Saturday, July 28, 2007

kelapa bakar

benernya masa hebohnya kelapa bakar d lewat, karena bingung mau cerita apa yo wes ini aja. konon katanya kelapa bakar banyak khasiatnya. yang dibilang non kolesterol, bisa menetralisir racun, obat untuk lever (hati), obat untuk empedu, obat masuk angin, de es be, lupa mode on apa aja yang disebut di brosurnya. nggak ngerti juga apa bener-bener ber-khasiat seperti yang tercantum di brosur itu... atau ya sekedar seru-seruan aja promosi. buat aku sendiri ya, enak aja sih dimakannya dan gak terlalu mikir khasiatnya.

konon ngebakarnya mpe 3 jam biar dapat enaknya, dapat khasiatnya. tapi... ya itu dia karena penampakannya kulitnya d gosong, jadi ya untung-untungan deh kalo pas dapat kelapanya yang masih muda ato sedang ya aku bilang sih enak. tapi kalo pas dapat yang tua yaaa... gitu d rasanya hehehehe...

setelah dibakar tadi, trus di kasih ramuan rempah. kata penjualnya rempahnya antara lain, ada jahe, jintan, madu, cengkeh, de el el (de el el nya gak jelas apa soale katanya ramuan rahasia! wak!!) trus kalo suka ya di kasih telor ayam kampung, aku sih gak suka!!

rasanya? anget - karena dibakar, seger - karena ada rasa jahenya, tapi.... pas pertama kali aku nyobain, kepalaku rada-rada pusing gitu.... (gak jelas kenapa, entah karena efek dari ramuan, ato karena pas waktu itu lagi tanggal tua jadi rada rada bokek... hehehehe!) dan setelah kali ke-2 & ke-3 sih gak lagi ngerasa pusing. harganya lumayan, yang polos/ tawar Rp. 10.000,- trus yang pake ramuan aja Rp. 12.000,- kalo tambah pake telor ayam kampung jadi Rp. 12.500,-

yang suka sih ayah utam mpe kalo pas wiken dan gak ada acara, suka ajakin buat makan kelapa bakar. mpe dia ngomporin kakaknya buat datang ke rumah kita trus diajakin ke kelapa bakar ini. kalo liat di brosurnya di jakarta ada beberapa tempat cabangnya. paling deket dari rumah sih yang di daerah lubang buaya deketan ma soto mie lubang buaya yang enak banget itu (kok jadi promosi soto mie kan critanya kelapa bakar!!)

nah ini dia penampakan kelapa bakar itu,

19 comments:

  1. busyet dehhh ada ya kelapa bakar?pgn nyobaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  2. kelapa bakar? baru denger...tp kalo ada jahe2nya jadi gak kepengen. btw, pernah ngerasain tart kelapa? itu wenak bgt.

    ReplyDelete
  3. Mim, ya jelas toh banyak manfaatnya, soalnya jahe, jintan, madu, cengkeh aja dah banyak manfaatnya.
    Ibarat obat sakit kepala itu minum aja teh manis, tapi minumnya dicampur obat puyeng.

    Pengen juga nih ngerasainnya.

    ReplyDelete
  4. Kelapa bakar..baru denger nih..

    ReplyDelete
  5. he eh br denger...kyknya enak ya....:)

    ReplyDelete
  6. jajanan baru nih? ntar anter aku ya..?

    ReplyDelete
  7. Pas aku ke Indonesia bulan Maret lalu, sempet liat promosinya di tivi ... acara apa ya ... kek wisata kuliner gitu deh :)

    Waktu itu perasana biasa2 aja sih pas nonton, soalnya bisa dapet kelapa muda kapan aja :D
    Sekarang ... ngilerrrrr ... hik

    ReplyDelete
  8. Udah pernah sih liat di tv gitu, tapi didaerahku kok keknya lom ada ya?... kelapa aja udah enak apalagi dibakar... anget ya pastinya.. palagi ada jahe`nya.

    ReplyDelete
  9. Aku sering ngelewatin warung kelapa bakar kalo sepulang kantor, tapi blom pernah nyobain, penasaran jg sih

    ReplyDelete
  10. mau nyoba dong,bun...!! kelapa bakarnya bisa bikin kurus gak? lg pgn nglangsingin badan nih.. :D

    ReplyDelete
  11. Liat kelapa bakar jadi ngeces nih....Maknyos tuh wat buka puasa ;)kirim donk ;)

    ReplyDelete
  12. Kelapa bakar? Baru dengar tuh. Harganya mahal juga ya?

    ReplyDelete
  13. kelapa bakar belum pernah nyoba. Hikkss..koq jadinya malah pengen es kopyor campur jeruk sih.

    ReplyDelete
  14. belum lama ini de juga makan kelapa bakar. Kebetulan penjualnya ada di sebrang TK Hanifa (tempat masrafa sekolah) di pamulang.

    enak, anget, pas banget minumnya waktu de masuk angin.

    ReplyDelete
  15. waduh emang di Indo orang pada kreatip-kreatip ya..bs menciptakan makanan baru dah anehnya orang pada suka gt lah enak kok ya....kl aku belum pernah nyobain bun....pengennnnn.....

    ReplyDelete
  16. aku juga udah pernah liat tapi dasar suka emoh kalo coba-coba makanan gt jadi cuma nge bathin aja,enak gak ya? hehehe..

    ReplyDelete
  17. Ada juga dekat Asyafiiyah. Tapi aku malah nyobaiinya yang gag dibakar. Boljug kapan2 aku cobain juga kali ya.
    Kalo soto mi lubang buaya sbelam mana ya Mom?
    -rahmi-

    ReplyDelete
  18. wah, baru denger ada kelapa bakar. rasanya gimana ya?

    ReplyDelete
  19. penasaran pengen nyoba, tapi di krawang kok blm pernah liat yah.kirim dwong;P

    ReplyDelete