Sunday, September 23, 2007

pe-er (lagi?!!)

Duh shella, masa seh aku kudu ngerjaiin pe-er nya mpe 2x ya..... kan sama aja gitu aku-aku juga yang ngerjain, katanya gak aci..., hiks hiks hiks.... tapi gak papa deh, sebagai murid yang baik hati dan tidak bandel, teteup nurut kok ma bu guru shella, jadi nih aku kerjaain lagi deh pe-ernya :

Undang-undang Tag:

  1. Each blogger must post these rules
  2. Each blogger starts with eight random facts/habits about themselves
  3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their eight things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose eight people to get tagged and list their names
  4. Don't forget to leave them a comment telling them they've been tagged and to read your blog.

8 Facts About Me:

  1. Selalu positif thinking terhadap orang lain, jadi terkadang dimanfaatin ma orang-orang tertentu. kalo dah gitu Lilies sahabatku suka ngomelin aku... disuruh jadi orang jahat aja.
  2. Gampang ngelupain kesalahan orang, ya udah kalo emang dia udah ngakuin kalo dia salah, ya udah buat aku dah selesai titik. bahkan terkadang walopun gak ngaku pun, aku juga suka lupain ya mungkin karena berkaitan dengan yang nomer 1 itu tadi.
  3. Gampang banget keringetan, terutama kalo lagi panik.... duh pasti deh langsung basah semua badanku ma keringet sampe nempel di baju gitu, jadi suka malu kalo terjadinya di depan khalayak ramai.
  4. Sehari bisa bolak-balik mandi, gara-gara gampang keringetan itu jadinya sehari bisa 3-4 kali mandi, terutama kalo mau pergi keluar rumah. makanya suka sebel kalo harus mendadak pergi... dan waktunya mepet, gak bisa mandi dulu.
  5. Plin plan, ini salah satu sifat yang suka bikin si abang sebel ma istrinya, sedang berusaha buat ngilanginnya.
  6. Doyan makan coklat dan ice cream, pasti ada stock-nya di kulkas, dikasih seberapa pun pasti abis.... (shella, coklat-mu kan yg ngabisin aku, bukan anak-anak hehehehe...)
  7. Badan ku keik punya weker sendiri, kadang duluan aku yang bangun daripada weker-ku bunyi... pasang weker mah cuma buat jaga-jaga aja supaya gak bablas tidur lagi.
  8. Maniak ma teh panas, hehehehe.... bune salma mpe heran pas satu saat cetingan eh, aku cerita kalo lagi minum teh panas padahal sebelumnya aku udah bilang kalo udara lagi panas banget.... dah gitu gak tahu kenapa ya kalo bukan aku yang bikin sendiri pasti deh gak bisa pas rasanya.
Shella!! Puas sudah ya dikau..... dan karena semua udah pada dapet pe-er yang ini, gak aku terusin ya... cukup deh sampai di sini aja.

legakah diriku?......hohoho rupanya tidak temans!!! masih ada pe-er satu lagi neh di timpuk ma mpok Novee yang bikin mikir bin ngubek-ngubek memori di dalam lemari otakku, mencari-cari arsip lama. dan pe-er nya akhirnya aku ubah dikit ya... bukan Anak Kecil waktu Tahun 80-an (soale pas 80-an aku udah bukan Anak Kecil lagi...) jadi inilah yang ada di arsip memori-ku :

Anak Kecil waktu Tahun 70-an;
TV cuma ada TVRI doang, kalo punya yang warna udah bagus banget... soale punya nenek-ku masih item-putih dah gitu yang model lemari buffet gede begitu, di bagian layarnya keik ada lemari lipetnya. Ada session iklan-nya setengah jam sebelum Dunia Dalam Berita. dan kalo udah Dunia Dalam Berita berarti waktu tidur-ku juga sudah dimulai. Jam 9 malem

Minum Susu-nya susu KLIM, kalengnya gede banget dan warnanya kuning terang dengan tulisan warna coklat. masih beredar gak ya thu susu?

Sepedanya sepeda mini warnanya biru, bagian sadelnya thu panjang cukup buat berdua dan di bagian belakangnya keik ada sandarannya. trus di setangnya kiri kanan ada rumbai-rumbai pitanya

Tas sekolah yang ngetop waktu itu merek President, model tas koper gitu pake bukaan klep di bagian kiri kanan warnanya kalo gak item ya coklat, punya ku warna hitam. dan saking gedenya thu tas bisa ditaruh di tengah-tengah meja buat batas supaya temen sebangku gak nyontek ato kalo pas lagi marahan (hehehehe... konyol gak seh!)

Majalah anak-anak judulnya SI KUNCUNG dan BOBO. gak terlalu inget juga ma isi si kuncung keiknya sih model majalah ilmu pengetahuan dan aku pernah menang ngisi TTS-nya dapet hadiah langganan gratis selama 3 bulan-an. trus karakter di BOBO masih ada bibi Titi Teliti, paman Gembul, Kakek-Nenek, Bona, Nirmala-Oki, dan wujud karakternya blom keik sekarang ini, dan kok aku lebih seneng ma yang jadul itu, lebih nyeni aja.

Jajanan seru ada permen cicak, permen karet bulet-bulet yang warna warni dan gak ada bisa boong kalo abis makan thu permen karena warnanya-nya nempel di lidah, ada lagi permen karet yang bentuknya kotak kecil di tiap kemasannya ada gambar tato-tatoan gitu, coklat superman yang tipis dan manis banget, ada lagi permen rokok manis banget dan emang bentuknya plus kemasannya keik rokok bikin aksi-aksian ngerokok, ada lagi permen kojek yang juga warna warni

Duit, 5 perak dan 10 perak masih laku buat dibeliin jajanan dah gitu dapet banyak lagi... bentuk duit 10 perak itu lho yang kecil banget warnanya perak/ tembaga gitu... sepupuku pernah ketelen thu duit saking kecilnya (ada yang sempet koleksi gak ya thu duit?) mpe kudu ke dokter sgala.

ngefans banget ma chicha koeswoyo, mpe dibelain juga manjangin rambut dan dikepang dua biar keik chicha koeswoyo

belum ada mall, adanya ya pasar dan toko-toko kecil biasanya tiap toko cuma jual 1 jenis barang aja, keik toko sepatu, toko baju dah gitu tengah hari pasti pada tutup buka lagi menjelang sore.

di sekolah masih diterapin yang namanya hari senin periksa kuku telinga dan rambut, nyiapin tangan di atas meja dan sang guru keliling kelas sambil bawa penggaris kayu atau rotan yang siap buat mukul kuku tangan yang tidak terpotong.

gak usah pake diomelin, dimarahin ma orangtua kalo punya salah atau kebandelan, baru juga dipelototin mata ma ibu-bapak udah mengkeret takut....!! sekarang? duh alifah mah malah ketawa cengar cengir yak kalo dipelototin ma bundanya.

Olahraga favorit, kasti. benernya namanya juga anak kecil ngkali ya demen aja lari-lari jadi bukan maennya yang dipentingin tapi larinya. warna bolanya merah dari karet isinya sabut kelapa, kerasnya minta ampun dan kalo kena lemparan thu bola lumayan bikin memar memar di badan.

Tempat maen, belum ada timezone jadi tempat maennya di pematang sawah, pinggiran sungai mpe pernah kecebur segala, trus yang namanya lapangan masih luas banget (ato karena aku anak kecil ngkali jadi liatnya luas banget). Jenis permainannya juga lebih banyak dimaenin rame rame plus di luar rumah, keik petak umpet, engklek (apa bahasa indonesianya?), galasing, ada juga loncat karet whuaaa bikin roncean karetnya panjang dan kalo bisa punya yang roncean double mpe 3 bangga deh... ada juga maen congklak yang bijinya masih asli ngumpulin dari biji sawo ato srikaya, maen bekel - keik yang dimaenin ma ais - yang bolanya warna warni dan biji bekelnya mpe 10.

udah ya novee... kelar kan pe-ernya!! dan keiknya pe-er ini aku limpahkan kepada ;
  1. shella (bukan balas dendam lho shell...)
  2. bune salma
  3. isma
  4. evan
  5. wulan

kira-kira yang ada dimemori masa kecil mereka keik apa ya? hehehehe...

13 comments:

  1. Mom masih inget semua yah, kalo aku ga baca kek gini kali udah lupa hehehe.

    Waks ketiban PR aku?, duh apa masih inget sih...

    ReplyDelete
  2. Positif thinking emang baik cuma kadang jadi bumerang buat kita. Kuncinya to be ikhlas kan mom? (Saiapa hayo yg ngajarin?)

    Ohh tau aku sekarang, ternyata AlifBa tiru ma bundanya, rajin mandi!

    Suka coklat? tar tak pesenin papi yah.

    ReplyDelete
  3. Rajin bun, ngerjain pe er. Nia dah 3 apa 4 pe er dr bloggers deh yg numpuk hihihi.

    ReplyDelete
  4. Jadul banget ya..hahaha lucu juga klo inget..

    ReplyDelete
  5. memori otakmu brp Giga siy Bun koq masi inget aja.. klo aku siy keiknya cuma 56 MB doank.. dah lupa tyuh, tp ntar aku ubek2 lg deh lemari otaknye. permainan jaman dulu lebih seru ya drpd skrg.

    ReplyDelete
  6. Memorinya Mbak Prima hebat banget. Masih ingat detail.

    Suka mandi ya Mbak? Wangi terus dong..

    ReplyDelete
  7. halah... jadi nostalgia masa kecil nih baca postingan mba prima... hebad euy.. masih inget...

    ReplyDelete
  8. duileh tuh mbak prima bikin PR ampe borongan gitu.About eskrim &cokelat sama persis gak heran badan aku gemuk:P btw skr mjlh sikuncung masih ada gak yah,waktu sd jg aku baca itu:)

    ReplyDelete
  9. bener deh ngikut terlena bernostalgia..banyak yang sama, kayak itu tuh, tas merk president...aku punya yang item, udah kayak orang kantoran ajah deh ya...?

    btw kita seangkatan sih kali ya bund?

    ReplyDelete
  10. Mim, sama kita ya, badanku juga ada wekernya, suka duluan bangun dari wekernya. Serupa banget!
    Yay chocolateholic juga nih...

    Masih ingat aja ya Mim di tahun 70-an.

    ReplyDelete
  11. weeeeekkkk....ketimpuk balik niy namanya...yo wis dikerjaken....

    ReplyDelete
  12. Asyik juga ya mbak masa kecilnya?

    ReplyDelete
  13. Hai semuanya :)

    Penginapan yang nyaman, bersih dan murah dekat RS Lam Wah Ee (apartemen Mewah Court). 100 - 150 meter dari RS. Facilitas yang lengkap untuk yang program bayi tabung. Kalau butuh informasi apa-apa, bisa hubungi juga.

    Adrian Chong +6012-903 6135 (pin bbm 58BCC900) [suami orang Penang]
    Meliana Panjaitan +6016-459 0494 (pin bbm 58AB3D42) [isteri orang Indonesia]


    https://www.facebook.com/Pengobatan-Ke-Penang-1564391323815790/

    ReplyDelete