Tuesday, July 24, 2007

on air

duh bahasanya deh gak nahanin.... xixixixi
setelah tersiksa dengan nervous yang melanda sejak kemaren sore, setelah tersiksa dengan sakit perut yang gak jelas gitu, setelah tersiksa sesak napas gara-gara bricasma-inhaler ku sempet ngumpet gak jelas kemana, akhirnya kudu on air juga.


1001 jurus buat menenangkan diri udah dijalani. halah apaan seh ini, xixixi... setelah maksi dan mandi (lagi!!) daku siap-siap berangkat ke tebet, ke radio VHR ini. pas diperjalanan sempet sms-an dengan beberapa teman guna mencari dukungan (keik yang mau tarung PILKADA aja), tiba-tiba ada sms masuk dari Ibu Aria, YMN. isinya bikin daku langsung lonjak-lonjak (emang bisa lonjak-lonjak di mobil?) soale ngasih tahu kalo yang nemeni aku siaran gak jadi pak Tolhas Damanik tapi Ibu Aria.... wah langsung deh daku lega sekali dan tiba-tiba aja segala nervous-ku ilang. rencana awal emang aku bakalan siaran bareng sama pak Tolhas yang ngewakilin YMN, sempet seh ngebatin "duh sama blio ya.." soale aku cuma tahu sosok blio aja tapi blom pernah ngobrol atau berhubungan langsung dengan blio. gak akrab gitoh!! makanya pas dapat sms dari Ibu Aria whuaaa... lega. dan langsung deh pede abis. xixixi...

sampailah di tebet dengan sukses, duluan aku datang 10 menit baru Bu Aria nyampe. sempet ngobrol dengan host acara BINGKAI, mbak Erlita dan mas Marwan plus beberapa kru VHR lainnya. akhirnya tepat jam 2 ON AIR. untungnya mbak Erlita dan mas Marwan orangnya enak jadi cepet nyambung deh ngobrolnya, cuma nih... mas Marwan lagi pilek berat ya gitu deh... (komen adek ipar gue via sms yang aku terima pas dah kelar on air, kedengeran bunyi srot...srot..nya! hehehe...)

setelah dibuka sama mbak Erlita dan Ibu Aria, giliran aku deh sharing pengalaman gimana membimbing Balqiz agar sesuai dengan usia tumbuh kembang-nya. dan bisa dilihat kan kalo referensi proses tumbuh kembang anak yang mempunyai kebutuhan khusus hampir dibilang gak ada (belum ada ding!) dan juga ketidak tahuan dari si orangtua harus bersikap bagaimana. kemudian masih banyak juga orangtua yang "malu" dengan kebutuhan khusus si anak. jadi kunci utama dari semuanya adalah sikap orangtuanya. jika orangtuanya bisa ikhlas menerima, dan bersikap positif, Insya Allah akan terbuka jalan untuk masa depan yang baik buat si anak. setelah itu adalah akses untuk memperoleh berbagai informasi yang diperlukan untuk membimbing anak. akses itulah yang harus di sebarluaskan oleh berbagai pihak.

selain sikap positif dari orangtua dan keluarga, yang gak kurang penting adalah penerimaan lingkungan. langkah kecil aku mendidik balqiz sekaligus mendidik lingkungan ya, berusaha melibatkan balqiz dalam pergaulan sesama batita & balita tetangga. dengan setiap sore bermain bersama, ngumpul bareng-bareng pastinya akan membuat balqiz dan teman-temannya akan akrab, sehingga jika satu saat nantinya teman-temannya menyadari bahwa balqiz adalah seorang tunanetra, Insya Allah teman-teman nya ini tidak akan menganggap diri balqiz adalah sosok "aneh".

akhir session, aku malah di daulat untuk memulai langkah membuat buku ! halah.... pelajaran mengarang waktu sekolah dulu aja cuma dapat angka 7 kok disuruh bikin buku, gak pernah deh terlintas dikit pun... (bisa gak ya? isma, om Tere, ajarin daku ya... aku ditantangin nih!)
akhirnya kelar juga 1 jam on air.... lega banget d!!

terimakasih banyak buat teman-temanku yang udah kasih saran dan dukungan.... duh senangnya punya teman kalian semua....

18 comments:

  1. yippiiee....saya yg pertama... ^__^

    waahh saya tadi gk denger,, abisnya gk tau sih.. trus jam sgitu siap2 k rumah dosen jg.

    ayyooo mbak,, saya dukung mbak jg tuk buat buku...smangatttt!!! pasti mbak bisa ;)

    ReplyDelete
  2. hm.. sowie ga dengerin, internet kantor lemot pisan kalo streaming..

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah ya sukses acaranya...mudah-mudahan bisalah buat bukunya, ditunggu !!

    ReplyDelete
  4. selamat...selamat...on air-nya kelar and sukses...

    ReplyDelete
  5. Selamat2 mbak Prih...on airnya sukses dan ditunggu bukunya. Salam buat Alifah dan Balqis ya..muah2

    ReplyDelete
  6. not to bad.....radio voice :))
    go for it

    ReplyDelete
  7. wah selamat ya mbak acaranya sukses...ayo segera dibuat bukunya....:)

    ReplyDelete
  8. ayo semangat bunda, buat buku...anggap saja seperti memposting blog....

    ReplyDelete
  9. Yah gak bisa dengerin siarannya kemaren, selamet ya bun semoga bukunya segera terbit.

    ReplyDelete
  10. wahhhh iktuan sng acara on air nya sukses.........
    ayo bun, skg siapin bikin buku...
    blognya bunda aja nih di bikin buku...:)

    nt aku promosiin deh bukunyaaaaaaaaa...:)

    ReplyDelete
  11. duuh senengnya..akhirnya semua sukses..ayo bun semangat bikin bukunya..bonus pahala loh bun, kan ngasih pengalaman buat orang lain..

    semangat yaaa

    ReplyDelete
  12. Masha Allah mbak ceritanya...aku nih ketinggalan terus dengan ceritanya si mbak. Baru tau lagi kalo putri mbak seorang tuna netra. Tapi mbak emang benar ibu yang luar biasa, semoga menjadi inspirasi buat ibu-ibu laninnya. Semoga perjuangan hidup kita mendapat berkah dari Allah SWT, amin.

    ReplyDelete
  13. Mommy disuruh bikin buku...????
    Wah, saya setuju banget.... hehe....

    Halah... kaya lagi polling aja... :)

    ReplyDelete
  14. huehuehue namaku disebut di sini... kalo belajar sama aku, biayanya bisa kok dinego hehehe...
    *guyon.com*
    ayo mbak, dicoba dulu, pasti bisa. aku mendukungmu... ayo-ayo...

    ReplyDelete
  15. dooh yang on air. ciee..bentar lagi ada dwong niy bukunya di gramed atau gunung agung..aku mau yah pake tanda tangan:P

    ReplyDelete
  16. Harus percaya diri donk Mom... :)
    Mommy pasti bisa bikin buku...
    Tapi...
    Yah, wajarlah kalo nervous, maklum, kan sebelumnya blm pernah bikin buku, ya kan Mom...? :)
    Jangan-jangan.... nervous-vervous tapi langsung bikin buku 10 edisi lagi.... waaahhh.....
    Itu sih bukan nervous..... :D

    ReplyDelete
  17. aduh...ikut senang baca ceritanya....sukses kan....selamat ya triplets mom. aku juga baru tau tentang balgiz, pan kita baru kenal, baru baca aku hehe. Pasti ada maksud Tuhan ya, dan yg pasti buat kebaikan saja.Salah satu nya on air ini, juga mau bikin buku. Pokoe didukung dari dunia per-blog-an hehe...maju terus pantang mundur tulis buku ya....Di tunggu launching nya....amin.

    ReplyDelete
  18. ayok bunda.... buat bukunya.... kan dah biasa ngeblog.. biar lebih banyak yg tau nanganin anak dengan kebutuhan khusus... good luck

    ReplyDelete