Thursday, July 5, 2007

permohonan maaf

permohonan maaf ini aku tujukan kepada mama ay dan keluarga.

aku kaget dan sedih saat berkunjung ke blog mama ay dan melihat postingan hari ini Kamis 5 juli 2007. dan inilah jawaban atas pertanyaanku dalam hati kok tumben ya mama ay udah beberapa hari ini gak nyapa aku.

aku minta maaf atas komen yang aku tulis di sebuah postingan salah satu teman blogger. dan aku akui kalo saat itu ya, aku asal komen saja menanggapi postingan tersebut tanpa pikir panjang bahwa apa yang aku tulis telah melukai dan menyakiti perasaan mama ay dan keluarga. tindakan teramat bodoh kan.

aku tidak bermaksud untuk menyakiti perasaan siapapun termasuk mama ay dan keluarga. tidak bermaksud untuk melecehkan. dan komenku emang keterlaluan, sangatlah pantas jika mama ay tersakiti dan terluka perasaannya. aku gak tahu gimana caranya untuk memperbaikinya. karena aku sudah memecahkan "sebuah piring" walaupun "piring" itu di lem, dipoles, retakan dari pecahan piring itu tetap ada. ya seperti mama ay sudah bilang, forgiven but not forgotten.

ini menjadi pelajaran amat sangat mahal dan berharga buat aku agar berhati-hati dalam bertutur dan menulis. aku nyesel banget dan aku sendiri juga bisa nerima kok kalo setelah ini aku akan kehilangan banyak teman. sudah konsekwensi dari perbuatanku.

mama ay, aku mohon maaf

20 comments:

  1. Aswrwb, Ibu Yang mempunyai kelapangan hati dan kejujuran dalam pengakuan kesalahan diri ini,Memang menyesal jika mengetahui apa apa yang kita katakan ternyata menyakitkan orang lain walaupun kita tak bermaksud seperti yang orang lain maksudkan, ketahuilah sikap ibu ini adalah yang terbaik karena sebaik hamba yang bersalah ialah ia mengakui kesalahan dan berusaha sekuat tenaga untuk tak mengulanginya, serta sebaik baik hamba yang tersakiti tentu memaafkan,ANA BERKATA" BIASANYA TEMAN YANG ADA KETULUSAN SEPERTI INI KEDUANYA SANGAT SALING MEMEPERHATIKAN DAN INI ADALAH SAHABAT YANG MEMBAWA KEBAIKAN HIDUP, MAKA SUDAH SELAYAKNYA KATA KATA YANG BUKAN AHLAK ISLAM INI DITINGGALKAN sebagaimana yang menyakiti saudara "mama Ay". Dan menurut ana juga kurang enak didengar dan sedikit menyinggung perasaan" mari kita ingat bersama lagi"HENDAKLAH SETIAP DIRI BERKATA BENAR ATAU DIAM" mungkin lupakah kita dengan pesan Nabi kita ini?Ibu Balqis yang dirahmadti Alloh KOMUNITAS YANG ADA DIBLOGGER INI SUDAH BANYAK MELUPAKAN PETUNJUK NABI DALAM BERBAGAI HAL, MAKA SETELAH KEJADIAN INI BUKTIKAN HAMBA HAMBA YANG BERKATA "SAYA PERCAYA DENGAN AGAMA SAYA" BUKTIKAN KALAU KEPERCAYAAN INI ADALAH MENGIKUTI ADAB ADAB YANG DI CONTOHKAN NABIMU KARENA PERKATAAN ADALAH JANJI SEDANG JANJI ADALAH HUTANG YANG HARUS DITEPATI, INSYALLOH DENGAN BANYAK MENYEBUT DIA ALLOH DALAM POSTING APAPUN DISITU ALLOH JAGA KEMUDHOROTAN KEMUDHOROTAN SEPERTI PERKATAAN INI DAN PERSELISIHAN INI"

    SEBAGAI CATATAN KITA BERSAMA: DISAYANGKAN PARA IBU IBU BLOGGER MENDENGAR NAMA ALLOH DISEBUT SAJA PADA ALERGI DAN BILANG "YANG PUNYA BLOG INI SOK ALIM DAN SEBAGAINYA" SAYA BERPESAN DIBLOG INI KEPADA IBU IBU SEMUA, KENAPA PENGHUNI NERAKA KEBANYAKAN PEREMPUAN? AYO JAWAB SEKARANG? KARENA MEREKA LEMAH TAPI SOMBONG UNTUK MENGIKUTI AYAT AYAT ALLOH.

    MEREKA DANGKAL ILMU TAPI KECIL SEMANGAT UNTUK BELAJAR BERSAMA, MEREKA LEMBUT TAPI TAK MEMAHAMI YANG MAHA LEMBUT DAN AHKIRNYA KEKASARAN LAMBAT LAMBAT LAUN AKAN MEREKA DAPATKAN DARI ALLOH JIKA TAK MENYADARI KESALAHN KITA INI DAN INI AKIBAT ULAH SENDIRI,

    KITA BUANG BUANG BIAYA JARINGAN INTERNET HANYA UNTUK MONDAR MANDIR KESANA SINI DIDUNIA BLOGGER INI TANPA MENCARI MANFAAT SEDIKITPUN, YANG ADA HANYA URUSAN PERUT,YANG ADA HANYA URUSAN BERBANGGA DENGAN ANAK ANAK NYA, YANG ADA HANYA URUSAN BERBANGGA DENGAN MOBIL DAN KEMEWAHAN HARTANYA, YANG ADA HANYA MEMBUKA AIB DIRI SENDIRI DAN ORANG LAIN, MAU TUNGGU APA LAGI KALAU SUDAH BEGINI? DAN MUNGKIN BERBAGAI BENCANA MENIMPA KITA ADALH SALAH SATU PENYEBABNYA INI. afwan jika terlalu bersemangat.

    UNTUK ITU SIFAT ALERGI TERHADAP AGAMA KITA INI HARUS DIHILANGKAN DAN YAKINI INI SEBAGAI BAGAIAN DARI DUNIA DAPUR DAN RUMAH TANGGA IBU IBU YANG MENYELAMATKAN FITNAH PARA BLOGGER.

    SELAMAT BERJUANG UNTUK BERLOMBA DALAM KEBAIKAN DAN SEBAIK BAIK KEBAIKAN HANYA ADA PADA MENGHARGAI SESAMA DAN MENGHARGAI SANG MAHA KARYA ALLOH SUBHANAWATALLA.Waullohua'lam bishowab,Barokallohufiikum Abu Amin

    ReplyDelete
  2. Setiap manusia pernah khilaf mom, penyesalan dan kata maaf sudah membuktikan kalo kita bertanggung jawab.
    Ga akan ada temen yg akan meninggalkan mommy, mudah²an mama ay mempunyai hati yg lapang untuk memaafkan.
    Memang seharusnya kita bisa lebih berfikir sebelum berucap (kalo dinet mengetik yah), karna ada pepatah bilang :mulutmu adalah harimaumu (kek iklan) jadi yuk sms`an aja hehehe...
    senyum dong mom.. udah jangan sedih ya.. aku tau kok mommy ga ada maksud 'mengejek', ok?

    ReplyDelete
  3. Bener kt Bun'e setiap manusia pernah khilaf. Mau meminta maaf dan mengakui kesalahan itu bagus. Yg jelas kudu hati2 di masa depan dlm berkata ya Bun :)

    ReplyDelete
  4. Saya maafkan mbak, yah saya jg manusia yg mungkin ada batas kesabaran dalam menerima sesuatu. Teramat sulit untuk menerima kenyataan bahwa anak yg saya miliki diperolok-olok orang. Mudah-mudahan ini menjadikan pelajaran berharga untuk kita semua untuk saling menghargai siapapun.

    ReplyDelete
  5. terima kasih mama ay

    ReplyDelete
  6. stuju apa kata Bune.. minta maaf adalah hal yg sulit tapi dah Mbak lakukan dan mdh2an Mama Ay mo memaafkan dengan lapang dada.

    ReplyDelete
  7. di lain waktu kita jadi bisa berfikir 2x untuk mengatakan *mengetik* sesuatu.
    sama dengan bun'e & elvan,mudah2an mama Ay mau memaafkan dengan lapang
    dada

    ReplyDelete
  8. salut sama mbak prim yang punya hati begitu besar untuk mempertahankan silaturahmi & mengakui kekhilafan, ini jadi pelajaran buat kita semua...

    ReplyDelete
  9. mama imoy, kesalahan ada pada saya
    saya yang memulai semuanya
    jika saya tidak menulis maka tidak akan ada kejadian seperti ini
    mohon maaf sebesar2nya
    saya juga sdh meminta maaf kepada mama ay,semoga beliau juga menerima maaf ini
    salam sayang

    ReplyDelete
  10. Semoga ini menjadi pembelajaran buat kita semua ya mom :)

    Cheer up lagi donk ... aku kangen kan dengan sapaan triplets mom and mama aya setiap hari ... :)

    ReplyDelete
  11. insya Allah kita semua belajar dari hal ini ya mbak..

    ReplyDelete
  12. Pernyataan ma'af adalah milik orang-orang yang kuat. Hanya orang-orang yang lemahlah yang tidak akan bisa menyatakan ma'af.

    Duuuh serius amat nih.

    Ok... sekarang kayaknya udah berjalan normal lagi ya. Cheers semuanya...

    ReplyDelete
  13. Tob deh buat ibu2 yang sudah saling membuka pintu untuk saling minta maaf dan memaafkan. Suatu pelajaran bagi kita semua, bukan hanya mbak Prim dan mbak Ay. Mudah2an tali silaturami kita terjaga, rukun dan kembali ceria.

    ReplyDelete
  14. Wuah...sempet rame!!! Tapi syukurlah semua sudah berakhir dengan aman damai! Pelajaran buat kita semua. Mbak yang berbesar hati meminta maaf dan mbak yang berhati mulia sudah memaafkan!!!
    Anyway...iya nih mbak, aku dulu pernah tinggal di Penang 2 thn.

    ReplyDelete
  15. hmmm hebat..hebat.. bunda balqis dengan segala kbesaran hati memohon maaf dan.. mama ay.. dengan kelapangan dada memaafkan..
    hik..hik.. jadi terharu...
    smoga ini semua bisa menjadikan kekeluargaan blogger semakin erat... amien...

    ReplyDelete
  16. oiiiiiiiii mamah prima...sebenernya kesalahannya itu apa sihhh...kok kayaknya parah banget...please let me know...boleh dong aku tau mah...hehehe...ceritain dong di email...

    ReplyDelete
  17. Waduh, ada apa yak?? Gak ngerti aku. Hehehe. Lama gak maen2 ke sana-sini ^_^ Tapi moga segalanya dah beres and lbh baek yah.

    Tapi, aku cuman pengen komen ama pernyataan Abu Amin ituh. Saya bikin blog niatnya mendokumentasikan kegiatan kami, dan terutama perkembangan anak saya (makanya kbanyakan poto Nikki). :( Juga buat ngasih kabar ke kakak2 yg ada LN. Jd, bukan kegiatan yg hanya buang2 biaya internet --> komen saya ini pernah dimuat di Intisari waktu edisi soal blog. :p Sungguh. Saya gak berbangga dg ini-itu kok.

    ReplyDelete
  18. semua manuusia pasti pernah berbuat khilaf..semoga menjadi pelajaran dan dapat kita ambil hikmah dari smua..

    top deh buat mbak prima n mama ay..(angky)

    ReplyDelete
  19. memang seharusnya kita saling meminta maaf dan memberi maaf, salut buat mamanya balqiz yang udah secara berani meminta maaf atas kesalahan yang diakuinya, juga kepada mama ay yang dengan besar hati telah memaafkan.

    semoga setelah peristiwa ini silaturahminya jadi tambah erat

    ReplyDelete
  20. salut wat bunda prim minta maaf susah kadang mo diucapkan, tpi bunda prim brani mengakui kesalahan nya :)
    *nyanyi* perdamaian perdamaian perdamaian perdamaian banyak yang cita damai .....

    ReplyDelete