Tuesday, July 31, 2007

asuransi.... (lagi!)


whuaaaaaaaaaaa bete!! bete!! bete!!
pas tanggal 4 juni 2007 lalu
(dah lama banget kan!) aku pernah curhat masalah pengajuan asuransi balqiz yang gak selesai-selesai juga. gimana ribed-nya memenuhi permintaan mereka tentang surat ini surat itu buat ngelengkapi permohonan asuransi itu.

Dan!! siang ini (setelah hampir setengah tahun prosesnya!!) baru aja... aku nerima fax disusul ma telepon dari perusahaan asuransi tersebut (gag usah d disebut ya, gag etis keiknya, walo jujurnya sih pengen banget nyebutin!!) tertulis disana :


bla...bla...bla....... dengan berat hati kami sampaikan bahwa kami tidak dapat menerima permohonan yang diajukan. bla... bla.. bla..


whuaaaaaaaaaaaaaaa!!
aku sempat aja naik darah ma temen yang jadi agen asuransi itu. jadi penolakan tersebut dikarenakan kondisi TUNANETRA yang dialami oleh balqiz. itu kan namanya diskriminasi banget. balqiz gak minta kok dilahirkan sebagai penyandang tunanetra kan.

trus gini deh logikanya, keik kemaren nih dua mingguan terakhir kan balqiz lagi kena diare, sempat di warning ma DSA-nya balqiz kalo kondisinya semakin parah, balqiz kudu cepet dibawa ke rumah sakit lagi dan dirawat. nah kondisi terkena diare kan gak ada hubungan sama sekali dengan kondisi tunanetra yang disandangnya?????????????

bete surete (pinjam istilahnya bunda shazma) binti sebel surebel namanya!!!!!!!!
ini sih namanya mengibarkan bendera perang.
inti pertanyaannya sekarang adalah : apakah seorang penyandang kebutuhan khusus tidak berhak mempunyai asuransi kesehatan?!!!!!!!!

ada yang punya saran?!! tengkyu sebelum dan sesudahnya
(apdet : berhubung banyak yang nanya, aku sebut aja inisialnya asuransinya adalah "P")

30 comments:

  1. Asuransi apa tuh, sebutin aja.. blog kan bebas.
    Aku kok ga caya ya ama asuransi di Indo (maaf).. juga ga ngerti cara kerja mereka gimana...
    Cari yg bonafide aja kali mam.

    ReplyDelete
  2. suami ku kerja di asuransi Mba, tapi kita sendiri kl soal kesehatan emang ga pake asuransi.. alhamdulillah di ganti kantor. Jadi kita pake asuransi buat tabungan aja..
    Ngurusnya lama euy.... Mba, emang asuransi nya apa seh?? boleh donk tau.. :D

    ReplyDelete
  3. Jadi ikut sebel bacanya......Cuma itu mba yg bisa aku bantu...maaf yah kalow gak berkenan ;)Moga bisa buat mba gak bete lagi ;)

    ReplyDelete
  4. lah seharusnya kan asuransi bisa cover untuk semua kan??? masa ada deskriminasi, masa mo untungnya doang sih...

    ReplyDelete
  5. aduh spikles deh gak bisa bantu :(, konsultasi ama papa ais yg kerja di asuransi thu jeng

    ReplyDelete
  6. Waduhhh .. kok begitu ya??
    Maf, saya gak bisa ngasih saran apa2, Mbak :(
    Berkali2 saya ditawarin ikut asuransi kalo pas ke Indonesia, tapi saya TOLAK! Hehehe ...
    Gak bermaksud meremehkan sih, tapi saya & anak2 udah otomatis punya asuransi di Austria & lagi, kayaknya mereka2 yang nawarin saya cuma bisnis aja seh ... mana caranya "maksa" lagi!! Huh!

    Mudah2an ada jalan buat Balqiz ..

    ReplyDelete
  7. ighhh kok jadi makin gemes dgn namanya asuransi ya...
    Sabar ya mbak..
    Sebutin aja lagi mbak..asuransi apa, biar jadi acuan buat temen2 yang lain mau cari asuransi..
    ak sih belum punya pengalaman dgn asuransi..
    Semangat ya mbak!!!

    ReplyDelete
  8. gimana kabarnya Balqis mbak? udah baikan ya diarenya?

    nyebelin juga ya tuh asuransi...

    ReplyDelete
  9. aduh kek gitu banget yah....payah...

    sabar ya bunda....berserah ama Tuhan,biar Tuhan yg kasih jalan nanti pasti dapat yg terbaik asuransinya buat balqiz ya....

    Amin

    ReplyDelete
  10. Membuat darahku mendidih Mim!
    Heran! Ternyata diskriminasinya kelewat gede. Itu kalo kejadiannya di Canada, yg punya perusahaan itu bisa dituntut!
    Coba tanya apa bener tuh hanya karena penyandang tunanetra makanya ditolak, kalo mereka bilang iya, wah ceritanya panjang Mim.
    Insyaallah Mim, mudah2an masih ada jalan lain.

    ReplyDelete
  11. Iya bener coba ditanyakan alasannya, harus berani tanyalah..klo memang benar karena kekurangan fisik Balqis kan bunda bisa ajukan ke YLKI, biar mereka gag semena-mena. P itu apa ya? apa belakangnya l bukan?

    ReplyDelete
  12. Waa..ikutan esmosi eh salah emosi neh..iya perlu ditanyakan langsung ke agennya, mana pernyataan tertulis bahwa anak cacat atau orang cacat ngga boleh punya asuransi. Bener2 deskriminasi banget asuransi kesehatan atau jiwa kan boleh buat semua orang kan..(setahuku lho...) mknya aku kaget kok bs ya..di negara kita tercinta itu ga memikirkan anak cacat?

    Coba deh mba ganti agen asuransi yg lain yg lebih bonafit dan telusuri dulu apakah boleh mendaftar .

    ReplyDelete
  13. Bun, coba aja cari alternatif lain asuransi yg berbau syariah misalnya keik T*****L Insya Allah gak serepot asuransi P. Mudah2an berhasil ya bun maaf klo gak membantu :)

    ReplyDelete
  14. Ikutan sebel Mbak ama asuransi P itu? Emang dari awal perjanjiannya gimana? Kalo ikutan asuransi kesehatan kayak gitu emang mesti teliti di awalnya. Soalnya banyak banget yang ditolak. Keterlaluan emang. Sorry ya Mbak, nggak tau mesti gimana.

    Sekarang diarenya Balqiz gimana? Udah sembuh?

    ReplyDelete
  15. saya gak begithu paham asuransi...jadi peserta asuransi-pun karena terdaftar otomatis..

    tapi, saran mba di atas patut diperimbangkan...kayaknya asuransi tersebut coverage-nya lumayan luas..

    ReplyDelete
  16. asuransi P = Prudential yak qeqeqeq coba yang laen deh bun sapa tau bisa dd Balqiz dah sembuh blom diarenya cpt sembuh yaa

    ReplyDelete
  17. Bunda pake takaful aja scr dikantor saya pake itu utk semua karyawan bahkan anak & suami kita juga dicover enak dunk, dijamin kami pake udah 2 th dan pelayanannya pun bagus, dah gitu orang2nya ramah2 pula,dan gag ribet sprti yg di bayangkan.


    btw, semoga saran saya bisa membantu, Balqis cepet sembuh ya sayang

    ReplyDelete
  18. walahh...kemaren jg abis baca masalah diskrimasi di dufan gara2 anaknya autis ga boleh naek apa tuh jet coaster apa ya kalo ga salah, lupa:p setelah itu ortunya konsul ke kak seto n juga beberapa org yg kompeten masalah spt ini, organisasi yg berhubungan dgn autis juga, trus katanya ngajuin kayak somasi atau apalah gitu, ga terima diperlakukan spt itu....
    mudah2an bisa dapet asuransi yg bagus n tanggung jawab ya mba, saran mom yosie boleh juga tuh coba aja ke asuransi syariah, katanya sih bagus juga, moga si kembar sehat selalu ya:-*

    ReplyDelete
  19. coba cari asuransi lain bu, allianz atau bringin life. kok lama banget sih nunggunya ampe setengah taun gitu terus gak diapprove pula. pruden**** bukan?

    ReplyDelete
  20. Aku mikir asuransi P apa yah?...ribet sekali...aku nggak gitu ngerti masalah asuransi di Indo,klo asuransi syariah sudah dicoba mom?
    Klo asuransi di Denmark sini sih semua gk pilih2,malah klo kasusnya spt momy...kebutuhan anak ditanggung pemerintah,dapat uang saku ...krn berasal dri pajak kita.

    Semoga dapat asuransinya yah Mom...tp klo ada yg diskriminasi gitu,mending ditinggalkan aja deh...

    salam sayang buat alifah dan balqiz

    -vera-

    ReplyDelete
  21. Wah, nyebelin juga ya. Padahal prosesnya lumayan lama. Kalo aku sih asuransi kesehatan secara langsung dapet dari kantor. Coba pake asuransi syariah, atau tabungan+asuransi yang dibank (Mandiri atau BNI).

    ReplyDelete
  22. Mbak prim sama banget sama aku, akujuga sebel banget tuh sama yang namanya asuransi "P"
    enak2 an aja deh klo aku kasus nya si dade ga pernah panas atau punya penyakit serius ehhh nuduh aja tuh dengan enak nya kalau dade pernah KEJANG dan STEP jadi harus diperiksa weallahhh sembarangan aja, karuan aja aku ga mau tapi tahu ga, masa mereka udah motong PREMI nya ke Credit Card ku :(( huhh bete banget deh, wah gantian aku yang marah2 ke mereka, minta balikin uangnya krn kenapa mesti dipotong premi kalau polis belum selesai ....

    Mbak saran ku jangan pake Asuransi P deh, ganti aja dengan asuransi yang laen yg lebih baik ... daripada seenaknya sama konsumen :(

    ReplyDelete
  23. P? Prudential yaa..
    tenang aja, masih banyak asuransi lain untuk balqiz..mudah2an lebih baik:)

    ReplyDelete
  24. walahhh..padahal aku barusan ikutan asuransi itu buat Kyra..

    kemarin sempet dipending juga, gara2 Kyra masih minum obat asma dan skrg dilanjutin lagi prosesnya..

    duhh, jangan2 Kyra juga ditolak nih..

    ReplyDelete
  25. moga2 ada jalan keluarnya ya mbak..

    coba liat2 asuransi lain, Manulife misalnya..

    ReplyDelete
  26. Hi Prima, kamu ngajuin ke asuransi Prudential? soalnya judy juga pake Prudential. Mau judy bantu? judy bisa kenalin kamu dengan agent judy yang ngurusin asuransi judy.
    Let me know ya and salam sayang buat Alifah dan Balqiz.

    ReplyDelete
  27. Maaf mbak, saya hanya mencoba membantu saja... Saya seorang agen asuransi tapi bukan dari asuransi P, saya dari AXA Financial... Kalo untuk penyakit bawaan atau penyakit yg disebabkan penyakit bawaan atau sakit disengaja (mis. melahirkan) memang tidak ditanggung oleh asuransi. Penyakit yg selain itu bisa ditanggung oleh asuransi. Tapi klo kasusnya balqiz, seharusnya permohonannya bisa di approve, karena sakitnya tidak berhubungan dengan penyakit bawaan. Maaf kalo gak bisa bantu banyak. Tapi kalo ingin informasi lebih jelas tentang asuransi di perusahaan saya, mbak bisa hubungi saya di 031-60343400. Terima Kasih....

    ReplyDelete
  28. pasti prudensial [nama asuransinya]...
    bener tuch mba apa kata ryu harus di laporin ke YLKI...
    cing sabar yach mba..
    akyuu ikut sebel jadinya..:(

    ReplyDelete
  29. Halo bunda, salam kenal :)
    saya turut prihatin dengan yg terjadi pada dede Balqiz, saya berdoa kiranya Tuhan selalu mencukupi segala kebutuhan dede Balqiz.
    Apakah sekarang sudah ada solusinya bunda? Saya dengar JKN dan BPJS Kesehatan bersedia memberikan layanan pengobatan, terapi dan perawatan bagi penyandang autis.

    Mohon updatenya jika saya salah info. Semoga ada perhatian yang lebih serius lagi dari pemerintah dan semua pihak.

    Misalnya membentuk suatu lembaga yang khusus memberikan fasilitas jaminan (asuransi) bagi anggota keluarga yang berkebutuhan khusus ini, termasuk jaminan masa depannya jika (maaf) sudah tidak memiliki orangtuanya lagi. Orangtuanya bisa "menitipkan" kepada lembaga tersebut sebagian tabungannya dalam bentuk asuransi masa depan sang anak yang berkebutuhan khusus ini.

    Salam,

    ReplyDelete