Tuesday, July 10, 2007

gundul gundul pacul

akhir minggu dan awal minggu yang ribet.
dimulai dari hari sabtu (7/7/07) secara ni tanggal cuma muncul sekali se-abad dan entah ada misteri apa di balik angka ini (Dipta punya penjelasan gak?) bikin banyak pasangan aja milih buat hari jadi pernikahan mereka.
akhirnya.... dimana-mana jalanan jadi maccettttttttttttt cet cet cet...! fuih.. alhasil berangkat kondangan dengan suasana super bete. pasti deh banyak juga temen-temen yang juga ngalami (iya gak evan!).

dilanjutin hari minggu (8/7) kudu berangkat ke tomang, ada arisan keluarga emak (ibu mertua-ku) buat ngewakilin ayah utam. ayah utam tiba-tiba aja gak sehat gitu, mungkin juga karena kecapekan beberapa hari di minggu lalu selalu lembur pulang malam plus kejadian super macet yang kita alami kemarin pas berangkat dan pulang kondangan. yasud, akhirnya bawa alifah aja berangkat deh ke tomang. gak lama-lama disana cuma nghadiri arisan trus mampir ke rumah emak bentar dan pulang deh.

Dan... pas nggak lama nyampe rumah,
lho, liat nna lagi nggowes sepeda! disusul ma stevy yang naek motor, wak.... ternyata itu sepeda buat aku! hadiah ulang tahunku... (hm... kan pengennya betrik, tapi berhubung setelah diliat-liat kok mahal banget ya harganya!). wah ternyata si nna, nggowes sepeda itu lumayan jauh juga, dari depan jayen jatiwaringin mpe ke rumah (ada kurleb 3km), niatnya mo dinaikin ke mobilnya si den, tapi ternyata gak muat jadinya nggowes-lah nna dikawal ma stevy. xixixixixi... thanks ya sis, thank ya bro, thanks ya titi&kung.


dan hari senin (9/7) pas tengah malam, ayah utam bela-belain bangunin aku buat kasih selamat.... hmmm tengkyu hubby! love you.. tapi ya itu d, aku jadi gak bisa tidur pules lagi. setelah beberapa kali bangun-tidur-bangun-tidur akhirnya pas jam 3 bangun beneran, mumpung masih sepi, nguplek di depan kompi, ngi-net d..... makanya mpe mama ay nanyain bangun jam brapa sih?


Terimakasih juga buat teman-temanku yang udah kasih perhatian, doa buat aku. many thanks for all you are, friends. dan malamnya, yang kerja pada bela-belain pulang cepet. tradisi sederhana di keluargaku kalo ada yang ulang tahun. sekedar ngumpul saja, kasih ucapan doa selamat, potong kue, ngobrol.

satu lagi... tentang balqiz.
sedih aja mau ceritanya. kepaksa banget deh ngelakuinnya.

udah beberapa hari ini aku perhatiin, balqiz selalu njambak-njambak rambutnya. udah kita tahanin thu tangannya, masih juga ngejambak-jambak. nah rambut yang kecabut itu banyak banget! sampe-sampe dalam 2 hari aja udah pitak! botak!! di sekitar ubun-ubun sebelah kanan.

duh kenapa ya? udah aku liat-liatin rambutnya, perasaan sih menurut pengamatanku, nggak ada yang aneh, misal : ketombe, kutu, sisik, dll. akhirnya sore tadi aku bawah ke hermina, konsul ke dokter kulit. ternyata dan ternyata setelah dilihat pake lampu sorot dan kaca pembesar... ada bintik-bintik kecil banget (mirip keringet buntet/ biang keringat), menurut dokternya, itu jamur! (heran d, kok bisa ya...?) akhirnya dokter kulit ngasih lotion buat kulit kepalanya dan cukur!!!!!!!! wak.... apa gak bisa di olesin gitu aja tanpa cukur? gak! nti percuma karena gak maksimal nyerap-nya ke kulit kepala dan akhirnya gak sembuh-sembuh malah merusak jaringan akar rambutnya!! alhasil dengan berat hati dan seijin ayah utam juga.... akhirnya balqiz di cukur deh rambutnya... hiks hiks hiks (maaf ya nak! kepaksa dot com)


setelah dicukur ya iya sih, baru deh keliatan kalo ternyata ada beberapa tempat yang muncul bintik-bintik merah itu, terutama di sekitar bagian rambut yang sering dijambakin itu. padahal yang namanya sprei hampir 2-3 hari pasti diganti (anak kecil gitu lho, pasti deh cepet kotor) yang namanya keramas hampir setiap hari, yang namanya mandi, alifah balqiz rata-rata mandi sehari 3x. trus gak punya binatang piaraan yang menebarkan bulu-bulu/ kotoran (cuma punya kura-kura doang)... hehehehe... "pembenaran dot com" dan "gak terima mode on" judulnya.

keiknya lirik salah satu lagu anak-anak yang disukai ma balqiz jadi pas banget ma dia....

gundul gundul pacul cul....
gembelengan...
nyunggi nyunggi wakul kul...
gembelengan...
wakul nglimpang...
segane dadi sak latar...

18 comments:

  1. hehehe..balqiz tambah cantik deh gundul 2 pacul..jadi kek kyra nih..hehehe...

    ReplyDelete
  2. waah, ketinggalan momen nih aku..he..he..salam buat balqis dan alifah mbak.

    ReplyDelete
  3. Senengnya yg dapet hadiah dan surprise dr suami dan saudara. Balqis gatal-gatalnya cepet sembuh ya..

    ReplyDelete
  4. Waaaa, KApan2 bisa nek spedah bareng niy Mom. Aku juga suka nek spedah. Keliling Pondok Gede aja ya ... ha...ha...
    Ga papa ya gundul, yang penting sehat kaan. Nti juga numbuh....

    ReplyDelete
  5. Salam kenal ya Mbak. Lagi blogwalking mampir ke mari. Balqis cepat sembuh ya semoga nggak gatal-gatal lagi. Biar gundul tetap cakep koq.

    ReplyDelete
  6. bun .. pinjem spedanya doong dah kangen pengen gowes gowes nih ;))

    ReplyDelete
  7. iya bener bun dimana2 maceeet... aiiih asiknya yg dapet hadiah speda plus cinta dr kluarga n temen2... Balqis walo gundul tp teteup cute koq

    ReplyDelete
  8. Ga' di Indo aja pada fav angka tersebut, ternyata di Bart sana juga mba', perkawinan yg diselenggarakan pada tanggal tersebut lebih banyak daripada hari valentine ck..ck....

    ReplyDelete
  9. Ada deh...Heheheh. Eh spreinya lucu tuh! Beli/bikin dimana? Ntar aku nitip ibu ah. Hahaha udah gede aja Balqiz and Alifah. Waktu aku terakhir ke rumah Mbak Prima mereka masih merah :P

    ReplyDelete
  10. Wah gede banget tart`nya, masih ada ga nih?
    Ayo mommy rajin bersepeda yah biar sehat, jangan cuma nongkrong di garasi aja tuh sepedanya.
    Balqis tenang aja... ntar rambutnya tumbuh lagi kok, cepet sembuh ya.

    ReplyDelete
  11. asyik... masih ada kue ultah....
    Gak papa botak ya balqis... yg penting cepet sembuh... eh lucu kok balqis

    ReplyDelete
  12. mau donk tart nya ... :) laper nih belum sarapan :) ...

    Cepet sembuh ya balqis sayang :)

    ReplyDelete
  13. mau donk tart nya ... :) laper nih belum sarapan :) ...

    Cepet sembuh ya balqis sayang :)

    ReplyDelete
  14. Gak apa ya nak, ntar juga tumbuh kok rambutnya lebih tebal lagi. Yang penting cepet ilang tuh bintik2nya.

    Gak adil tuh, Mim. Kuenya gede', aku gak kebagian!

    ReplyDelete
  15. Kuenya bikin ngiler.com...Gede bener sih....ko gak nyampe sini yah....;)Cepet sembuh yah sayang ;)

    ReplyDelete
  16. gundul gundul juga teteup cantik kok....masih kecil ini....
    ntar begitu tumbuh rambutnya sapa tau lebih bagus dari sebelumnya....

    ReplyDelete
  17. mbak Prim penjenengan priyantun Jowo pisan yo, isih hafal tembang Jowo.
    Mumpung masih kecil digundul gpp, entar kalau tumbuh lagi katanya lebih lebat dan lebih bagus rambutnya.
    Yang digundul cuma Balqis saja, Alifah enggak ya..?

    ReplyDelete
  18. Wahh aku baru tau ni...! Tenang aja Balqiz, ntar rambutnya bakalan numbuh lagi kok. Cepet sembuh yaa sayang... :)

    ReplyDelete