Wednesday, September 5, 2007

dzikir akbar

tadi pagi beramai-ramai dengan rombongan kecil-ku kita ke mesjid Babussalam, mesjid yang ada didalam komplek, udah dari beberapa hari lalu sudah terpampang spanduk dibeberapa tempat dilingkungan komplek, ada selebaran, undangan buat hadir dzikir akbar ini bersama Ustadz H. Muhammad Arifin Ilham. plus pengumuman kalo mulai jam 06.30 wib jalanan di depan masjid bakalan ditutup, tapi ya gag ngaruh banyak ke ayah utam, karena gag ada acara inipun, ayah utam jam 6 juga udah berangkat ke kantornya. berangkat ke mesjid dengan full amunisi perbekalan yang kira kira bakalan bikin si kembar nyaman berada di sana, mulai dari stroller, bantal, cemilan, susu etc (mau ke mesjid ato piknik ya?)

kalo dari jadwal yang tertera di undangan dan selebaran seh, kudunya acara dzikirnya mulai pukul 07.50 wib, tapi kan ini Endonesah gitu lho, yang kalo gag telad kok gak afdol ya *sigh*, soale kita keluar rumah aja udah jam 8.30 lewat ternyata ya acara juga blom mulai. karena emang niat bawa si kembar ke mesjid jadi sengaja datang telad supaya gag pake lama nunggu berbagai macam acara pembukaan, sambutan bla bla ini itu, supaya pas nyampe mesjid beneran langsung bisa ngikutin acara dzikir & tausiyah-nya.

akhirnya sang blio ini baru sampai di mesjid Babussalam ini pukul 09.10, segera deh acara dimulai. Alhamdulillah si kembar gag rewel-rewel amat pas acara, anteng aja mereka ikutan dengerin dzikir, terutama si balqiz ya yang emang udah keliatan banget kalo dia seneng banget ndengerin ayat-ayat suci. agak lega jadinya bisa ikutan khusuk ngikutin dzikir. tetapi menjelang dzikir selesai, mau mulai tausiyah, mulai deh tanda tanda si kembar rewel, rupanya mereka mulai bosen, mulai kepanasan berada dibawah tenda gitu, mulai ngantuk, akhirnya sikembar bersama suster yanti dan mba ida aku suruh pulang duluan.

seperti biasa deh kalo ngikuti dzikir bersama blio ini yang pinter banget mengoyak-ngoyak perasaan kita, pinter banget melembutkan kekeras batuannya perasaan kita... whuaaa mulai banyak yang nangis (termasuk aku, inget ma dosa yang bertumpuk!!)

inti dari tausiyah blio adalah ; menjelang bulan ramadhan ini bersihkan hati, bersihkan pikiran, mohon ampun kepada Allah SWT atas segala dosa kecil dosa besar kita, minta maaf kepada orangtua, kepada suami kepada istri, kepada sanak saudara, kepada tetangga, kepada para sahabat agar pada saat ramadhan tiba, hati dan pikiran kita sudah menjadi bersih sehingga memperoleh nikmatnya ramadhan, memperoleh pahalanya ramadhan dan memperoleh lailatul qadar ramadhan, menjadi putih bersih suci seperti bayi baru dilahirkan. Amien!

tobe continued...






9 comments:

  1. bentar lagi ramadhan.. jadi kangen rumah. Lebih khusyuk rasanya kalau menjalankan di Indo....

    ReplyDelete
  2. Iya mbak, baru nyadar bentar lagi ramadhan..

    Ini ramadhan pertama ada Zua nih, jadi deg2an senang he..he..

    ReplyDelete
  3. Gak kerasa waktu cepat berlalu, tau² udah mau Ramadhan lagi.
    Seneng juga walopun jauh dr ortu n keluarga lainnya.

    Salam sayang ya Mim buat Alifah dan Balqiz...

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah,...nikmatnya mbak Prim masih bisa merasakan suasana seperti itu. Berbahagialah embak dan keluarga tinggal di lingkungan yang agamis.
    Baca dan lihat foto2nya jadi merinding, ingin nangis, mau pulang. Secara kami sudah 2 tahun lebih gak bisa merasakan yang seperti itu.
    Rindu siraman bathin dan penyejuk hati.
    Makasih untuk postingannya, bagus sekali.

    ReplyDelete
  5. Aku pengen banget tuh ikut dzikir akbar gitu.. tapi yah di daerah jarang diada`in.
    4th lalu Ustad Arifin pernah ke Semarang, tapi aku taunya telat, temen ajak mendadak.. trus harus pake baju putih² kan, walah punya baju putih 1 aja pas dicuci lagi hahaha.. ya udah ga jadi ikut.

    Mom bisa dapet foto Ustad`nya deket gitu...

    ReplyDelete
  6. Iya yah mba....Mau puasa bentar lagi, Moga kita bisa ketemu puasa tahun ini dengan hati dan jiwa yang bersih...Maafin yah kalow ada salah ;)

    ReplyDelete
  7. Mbak, ustad idolaku nih. Zikirnya bikin adem. Fotonya lengkap banget.

    ReplyDelete
  8. Iya bener ya sebentar lagi bulan puasa..mohon maaf lahir dan bathin ya semuanya.

    ReplyDelete
  9. terima kasih sharing info/ilmunya...
    saya membuat tulisan tentang "Berdzikir Membuat Hati Tetram, Benarkah?"
    silakan berkunjung ke:

    http://achmadfaisol.blogspot.com/2008/08/berdzikir-membuat-hati-tentram-benarkah.html

    (link di atas adalah tulisan ke-1 dr 5 buah link berdzikir membuat hati tentram)

    salam,
    achmad faisol
    http://achmadfaisol.blogspot.com/

    ReplyDelete