelete