Friday, September 21, 2007

posting borongan....

setelah hampir seminggu terkapar dengan sukses karena serangan "asma" yang lumayan parah, yang sempat membuat aku harus berargumen dengan dr.Iwan,SpP supaya tidak perlu njalani rawat inap di rumah sakit!! yang sempat juga bikin aku harus menguras dompet lumayan dalem karena obatnya mahal banget!! yang membuat aku harus kembali terpasung dengan sukses di tempat tidur, yang membuat aku harus "tidak puasa".... Alhamdulillah, sekarang aku sudah sehat kembali, udah nggak sesak napas lagi, udah bisa puasa lagi, udah bisa nge-blog lagi!!! hore........

Senin, 17 September 2007
hehehe... setelah rencana ini rencana itu, plan A, plan B dan plan Z yang akhirnya gak ada yang cocok dengan budget yang mepet, akhirnya bunda putusin aja bikin goodie bag's buat dibagiin ke teman-teman alifah-balqiz dan sepupu2-nya. isinya ya biasalah cemilan anak-anak gitu plus tambahannya kotak kue, trus ada juga lho coklat warna warni dari tante shella... asli enak lho dan bentuknya yang lucu-lucu!! (shell, dibantuin promosi neh). karena ulang tahunnya pas di bulan puasa jadinya ya goodie bag itu dianter-anterin aja ke rumah temen2nya alifah-balqiz. pas malamnya aja setelah shalat taraweh, ya cuma keluarga yang deket aja yakni kung&titi, keluarga adik-adikku aja ngumpul buat baca doa, dan potong kue sekaligus buka kado. Alhamdulillah, tahun ini berkah banget karena dapat kado-nya banyak banget dari mana-mana. dan yang lebih penting lagi lebaran gak perlu beli baju!! hehehehe.... (asyik kata ayah... hemat duit thr).

ucapan terimakasih alifah dan balqiz buat semua sanak keluarga, sahabat yang udah kasih ucapan selamat dan doa buat alifah balqiz lewat sms, email, SB, Comment Blog.... muach... muach... sun sayang dari alifah balqiz.

terimakasih juga buat :
ayah, asyik balqiz bisa dengerin musik lagi, alifah punya rumah-rumah dong!
titi&kung, kado bajunya dan "kado"-nya
lik dias, kado bajunya buat lebaran ya... banyak banget
lik nna, doain aja alifah balqiz cepet gede badannya jadi bisa cepetan dipake baju tidurnya
bude ninda & mbak salma, tahu aja deh kalo alifah lagi seneng ma strowberry shortcake dan balqiz suka banget ma lagu&doa religi
tante shella, udah direpotin ma pesenan coklat-nya dan kado baju tidurnya keiknya masih nunggu ya buat dipakenya, kegedean hehehehe...
adik zua, waaa pas balqiz lagi suka pake rok... tapi sabar dulu ngkali buat dipakenya...
michele, boneka pandanya lucu
mas aryo, hehehe.... drum-nya buat rebutan thu!!








Selasa, 18 September 2007
pas bangun sahur.... whuaaaa kok badan rasanya semakin aneh gini ya!! emang seh semalam thu setelah selesai beres-beres bubaran acara potong kue-nya kembar, sempet aku yang mun*** dan dengan segera disusul dengan sesak napas. tidurpun dengan susah payah baru bisa lelap. langsung aja feeling, nih sesak napasnya udah gak keik biasanya... sempet manggil tukang pijet buat pijet, tapi bukannya makin enak tapi sebaliknya badan kok makin remek gitu rasanya. akhirnya sore berangkat juga ke rs Haji buat ke dr. Iwan, SpP setelah disuntik emang sesak napasku jadi reda dan karena aku ngotot gak mau dirawat akhirnya dibekelin dengan segepok obat diantaranya obat buat inhalasi..... duh sempet terbelalak aja seh begitu nebus ke apotek, mahal banget.... tapi ya daripada dirawat ya sudah dengan rela hati thu obat diambil juga. pokoke kudu bedrest di rumah, kudu inhalasi tiap 8 jam... dan banyak banget kudu-kudu yang udah di warning ma si dokter itu!! huuh....

Rabu, 19 September 2007
Alhamdulillah setelah 3 kali inhalasi.... lega juga akhirnya dadaku, udah gak terlalu sesak napas. whuaaa... sempet dapet sms dari Shella, mau nengokin!! hehehe.... ya monggo deh....

Kamis, 20 September 2007
Alhamdulillah semakin membaik, udah sempet ke rumah ibu sebentar walopun akhirnya cepet cepet pulang lagi gara-gara sempet sesak napas lagi.... lagian seh sok hebad!! udah pecicilan gitu...

Jumat, 21 September 2007
Alhamdulillah semakin membaik lagi, udah gak sesak napas sama sekali, tapi pagi ini tadi masih kudu inhalasi 1x lagi... selesai deh!! semoga gak ada lagi ya serangan keik begini. sebenernya seh aku jarang banget yang kena serangan asma keik begini, bahkan udah lupa deh kapan terakhir kali serangan parah begini. paling-paling kalo pun sesak napas, dengan obat yang emang selalu sedia di rumah dan beberapa semprotan dari Bricasma Turbohaler udah ketolong.... ya mungkin juga kecapeanku kali ini emang udah parah banget ngkali ya.... sebulan terakhir kemaren emang hampir gak ada brentinya beraktifitas di luar rumah.

Dan..... olala!!! begitu buka blog dan email hari ini!! penuh banget inbox-ku ya. Dah gitu dapat timpukan pe-er yang sama dari 4 sahabatku, bune ninda, shella, widi dan jeng tia..... wah sambil usep-usep kepala neh..... sakit bok!! hehehehe....

Undang-undang tag :

  1. Each blogger must post these rules
  2. Each blogger starts with eight random facts/ habits about themselves
  3. Bloggers that are tagged need to write on their blog about eight things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose eight people to get tagged and list their names
  4. Don't forget to leave them a comment telling them they've been tagged and to read your blog.

berhubung postingan kali ini pemeran utamanya si kembar jadi Facts/ habits about Alifah Balqiz aja yach.....

Tidur harus pake AC...
gak si alifah gak si balqiz, kalo tidur kudu pake AC..... itupun malem-malem masih suka keringetan dan kudu digantiin bajunya dalam tidurnya!!

HP-maniac...
anak dua itu sama-sama hp maniac... kalo si balqiz suka dengan ringer tones dan hasil hasil rekaman suara-suara yang tersimpan di memori hp. kalo alifah pasti gak bisa liat hp nganggur langsung diambil dan ditenteng kemana-mana

Mandi sehari 3x...
mandi pagi, siang setelah makan siang dan sore.

Habis mandi kuterus jalan-jalan....
kalo udah dimandiin dan ganti baju, maunya langsung jalan-jalan.... gak bisa ditawar-tawar deh!! (kecuali abis mandi siang, tidur soale)

Loncat-loncat...
kalo ini adalah spesialisasinya balqiz, kalo dibiarin bisa seharian dia loncat-loncat di tempat tidur.

Kalau tidur kudu remang-remang...
ini mah ngikutin habits ayahbundanya aja ngkali ya (hehehehe....)

Kalo makan...
Alifah maunya makan sendiri, balqiz selalu pegang dulu makanan yang mau dimakannya baru masukin mulutnya.

Bangun tidur...
alifah langsung ON, langsung turun sendiri dari tempat tidurnya sambil bawa botol susu dan saputangan buat ditaruh di dapur dan di tempat cucian. balqiz bangun tidur kudu mulet-mulet dulu kudu bermalas-malasan dulu baru bisa ON

Akhir dari postingan borongan ini, aku dapat award dari si mpok Novee.. katanya wujud tanda sayangnya ma aku.... whuaa.... senengnya!!


udah ya... keiknya temans semua udah pada dapetin pe-er yang sama, dan award yang sama. jadi aku gak ngelempar lagi ke temans, tetapi buat temans yang blom kebagian dan kalo mau dikerjain ya monggo aku persilahkan.

huah... akhirnya selesai juga postingan aku yang panjang ini... maafkan daku ya temans belom sempet mampir BW ke rumah kalian.. masih gak sanggup lama lama di depan kompi neh soale, ini aja juga udah ngap ngap!! MET WIKEN...

13 comments:

  1. Alhamdulillah mommy dah sehat ya, stress n capek kali ya mom.

    Pestanya meriah banget, kadonya banyak. Boleh gak bun`e ikutan main dirumah²an?
    Sekali lagi met ultah ya Alifa n Balqiz.

    Wah Alifba rajin nih mandinya, bun`e aja kalah.. hehe. Abis badan bun`e kan gede jadi boros air toch?

    ReplyDelete
  2. abis sakit ya mom?! sekarang udah sembuh kan yah? aku juga baru tepar dua hari yang lalu... sampe gak bolong puasa sehari, tapi sekarang udah lebih baek.

    emang enak abis sakit ditimpukin peer sebegitu banyaknyah?! huehehehee

    ReplyDelete
  3. Happy belated b'day utk Alifa dan Balqia. Alhamdulillah dah sembuh ya Bun, ikut seneng.

    ReplyDelete
  4. Happy Birthday ya Alifah dan Balqis semoga panjang umur, sehat selalu, jadi anak2 yang pinter dan sholehah, kebanggaan kedua orang tua yaa...amin...

    Kadonya banyak banget yaa...duh anak2 emang paling hepi kalo urusan buka kado dan dapaet mainan yaa...

    Wah..pada rajin2 banget mandi ya..kebalikan sama Akbar dong (dia paling sulit mandi hihi sehari cukup sekali ). Habis mandi jalan2 ya...hehe..seneng dong ....

    ReplyDelete
  5. alhamdulillah seneng deh baca postingan bunda walo baru sembuh tp terlihat hepi... moga2 gk kambuh lagi asma'nya. Balqis sama keik Alel klo bangun bobo suka ngulet2 dulu. Anak2 mah hobi banged mainin hp ya bun.. klo dikasi hp palsu pasti nolak.. tau aje klo itu palsu! hehe

    ReplyDelete
  6. Masih sakit kok maksain nge-blog sih Bun ... jadi ngap ngap deh :(
    Istirahat yang banyak dooong !!

    Senengnyaaa yang dapet kado cantik2 ;)

    ReplyDelete
  7. Syukur deh klo udah sembuh.next hati-hati ya..

    Alifah & Balqis, happy B`day lagi ya..

    ReplyDelete
  8. Syukur dah sehat lagi mbak.

    btw, bund, mandi sehari tiga kali kalo disini mah gak berlaku...kadang sehari sekali aja udah bagus. he he he

    tapi kalo pas mudik ke Indo, sama deh, malahan bisa 4 kali tuh aku...gak kuat panasnya Jakarta..:))

    ReplyDelete
  9. kan anak2 dah kerjain PRnya...bundanya juga dong???dah sembuh mba..? aku sik batpil nih...

    ReplyDelete
  10. Alifah n balqis happy bday again ya.. maaf ya sayang kado dari aldien blm sempet dikirim, ditunggu aja ya..

    ReplyDelete
  11. Mbak'e, sekarang sudah sehat kan?
    Jangan capek2 ya mbak, ntar sakit lagi.

    ReplyDelete
  12. Pestanya meriah banget, banyak kadonya, makanannya juga banyak...
    Skali lagi met ultah ya sayang,mudah2an doa ayah bundanya terkabul.
    Dah sehat mbak...?

    ReplyDelete